Ini Dia Game yang Paling Ditunggu di Tahun 2017

Oleh Yudhi Tri Perwira updated Senin, 22 Mei 2017 | 12:02

Image via Plex.tv

Memasuki pertengahan tahun 2017, banyak video game keren yang bakal dirilis. Setelah tahun lalu para pecinta video game banyak disuguhkan dengan berbagai macam game dari bermacam-macam genre yang ada seperti Rise of Tomb Raider, Battlefield 5, Mafia 3, Far Cry Primal, Dark Soul 3 dan masih banyak lagi. Namun di tahun 2017 ini, game yang akan dirilis para developer pun tak kalah bagusnya.

Apa saja kah game yang akan dirilis sepanjang tahun 2017? Berikut ulasannya :

1. Tekken 7

Image via GameZone

Diisukan akan rilis pada tahun 2017 para penggemar game keluaran Bandai Namco ini mesti bersabar karena baru akan resmi dirilis pada tanggal 2 Juni 2017 nanti. Setelah absen cukup lama di platform konsol, tahun ini Bandai Namco kembali ingin mengembalikan kejayaan game yang bergenre fighting series ini dengan meluncurkan di konsol PS4, Xbox dan PC.

Pada seri terbaru Tekken tampaknya menambahkan beberapa fitur tambahan yang cukup menjanjikan bagi para penggemar. Yaitu dengan mengadakan jurus atau signature move pada setiap karakter. Tak hanya itu setelah “darah” karakter mencapai 30% maka akan ada efek khusus seperti “dramatisasi” dalam pertarungan tersebut.

Hal ini sangat menyenangkan namun, di sisi lain para penggemar harus gigit jari karena karakter Roger Kangaroo harus dihilangkan dalam permainan, karena ditakutkan akan memuat isu-isu yang sensitif seperti pengeksploitasian terhadap hewan serta menghindari somasi dari lembaga-lembaga perlindungan hewan. Namun terlepas dari itu, kembali rilis nya Tekken 7 mungkin dapat mengobati kerinduan anda tentang game bertema fighting arcade ini.

 

2. Crash Bandicoot N Sane Trilogy

Image via YouTube

Nampaknya bulan Juni akan menjadi bulan nostalgia terhadap game masa kecil dahulu. Selain Tekken 7 yang akan rilis game lawas Crash Bandicoot N Sane Trilogy juga akan dirilis pada tanggal 30 Juni 2017. Masih mengusung gameplay yang sama dengan Crash Bandicoot di era 90-an bergenre adventure ini merupakan trilogy dari game klasik dengan judul : Crash Bandicoot, Crash Bandicoot 2 : Cortex Strikes Back dan Crash Bandicoot Warped.

Namun menurut petinggi Vicarous Vision banyak tantangan baru yang disajikan. Dirilis untuk konsol PS4 termasuk pack Crash Team Racing yang sangat populer di PS terdahulu. Tentunya Crash Bandicoot N Sane Trilogy akan akan menjadi alternatif yang tepat bagi anda nostalgia mengenang masa kecil dulu.

 

3. Call of Duty : WWII

Image via Call of Duty

Setelah sekian lama mengangkat tema perang yang modern, akhirnya Call of Duty kembali ke akarnya dengan mengambil latar perang dunia kedua. Diperkirakan akan rilis 3 November di berbagai platform seperti PS4, Xbox 1 dan versi PC. Call of Duty : WWII mengangkat momen-momen yang ikonik selama perang dunia kedua yang terjadi antara 1944-1945.

Banyak yang bersyukur karena Call of Duty kembali lebih realistis dengan mengedepankan sejarah dan jalan cerita yang boleh dibilang akurat. Game perang bertema war adventure ini nampaknya patut dinanti selama tahun 2017 mengingat tanggal rilisnya yang masih bulan November maka para gamer diharapkan agar bersabar.

 

4. Days Gone

Image via Sony

Game terbitan Sony untuk konsol PS4 ini nampaknya akan cukup menyita perhatian para pencinta game. Game bergenre zombie ini banyak disebut oleh kritikus game sebagai gabungan dari Last of Us dipadukan dengan Sons of Anarchy serta World War Z.

Jalan cerita yang lumayan seru serta zombie yang ditampilkan pun berbeda dengan zombie biasanya yang lamban dan mudah ditaklukan. Di game ini zombie terlihat cukup gesit dan terorganisir. Hal tersebut membuat Days Gone menjadi terlihat berbeda dan menjadi game zombie yang patut dinanti selama 2017.

 

5. Stars Wars Battlefront II

Image via EA.com

Menyusul kesuksesan seri sebelumnya, EA kembali merilis game bertema Star Wars ini pada tanggal 17 november nanti. Dirilis untuk berbagai platform termasuk PS4, Xbox dan PC game ini layak dinanti karena merupakan sekuel dari seri sebelumnya. Jika di seri sebelumnya banyak fans yang mengkritik bahwa game Stars Wars Battlefront gagal mengadaptasi cerita asli dari filmnya, maka kali ini nampaknya EA tak akan menjadi keledai dengan mengulangi kesalahan yang sama. 

Di seri terbaru ini anda akan membalas dendam yang membuat kamu dapat mengontrol karakter Kylo Ren atau Luke Skywalker. Dengan lahan pertempuran yang lebih besar membuat game ini semakin seru dan mengasyikan untuk dimainkan. Jika anda pecinta film Stars Wars maka sangat disayangkan jika game Stars Wars Battlefront : II tidak berada dalam daftar belanja anda di tahun 2017 ini.

 

Dengan banyaknya game yang akan hadir di tahun ini, semoga review dari kami tadi dapat menjadi referensi kamu dalam berburu game yang bagus dan berkualitas. Namun nampaknya kamu harus sabar karena banyak game yang akan terbit justru di kuartal akhir tahun ini. Jadi kamu harus sabar menunggu game kesayangan kamu ya!

Baca juga artikel:
5 Film Adaptasi Video Game yang Berakhir Mengecewakan
Dampak Negatif Jika Kamu Terlalu Lama Bermain Game
Sony Luncurkan PlayStation4 HITS Bundle, Berisi Tiga Game Keren dan Bonus Menarik

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd Senin, 22 Mei 2017 | 17:13
Sayang banget yang besut Days Gone itu Sony... Jadi ya pasti ga mampir ke STEAM :( Padahal menarik banget tuh game. Nasib ga punya PS4
Bima Satria Senin, 22 Mei 2017 | 17:42
Crash bandicot hahahah asli nostlalgia