Diperbaharui pada Jumat, 26 Mei 2017 | 10:35

Resep Kolak Pisang Enak Buat Menu Takjil Nyontek Saja di 7 Aplikasi Ini

Jika bicara soal  kolak pisang, maka Anda akan membayangkan kola pisang yang memiliki rasa yang manis dengan begitu nikmat hingga banyak sekali kalangan masyarakat yang menyukainya. Untuk membuat kolak pisang, sebenarnya ada banyak resep yang bisa Anda temukan.

Biasanya, kolak pisang sering disajikan dengan tambahan santan tapi ada juga tanpa menggunakan santan namun ditambahkan dengan variasi makanan yang lain seperti cendil dan juga beberapa makanan yang lain. Tidak lengkap rasanya saat bulan puasa belum mencoba kolak pisang. Apalagi saat menjelang bulan Ramadhan kita dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang manis-manis.

Mengkonsumsi kolak pisang di saat bulan puasa terasa jauh lebih nikmat jika di banding dengan mengkonsumiya di bulan biasa. Hal inilah yang akhirnya membuat kolak piasang menjadi salah satu makanan yang dianggap sangat spesial  saat anda mengkonsumsinya di bulan puasa.

Sebenarnya resep membuat kolak pisang sama sekali tidak sulit jika anda membuatnya sendiri dirumah. Jadi Anda bisa mencoba untuk membuat kolak pisang ini dan menikmatinya  bersama dengan keluarga, kerabat atau bisa juga teman. Makan bersama memang jauh nikmat rasanya dibandingkan dengan sendirian. Dan jangan lupa membuat kolak pisang ada baiknya untuk Anda mempelajari beberapa aplikasi yang akan membantu saat membuat resep kolak pisang yang enak.

1. Resep Kolak Pisang

Resep kolak pisang adalah salah satu aplikasi android yang menyediakan banyak sekali jenis resep kolak pisang. Dalam aplikasi ini biasanya teredia beberapa jenis kolak yang terbuat dari pisang yang pastinya akan benar-benar menggugah selera Anda.

2. 30+ Resep Olahan Pisang


Salah satu aplikasi berisi resep olahan pisang untuk Anda yang menginginkan beberapa jenis makanan enak dengan bahan dasar utamanya adalah pisang. Setidaknya ada lebih dari 30 resep olahan pisang yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah resep kolak pisang. Selain itu, resep yang dijelaskan juga sangat detail, lengkap dan step by step.

3. Kumpulan Resep Pisang

Ini adalah aplikasi resep untuk beraneka ragam jenis kue, makanan dan minuman dengan bahan dasar  utamanya pisang. Anda bisa membuat banyak jenis makanan tradisional dengan bahan utama dari pisang. Dan salah satunya adalah resep kolak pisang. Anda bahkan bisa mencoba aplikasi ini untuk membuat hidangan spesial. Selain itu, aplikasi ini juga tersedia secara gratis dan bisa Anda lakukan dengan cara offline juga.

4. Resep Kolak Pisang Ramadhan


Mungkin beberapa diantara Anda sedang mencari menu atau resep kolak pisang untuk bulan puasa?. Maka salah satu pilihan yang dapat Anda pilih adalah resep kolak pisang ramadhan. Dimana dalam aplikasi yang ada di Google Play Store ini terdapat banyak sekali resep kolak pisang masakan nusantara.

Aplikasi dalam resep kolak pisang ramadhan ini cocok untuk anda yang memang sangat hobi memasak. Begitu juga bagi yang ingin belajar bisa terbantu dengan mengunakan aplikasi. Untuk pilihan jenis resepnya juga sangat beragam sehingga Anda tidak akan merasakan kebosanan.

Ada beberapa fitur aplikasi resep masakan yang terdapat di dalamnya, sebut saja seperti resep masakan mudah, fitur untuk pencarian, fitur untuk beberapa resep yang favorite, dan resep yang bisa Anda dapatkan dengan cara online dan juga offline. Dengan menggunakan aplikasi ini diharapakan bisa membantu Anda dalam membuat banyak sekali aneka resep masakan rumahan dengan bahan dasar utamanya adalah pisang.

5. Resep Takjil Kolak Pisang


Saat menjelang bulan puasa biasanya ada banyak sekali orang yang mencari resep takjil kolak pisang. Dan aplikasi resep takjil kolak pisang ini memberikan kemudahan untuk Anda yang memang sedang mencari resepnya. Bukan hanya kolak pisang, dalam aplikasi ini juga ada beberapa jenis kolak lainnya. Sehingga aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang memang sangat sering melakukan banyak percobaan menu baru saat membuat kolak pisang.

6. Resep Kolak Pisang Sederhana


Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang berisikan dengan kumpulan dari kolak pisang yang memang sangat cocok jika Anda hidangkan saat bulan puasa. Pembuatan dari aplikasi resep kolak pisang sederhana ini akan memudahkan semua orang yang menggunakan aplikasi dengan lebih mandiri. Selain itu, resep dari aplikasi ini sangat mudah untuk dikembangkan.

Ada beberapa fitur yang bisa Anda nikmati, diantaranya adalah penggunaan dengan mode offline, navigasi sangat sederhana dan mudah untuk digunakan. Konten didalamnya bisa Anda copy untuk di share langsung keteman, mudah dalam proses pencariannya, dan ada juga menu favorite untuk Anda simpan data dan dengan akses yang cukup cepat.

7. Resep Aneka Masakan Dengan Pisang


Ada banyak sekali resep aneka masakan yang bisa Anda sajikan dengan menggunakan pisang. Dan salah satunya adalah resep kolak pisang yang ada di dalam aplikasi resep aneka masakan dengan pisang. 

 
Baca juga artikel :
18 Resep Masakan Instan di Kantor yang Bisa Dimasak Pakai Microwave
Aplikasi Resep Membuat Es Campur dan 100 Minuman Dingin Lainnya
Aplikasi Resep Masakan Buat Hidangan Berbuka Puasa dan Lebaran

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.