Buka Facebook Lebih Hemat Data Dengan Update Opera Max 3.0 Terbaru

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 8 Mei 2017 | 11:29


Update aplikasi Opera Max 3.0 terbaru menawarkan desain lebih user friendly, mengurangi pemakaian kuota data, sistem keamanan baru dan menambahkan fitur penghemat data untuk facebook.

Opera terus berkembang dan tak lagi sebatas sebuah web browser saja. Karena sejak November 2015 lalu, Opera menjalin kerjasama dengan 14 perusahaan elektronik untuk mewujudkan keinginan Opera menghadirkan fitur Opera Max pada lebih dari 100 juta smartphone pada tahun 2017. Dan baru-baru ini, Opera merilis update Opera Max yang menjadikanya sebagai peralatan penghemat dan pengolah kuota data untuk perangkat Android. Update Opera Max 3.0 bahkan menghadirkan ubahan yang cukup besar termasuk visual menarik dan performa yang meningkat.

Opera Max sendiri merupakan sebuah aplikasi managemen data untuk menghemat kuota internet hingga 50 % baik untuk penggunaan 4G, 3G atau wifi sekalipun. Bahkan Opera membuat aplikasi streaming seperti Youtube dan Netflix lebih hemat kuota hingga 60% tanpa mengurangi kualitas video. Opera Max akan memangkas konten dan video pada setiap web yang dibuka di Opera. Opera Max sendiri sudah bisa diunduh di Google Play Store dan digunakan diberbagai hape Android.

Dalam update aplikasi Opera Max 3.0, desain telah diubah agar mudah digunakan dan dipahami oleh user. Pengembang menambahkan semacam tutorial pada awal aplikasi pertama kali diinstal agar pengguna bisa maksimal dalam menggunakan aplikasi Opera Max di Android. Desain menampilkan aplikasi mana saja yang menggunakan kuota data dan mana yang menggunakan wifi. Tidak hanya itu, opera juga memudahkan pengguna untuk mengurangi pemakaian kuota data dengan desain baru tersebut.

Update Opera Max 3.0 juga menambahkan sistem keamanan terenkripsi saat pengguna menggunakan jaringan wifi umum. Hal ini untuk mencegah masuknya malware atau virus yang biasa muncul dalam jaringan wifi umum. Hal paling menarik dalam update Opera Max terbaru ialah adanya fitur penghemat data untuk facebook. Seperti yang diketahui, Facebook menjadi aplikasi Android yang paling boros kuota data. Dengan update ini, Opera Max akan lebih hemat hingga 50%.

Menurut Opera, masih banyak pengguna smartphone yang ketakutan akan akan boros uang, boros kuota kala menjelajah didunia maya. Maka Opera merespon hal tersebut dan secara bertahap mencoba menawarkan akses internet yang lebih hemat. Opera juga berusaha memaksimalkan penggunaan kuota data sehingga kuota data tidak terbuang percuma. Opera juga meyakini bahwa saat ini pengguna teknologi lama mulai bermigrasi menggunakan smartphone. Maka kehadirkan Opera Max 3.0 diharapkan bisa membantu pengguna berinternet dengan nyaman, cepat dan hemat kuota.

 
Baca juga artikel :
Update Opera Mini Hadirkan Akses Download yang Kian Mudah
Opera versi 43, Browser Tercepat Untuk Perangkat Desktop
Browser Terbaru Opera 41, Kini Lebih Cepat dan Lebih Lancar
 
 

Artikel Lainnya

Komentar