15 Game Horror Buat PC, Android dan iOS yang Paling Seram

Oleh Nur Abdillah updated Kamis, 21 Des 2017 | 01:40

Game horor buat pc, android dan ios
Buat para gamer yang sedang jenuh memainkan permainan favorit kalian yang biasanya berkutat di seputaran game sepakbola, game simulasi, war adventure dan game online strategi, mungkin bisa mencoba memainkan game bertema horor. Apalagi saat ini cukup banyak game horor yang tersedia untuk beragam perangkat, seperti PC, hp Android dan iOS. Game horor untuk PC memang memiliki kenyamanan karena bisa dimainkan melalui layar yang lebih besar.

Namun, game horor untuk hp Android dan iOS juga memiliki kelebihan yaitu masih bisa dimainkan dengan nyaman dimana saja. Apalagi dengan kemajuan teknologi, pengolahan grafis pada game-game ini sudah mengalami peningkatan yang signifikan. Untuk memudahkan kamu, berikut kami sajikan pilihan game horor untuk PC, Android dan iOS yang siap memberi suasana mencekam :

Game Horor Terbaik Buat PC

Outlast
1. Outlast II

Menyusul kesuksesan game Outlast yang pertama, setelah dibuat menunggu selama kurang lebih 4 tahun akhirnya pada April 2017 game yang berjudul Outlast II dirilis. Bukan merupakan sekuel dari seri Outlast yang pertama atau mengangkat cerita yang berbeda. Namun para pecinta game masih tetap disuguhi jalan cerita yang hampir sama.

Cerita berawal ketika seorang jurnalis bernama Blake Langermann yang sedang berada di gurun didaerah Arizona, tiba-tiba helikopter yang mereka tumpangi diserang oleh mahkluk yang tidak dikenal. Pilot helikopter terbunuh akibat kecelakaan tersebut dan Lynn –yang juga istri blake serta seorang jurnalis– diculik oleh mahkluk tidak dikenal tadi.

Namun jangan dulu khawatir bahwa Outlast II akan tampil kurang memuaskan dibanding seri terdahulu. Elemen-elemen utama dalam game ini sama sekali tidak dikurangi atau dihilangkan seperti penggunaan night vision – untuk dapat bertahan di malam hari – grup yang cukup solid, serta tempat yang sangat menyeramkan tetap menjadi komposisi utama.

Jika di game terdahulu kamu hanya harus kabur dan bertahan hidup dari zombie yang menyerang, maka pada seri terbaru kamu memiliki misi untuk menyelamatkan Lynn rekan sekaligus istri kamu di dalam game. Bahkan di Outlast II sepertinya ingin menambahkan bumbu mistis serta keagamaan untuk membuat cerita lebih menarik. 

2. Resident Evil 7

Tampil sebagai salah satu video game franchise tersukses di genre horror. Capcom selaku developer game Resident Evil 7 melakukan langkah yang cukup berani dengan mengubah sudut pandang gameplay menjadi orang pertama. Banyak fans yang ragu bahwa hal tersebut akan membuat cerita menjadi kurang hidup dan menjadikan game kurang menarik seperti seri sebelumnya.

Dari segi plot cerita Resident Evil 7 merupakan sekuel dari sebelumnya. Pada game ini  kamu akan menjadi seorang Ethan Winters yang tiba-tiba mendapatkan pesan misterius dari istrinya Mia yang menghilang 3 tahun yang lalu. Namun yang terjadi adalah bahwa Mia telah berubah menjadi makhluk yang menyeramkan dan kamu harus berhadapan dengan keluarga Baker yang juga mengalami hal serupa. Ethan harus menghadapi dilema dan juga dituntut untuk mencarikan obat penyembuh untuk istrinya dan juga keluarga Baker dan itulah konflik utama yang ada didalam game Resident Evil 7.

Namun banyak penggemar yang kurang menyukai game Resident Evil yang terbaru, hal ini dikarenakan game telah “berpindah haluan” dari arah utamanya sebagai game horror dan lebih mengedepankan sisi action yang cukup menojol.

3. Little Nightmares

Bercerita tentang seorang anak umur 9 tahun yang tanpa sebab terjebak didalam resort bawah air yang berisikan makhluk aneh serta ruangan usang yang tak berpenghuni. Yang menarik dari Little Nightmares adalah kamu tak mendapatkan narasi atau jalan cerita yang jelas kenapa si anak kecil bisa terjebak kedalam ruangan tersebut.

Sambil mencari jalan keluar untuk dapat pergi keluar kamu juga dibuat penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi. Dan rasa penasaran adalah elemen utama didalam game ini. Latar game sangat ”gelap” sebenarnya tidak terlalu menyeramkan namun mungkin merupakan lawan intepretasi dari apa arti menyeramkan buat seorang kecil.

Lebih kepada hal yang membuat kita takut akan hal-hal yang tak pasti tentang bagaimana cara kita keluar dari dalam ruangan tersebut. Tak ada petunjuk untuk keluar dari sana akan membuat kamu frustasi namun juga penasaran di saat yang sama.

4. Prey

Game yang satu ini merupakan first-person shooter keluaran Bethesda. Bukan merupakan sekuel dari seri sebelumnya setelah pada 2011 Prey 2 dihentikan proyeknya. Kabar selanjutnya simpang siur sampai akhirnya resmi dirilis pada awal Mei 2017.

Mengangkat cerita yang berbeda dari seri sebelumnya namun tetap menggunakan judul yang sama karena beranggapan bahwa nama Prey sudah kadung dikenal para penggemar. Bercerita tentang karakter utama bernama Morgan Yu yang berada di masa depan dan ia mengalami hilang ingatan. Berbeda dengan DOOM yang bertempo lebih lambat, Prey lebih menonjolkan suasana thriller dan horror dibanding action seperti DOOM.

5. Alan Wake

Game yang dirilis pada tahun 2010 ini merupakan game bergenre action thriller. Garis besar ceritanya adalah tokoh utama yang bernama Alan Wake sedang berlibur ke sebuah kota bersama istrinya untuk menghindar dari hingar bingar perkotaan. Ia merupakan penulis novel fiksi yang sedang menyelesaikan novelnya.

Namun ia mengalami apa yang disebut writer’s block – yaitu dimana kondisi seorang penulis tak mampu melanjutkan cerita bahkan setelah bertahun-tahun – serta kehilangan istrinya dengan misterius. Cerita yang dibagi 6 chapter berdasarkan cerita Alan adalah senjata utama selain detail grafis yang ditampilkan seperti lembaran-lembaran novel Alan serta soundtrack yang berbeda di tiap chapter.

Selama permainan, pemain juga akan menemukan lembaran-lembaran manuscript dari novel nya yang menambah latar belakang tempat dan juga karakter maupun hal-hal yang akan dan maupun telah terjadi sehingga menambahkan semacam “dorongan” untuk mencarinya lebih lanjut. Namun game ini hanya dapat dimainkan di platform Xbox dan PC, jadi buat penggemar PS4 jangan bersedih ya.

Game Horor Terbaik Buat Android

Sangat banyak game bergenre horror untuk perangkat Android yang tersedia di Play Store. Game Android ini bisa kamu pilih sesuai keinginan, baik yang berbayar maupun secara gratis. Namun tidak semua  game yang tersedia memiliki tingkat keseraman sesuai ekspektasi. Untuk itu, kami sudah memilihkan 5 game horror terbaik untuk Android yang bisa kamu mainkan.

1. Horror Hospital 2

Horror Hospital 2 menampilkan karakter anak perempuan yang selalui dihantui mimpi buruk. Dan ia memiliki rasa ingin tahu yang besar. Salah satu cara untuk menghilangkan hal tersebut adalah kamu harus menghadapinya. Dimana kamu akan melalui koridor rumah sakit yang memang memiliki aura mistis yang kental. Disini kamu akan merasakan ketakutan dan aroma kematian yang mengganggu di setiap langkah.

Dibutuhkan keberanian dan mental yang kuat untuk bertahan. Berdasarkan data Play Store, game ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Untuk memainkannya dibutuhkan perangkat Android 2.3 ke atas dan mendapatkan skor 4 binting dari pengguna.

2. Slendrina: The Cellar

Slendrina merupakan seorang hantu penunggu ruang bawah tanah yang gelap. Ia tidak ingin daerahnya diganggu. Disinilah tantangannya, dalam permainan kamu harus mencari 8 buku yang tersembunyi di ruang bawah tanah dimana Slendrina tinggal. Selama proses mencari buku ini kamu akan terus dihantui Slendrina, dan usahakan jangan sampai terjebak.

Jika sudah berhasil mendapatkan semua buku, sebaiknya lari secepat mungkin keluar dari terror Slendrina. Game ini memiliki unduhan lebih 1 juta kali dengan rating 4 bintang, dan bisa dimainkan OS android 2.3 ke atas.

3. Paranormal Asylum

Berbekal sebuah handycam, kamu harus mencari 8 boneka tersembunyi di sebuah rumah kosong. Tantangannya, didalam rumah tersebut ternyata dihuni para hantu yang siap meneror selama permainan. Ketegangan akan semakin terasa mencekam ketika para hantu dengan wajah menyeramkan menampakkan diri.

Dan kamu harus segera menemukan boneka-boneka tersebut untuk bisa keluar dari tempat menakutkan tersebut. Paranormal Asylum telah diunduh lebih dari 1 juta kali dan bisa dimainkan perangkat Android 2.3 keatas. Rating yang didapat pun cukup baik dengan torehan 4 bintang.

4. The Fear : Creepy Scream House

Disini kamu berperan sebagai seseorang yang mencari keberadaan isteri dan anak didalam rumah yang tiba-tiba berubah menjadi menakutkan. Tugas kamu adalah mencari beberapa kunci yang digunakan untuk membuka ruangan guna mencari keberadaan mereka. Namun selama proses pencarian, kamu akan diteror hantu yang terus meneror.

Kamu akan mendengar cekikan dari hantu yang menyeramkan dan berusaha membunuh, Hantu tersebut tidak bisa dilawan, salah satu cara adalah dengan menghindari dari kejarannya. Game ini telah diinstal lebih dari 5 juta kali dengan rating 4 bintang. Untuk memainkannya pastikan memiliki perangkat dengan OS Android 2.3 keatas.

5. Eyes - The Horror Game

Sama seperti game-game horror diatas, misi yang harus kamu lakukan pada game ini adalah mencari barang-barang berharga. Bedanya dalam game Eyes mengambil lokasi sebuah gedung yang juga dikenal menyeramkan. Dengan bangunan yang luas, kamu harus berkeliling gedung untuk menyelesaikan misi.

Namun selama pencarian kamu akan menghadapi gangguan dari para makhluk halus yang bergentayangan yang muncul tiba-tiba dan mengagetkan. Game telah diunduh dan diinstal lebih dari 10 juta kali dengan rating 4 bintang. Perangkat yang kompatibel dengan game ini harus berjalan dengan OS Android 4.1 keatas.

Game Horor Terbaik Buat iOS

Tidak hanya hp berbasis Android saja yang memiliki banyak game horor. Developer untuk iOS juga tidak mau ketinggalan dalam menghadirkan game bergenre seram ini. Bahkan pilihan yang tersedia Apps Store juga tidak kalah banyaknya dengan Play Store. Disini kamu bisa memilih beberapa game yang benar-benar mencekam. Berikut beberapa pilihannya:

1. Forgotten Memories: Alternate Realities

Forgotten Memories memiliki nuansa permainan yang dibuat seseram mungkin. Disini kamu berperan sebagai seorang wanita yang amnesia setelah pingsan saat menyelidiki sebuah rumah sakit tua. Saat tersadar, kamu akan berada di ruangan gelap dengan pemandangan yang tidak biasa. Untuk keluar dari ruangan tersebut kamu harus melalui lorong gelap. Disinilah ketegangan terjadi, dimana kamu akan menemukan banyak kejadian yang berbahaya sekaligus menyeramkan.

Intinya, kamu harus segera mencari jalan keluar agar terbebas dari incaran para makhluk yang tidak biasa. Sangat menegangkan, apalagi dengan grafis yang apik kamu akan larut dalam suasana mencekam selama permainan.  Game ini kompatibel dengan iOS 8.1 atau diatasnya dengan rating mencapai 4,5 bintang.

2. The Occupant

Mengambil lokasi sebuah hotel penuh mistis yang berada di lantai 13. Tugas kamu adalah mencari dan mengumpulkan berbagai benda tertentu yang terbagi dalam beberapa misi. Proses pencarian tidak berjalan mudah, karena kamu akan bertemu dengan makhluk yang sangat menyeramkan.

Kemunculannya yang tiba-tiba tentu akan mengagetkan kamu selama permainan. The Occupant kompatibel dengan iOS 4.3 atau diatasnya dan sudah mendapatkan rating 4 bintang.

3. The Walking Dead

The Walking Dead merupakan game serial yang menampilkan tempat sangat gelap berisi mayat hidup yang bisa mempengaruhi psikologis kamu. Dalam game ini kamu memainkan karakter pria yang diberi kesempatan kedua hidup di dunia yang hancur oleh mayat hidup. Menghadap mayat hidup yang siap menerkam, kamu harus melindungi seorang gadis hingga permainan selesai.

Yang menarik, selain merasakan kegelapan dan ketakutan, setiap tindakan dan keputusan yang dibuat akan berpengaruh pada alur cerita. Sehingga permainan akan memiliki cerita yang berbeda dengan orang lain. Permainan ini kompatibel dengan iOS 6.0 keatas dan sudah mendapatkan 4 bintang.

4. The School: White Day

Sesuai dengan judul, permainan ini mengambil lokasi di sebuah sekolah yang tentunya sangat menyeramkan. Karena selama permainan kamu akan dihadapkan pada sosok yang cukup mengerikan. Hantu-hantu ini akan terus meneror kamu tanpa akhir. Tidak ada alat apapun untuk menghadapi ketegangan tersebut. Satu-satunya cara adalah menghindari dan berlari secepat mungkin agar bisa keluar dengan selamat. Game ini dapat dimainkan perangkat iOS 8.0 keatas dan sudah mendapatkan rating 4 bintang.

5. Limbo

Meski tidak melulu menampilkan sosok menyeramkan, namun Limbo bisa menjadi opsi untuk menguji rasa takut kamu. Teror terasa menegangkan saat sosok menyeramkan terus mengejar tanpa henti. Selain itu, kamu mungkin akan merasakan rasa bersalah setiap kali sang protagonis mengalami kematian yang menyedihkan. Dan kamu akan terus mencoba mengulangi permainan hingga misi berjalan lancar. Limbo sudah kompatibel untuk iOS 9.0 keatas dan sudah mendapatkan 4,5 bintang.

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan diatas, bagi kamu yang sedang mencari pilihan game PC, Android atau iOS alternatif semoga kejenuhan kamu atas game mainstream dapat terjawab. dan kamu dapat memacu emosi serta adrenalin dengan bermain game bertemakan horor/thriller. Selamat bermain!

Baca juga artikel :

Game Android dengan Grafis HD Terbaik Bulan November 2017 

7 Game PC Seru Yang Gak Bikin Lemot Laptop Kamu! 

10 Game Hape Jadul yang Bikin Kamu Nostalgia ke Masa Lalu 

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd Selasa, 15 Agu 2017 | 11:58
Dead by Daylight ngeri gan
Bima Satria Selasa, 15 Agu 2017 | 20:45
Gemeteran asik itu gimana dah gan?
Halim Abdullah Siregar Selasa, 26 Des 2017 | 17:13
Permainan Hantu Lokal : Pocong Jumper & Hunter https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bedullstudio.permainanhantulokalpocongjumperhunter Permainan Hantu Lokal : Pocong Jumper & Hunter ini adalah game yang terinspirasi dari banyaknya video video hantu seperti suster yang ngesot, pocong yang loncat sampai lagu lagu yang mengundang hantu seperti lingsirwengi. Maka dari itu muncullah ide untuk pembuatan game asyik ini.Pocong yang terbang sambil goyang - goyang dan meloncat. DOWNLOAD Sekarang ! Permainan Hantu Lokal : Pocong Jumper & Hunter Butuh kecerdasan untuk memainkan game ini. kamu tidak bisa tebak jebakan yang akan menghadang mu.Kamu bisa memainkan hantu disinisesuka mu jangan takut evolusi dari kekuatan hantu tidak akan bisa kok jadi boboy. Permainan Hantu Lokal : Pocong Jumper & Hunter Malam yang gelap menambah suasana yang menyeramkan bukan seperti musim winter yang cerah dan melakukan adventure. Nanti digame ini akan Permainan Hantu Lokal : Pocong Jumper & Hunter ada vampire yang menakuti mu. Petuaangan di malam yang gelap tidak ada si jarwo atau teman yang menemani mu. BERANI ??? Ini murni susasana Night dan survivor. Download Sekarang !!! https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bedullstudio.permainanhantulokalpocongjumperhunter FITURE - HD Graphic - Leaderboad - Simple Game play - Funny Character