Diperbaharui pada Selasa, 6 Juni 2017 | 11:02

November, Game Franchise Legendaris Need For Speed Resmi Dirilis!

Setelah seri game franchise Need For Speed terakhir dirilis pada November 2015. Para fans dibuat menunggu oleh EA sebelum akhirnya mengumumkan bahwa akan merilis seri terbaru Need For Speed : Payback pada bulan november tahun ini. Game ini merupakan franchise legendaris dengan judul yang sama semenjak pertama kali di rilis pada tahun 1994.

Seri terbaru ini hadir dengan menggandeng Frostbite yang sukses dengan Alex Hunter di FIFA 17. Di seri terbaru Need For Speed : Payback ini EA mencoba menghadirkan jalan cerita yang lebih menarik. Dengan mengusung tema pengkhiatanan dan pembalasan dendam –walaupun terkesan alur mirip cerita mirip Fast n’ Furiousakan menjadi suguhan cerita menarik selain suguhan utama dari game ini yaitu kejar-kejaran dengan mobil balap yang canggih dan keren. Selain itu anda juga dapat menggunakan mobil untuk melakukan modifikasi baik dari segi interior dan eksterior mobil maupun dari segi mesin yang dipakai pada mobil anda seperti seri Need For Speed terdahulu.

Need For Speed : Payback akan berlatar cerita di Fortune Valley yang mana merupakan representasi para gamer tentang kota Las Vegas. Yang menarik di seri ini adalah anda tidak akan membuat karakter tersendiri. Namun anda akan memerankan tiga karakter yang berbeda, sesuai alur cerita yang disajikan. Ketiga karakter tersebut adalah Tyler si pembalap, Mac si pengatur balapan dan jess si mekanik. Anda akan menjalankan beberapa jenis challenge di Tempat ini, kamu bisa melakukan balapan mulai dari Silver Rock City, Liberty Desert, melakukan drift di Mount Providence, hingga melakukan tantangan di Silver Canyon yang nantinya akan membuat anda menjadi orang yang cukup di hormati di dunia underground.

Selanjutnya EA menambahkan “fitur untuk memodifikasi mobil serta menjadikan mobil biasa menjadi mobil yang canggih akan tetap ada. Para pemain dapat melakukan modifikasi yang maksimal sampai mendapatkan performa yang diinginkan. Mereka juga dapat menggandakannya dalam balapan atau kalah sehingga kehilangan mobilnya. Fitur-fitur tersebut masih ada.”

Di dalam game Need For Speed : Payback ini anda akan memiliki lima jenis mobil: Race, Drift, Off-Road, Drag, dan Runner. Masing-masing mobil akan mempunyai kemampuan yang berbeda-beda sesuai pada class dimana mobil tersebut diklasifikasikan. Sementara, modifikasi juga akan dihadirkan di game ini mulai dari modifikasi visual, mesin, hingga membuat mobilmu sendiri dari part yang telah kamu kumpulkan dari memenangkan balapan maupun membelinya di toko. Kejar-kejaran seperti dalam Need for Speed: Carbon juga akan kembali di game ini. Kamu akan ditantang untuk menghadapi kejaran mobil rhino dan helikopter polisi.

Pihak Ghost Games selaku developer game ini mengatakan, bahwa mereka ingin memberikan pengalaman yang berbeda dari game racing pada umumnya. Mulai dari penambahan detail dalam memodifikasi mobil, memunculkan mobil balap yang super keren, balapan akan menjadi lebih nyata dan akan terasa menegangkan karena terjadi di jalanan terbuka.

Bahkan game yang rencananya akan di perkenalkan pada E3 Juni 2017  ini akan memberikan special pack bagi para pelanggan yang akan melakukan pre order sebelum game ini resmi dirilis. Spesial pack tersebut memungkinkan para pemain untuk dapat menggunakan mobil-mobil super mewah yang sudah dimodifikasi dengan Blue Tire Smoke Exclusive. Mobil-mobil tersebut adalah Nissan 35Z0, Chevrolet Camaro SS, Ford F-150 Raptor, Volkswagen Golf  GTI Clubsport.

Sementara, bagi kamu yang melakukan pre-order Deluxe Editionnya akan bisa mengakses Need for Speed: Payback tiga hari lebih awal dengan bonus NOS color eksklusif, plat mobil, icon leaderboard, story mission pack, dan yang lain. Member EA Access dan Origin Access akan bisa memainkan game ini pada tanggal 2 November nanti.

Game yang akan dirilis pada 10 November ini bisa dibilang cukup ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar. Sebab sempat tersiar kabar bahwa EA akan membatalkan rencana perilisian game ini pada perhelatan E3 bulan Juni tahun ini. Namun dengan terkonfirmasinya kabar resmi dari pihak EA bahwa 10 November 2017 akan menjadi hari dimana game ini akan diluncurkan. Hal ini tentu saja membuat para pecinta game franchise ini sedikit bernafas lega, karena mereka hanya perlu menunggu beberapa bulan sebelum game Need For Speed : Payback benar-benar dirilis.

Secara keseluruhan game ini memilliki tampilan dan alur cerita yang cukup menarik. Pilihan mobil serta fitur unggulan dari berbagai seri NFS sebelumnya tidak dihilangkan bahkan menambahkan beberapa fitur menarik. Langkah EA dalam menggandeng Frostbite sepertinya berbuah manis untuk dapat menghidupkan cerita didalam game ini. Selain itu yang menarik adalah kita tidak hanya memerankan satu karakter saja, namun kita akan memerankan 3 karakter sekaligus. Ini merupakan pengalaman baru dan cukup menyenangkan bila dibandingkan dengan seri-seri terdahulu dan cukup dapat menyita perhatian para pencinta game.

Nah sebaiknya sebelum menunggu game ini dirilis, tak ada salahnya kita liat trailer Need For Speed : Payback yang resmi dirilis kemarin oleh EA.

Baca juga artikel:
7 Game PC Seru yang Gak Bikin Lemot Laptop Kamu!
Kompetisi Game Paling Bergengsi di Indonesia, ASUS ROG Masters, Siap Diadakan!
Ini Dia Franchise Game Paling Sukses Sepanjang Masa
Like us!
Yudhi Tri Perwira
36 Posts