Diperbaharui pada Jumat, 2 Juni 2017 | 19:20

Ini Fitur dan Layanan Nintendo Switch Online Service yang Akan Rilis 2018


Nintendo Online Switch Service memungkinkan pengguna Nintendo Switch terhubung dengan pengguna lain di tempat yang berbeda.

Setelah dinanti cukup lama, kabar perilisan Nintendo Online Switch Service akhirnya muncul juga. Yup, tanggal 1 Juni 2017 kemarin, Nintendo secara resmi mengumumkan bahwa Nintendo  Online Switch Service akan rilis tahun 2018. Nintendo Online Switch Service merupakan layanan yang memungkinkan pengguna Nintendo Switch beralih ke mode multyplayer online.  Sehingga pengguna satu dapat saling terhubung dengan pengguna lainnya walapun berada di tempat yang berbeda.

Layanan ini juga memungkinan pengguna smartphone terhubung dengan Nintendo Switch mereka dalam keadaan terhubung ke internet. 

Ada beberapa fitur yang ditawarkan oleh Nintendo diantaranya :

Fitur Online Di Nintendo Switch


Salah satu fitur utama dari layanan ini adalah Anda dapat bermain secara online dengan sesama pengguna Nintendo Switch walaupun di tempat  yang berbeda. Walaupun tak memiliki layanan ini Anda tetap bisa bermain dengan mode multiplayer.

Layanan ini bisa anda nikmati secara gratis dalam masa free trial (masa percobaan) sejak bulan Maret bersamaan dengan peluncuran secara resmi konsol game Nintendo Switch. Layanan ini hanya untuk Nintendo Switch dan sayangnya layanan ini tidak akan bekerja di konsol Nintendo Wii U atau Nintendo 3DS.

Online Lobby and Voice Chat

Fitur selanjutnya adalah Anda bisa invite (mengundang) teman dan memasukkannya dalam friend book (daftar teman) untuk bermain multiplayer secara online. Anda juga dapat mengirim pesan saat bermain online ataupun tidak. Anda bisa menggunakan layanan smartphone  dalam menggunakan fitur ini. Fitur ini mirip dengan layanan Playstation 4 (PS4).

Namun terlepas dari hal tersebut, fitur ini merupakan salah satu keunggulan yang ada di dalam Nintendo Switch Online Service. Aplikasi ini akan tersedia musim panas 2017 dan dapat anda di unduh secara gratis sampai resminya di rilis tahun depan


Gratis Download Game Bulanan

Selain itu Anda juga mendapatkan akses untuk bisa mengunduh permainan yang ada di dalam Nintendo Entertainment System (NES) atau Super Nintendo Entertainment System (Super NES). Nintendo juga menambahkan bahwa bagi para pelanggan Nintendo Switch Online yang telah berlangganan akan memiliki akses ke dalam game klasik Nintendo. Para pengguna dapat memainkan game sebanyak yang mereka mau, sesering mungkin selama mereka masih aktif berlangganan.

Selain itu pihak Nintendo mengungkapkan akan semakin banyak game yang akan dikembangkan ke dalam layananan ini. Namun mereka tidak bisa memastikan kapan tepatnya akan dirilis. 

Deal Ekslusif


Untuk para pelanggan akan mendapatkan kenyamanan yaitu berupa potongan harga yang cukup besar untuk  dapat membeli game Nintendo Switch dalam bentuk digital (DLC). Pilihan game pun cukup beragam dan merupakan game yang premium dari Nintendo.

Selain itu Anda juga akan mendapatkan diskon ketika akan membeli game terbaru di NintendoeShop. Penawaran ini cukup menarik meski bukan merupakan hal yang baru di dunia game. Namun bisa menjadi kabar baik bagi para penggemar game platform Nintendo setelah di buat menunggu tak pasti untuk jangka waktu yang lama.

Harga layanan yang ditetapkan oleh Nintendo adalah sebesar US$19,99 untuk periode satu tahun. Anda juga bisa berlangganan selama sebulan dengan membayar US$4 atau untuk 3 bulan dengan membayar sebesar US$8. 

Baca juga artikel :
Nintendo Switch, Konsol Gaming dengan Desain Revolusioner
Benarkah Desain Revolusioner Nintendo Switch, Hasil Jiplakan?
Nintendo Switch Jadi Game Konsol Terlaris Bulan April 2017

 

Like us!
Yudhi Tri Perwira
36 Posts