9 Game PS4 Ini Bakal Bikin Kamu Betah Dirumah

Oleh Kusnadar updated Jumat, 10 Mar 2017 | 11:39

Anda seorang Gamers? Tentu saja Anda sangat mengenal dengan konsol yang satu ini. Yap, PlayStation 4. Jika Anda termasuk penggemar permainan konsol, tentunya PlayStation 4 (PS4) menyajikan banyak sekali judul game yang sangat menarik untuk dimainkan, meski sudah dirilis lama.

Misalnya saja Grand Theft Auto V dengan gaya permainan open world. Ada juga game baru seperti Uncharted 4: A Thief's End, sebuah permainan dengan grafis mengagumkan dan alur cerita yang kuat. Bahkan, ada juga game yang belum dirilis namun sangat ditunggu sekali kehadirannya.

Namun di antara banyak judul permainan yang layak dikatakan terbaik, tim Pricebook telah mengumpulkan berbagai judul game dari berbagai sumber yang bisa dikatakan sebagai game PS4 yang paling diminati serta yang paling ditunggu oleh para gamers diseantero jagat. Penasaran, berikut game-game terbaik PS4.

1. Grand Theft Auto V

Game PS4 terbaik - Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V (GTAV) sebenarnya game yang sudah cukup lama hadir. Awalnya hadir di PS3 dan beberapa platform lain, game ini dirilis juga di PS4. Di PS4, GTA V hadir dengan grafis yang lebih bagus dan beberapa mode baru. Meskipun begitu, alur permainan sama persis.

Rockstar, studio pembuatnya, menghabiskan waktu cukup panjang mengubah grafis game tersebut ke dalam resolusi 1080p. Hasilnya tak mengecewakan dan layak jadi salah satu game terbaik di PS4 hingga saat ini.

2. Life is Strange

Game PS4 terbaik - Life is Strange

Game ini berpusat pada tokoh Maxine Caulfield, yakni seorang siswi jurusan fotografi yang punya kemampuan memutar balikan waktu. Max sendiri nantinya akan bertemu dengan banyak orang dan berbagai masalah yang mesti dipecahkan. Gamers akan berperan untuk mengendalikan semua pilihan Max dalam setiap masalah tersebut dan hasilnya akan berpengaruh pada alur cerita yang dijalani.

Pada tahap awal, permaianan ini mungkin terasa membosankan. Tapi cobalah bertahan dan mainkan sampai bagian terakhir, Anda akan merasakan kedalaman emosi dalam alur ceritanya.

3. The Witcher 3: Wild Hunt

Game PS4 terbaik - The Witcher 3

Game terbaik PS4 ini menyajikan model permainan open world, mirip Grand Theft Auto. Bedanya, game ini hadir dalam settingan sihir, monster, dan pertarungan pedang yang kental. Ada banyak sekali misi dan side quest yang bisa dipilih dengan bebas. Cara menyelesaikan misi tersebut pun bervariasi, tak ada metode tunggal.

Sementara itu, setiap tindakan dan misi yang diambil juga turut memberi pengaruh pada perkembangan cerita game. CD Projekt Redd, pengembang game ini memperkirakan pemain perlu menghabiskan total 100 jam untuk menyelesaikannya.

4. Batman: Arkham Knight

Game PS4 terbaik - Batman Arkham Knight

Rocksteady, pengembang game Batman: Arkham Series membuat seri ini dengan detail tingkat tinggi. Selain itu, mereka juga menyajikan narasi, pertarungan, desain dunia, dan gameplay yang menarik.

Pemain pun bisa bebas menjelajah kota Gotham yang menjadi latar permainan Batman: Arkham Knight. Karena game ini open world, penjelajahan bisa dilakukan begitu saja tanpa harus loading di setiap transisi wilayah.

5. Bloodborne

Game PS4 terbaik - Bloodborne

Ini adalah game bergenre action role play yang dikembangkan oleh studio From Software. Pemain memerankan tokoh yang disebut sebagai the Hunter untuk mengungkap wabah misterius yang melanda kota Yharnam dan bertarung melawan monster-monster di dalam kota.

Bloodborne terkenal sulit dimainkan dan pemain bisa berulang kali mati dalam proses menamatkannya. Walaupun begitu, game ini merupakan salah satu yang mesti Anda coba mainkan.

6. Metal Gear Solid 5: The Phantom Pain

Game PS4 terbaik - MGSV (The Phantom Pain) via SUWalls

Bisa dikatakan bahwa Metal Gear Solid 5 memiliki permainan, alur cerita, dan tampilan visual yang masuk kedalam kategori terbaik di konsol pabrikan Sony ini. Bukan hanya itu, pemain juga akan diberi banyak pilihan untuk menyelesaikan misi. Menariknya, game akan bereaksi jika pemain terus melakukan hal serupa dalam berbagai misi.

Misalnya, pemain selalu menembak kepala penjaga ketika menjalani misi. Maka dalam kondisi tertentu, penjaga itu akan mulai memakai helm tempur.

7. Uncharted 4: A Thief's End

Game PS4 terbaik - Uncharted 4

Ini adalah seri terakhir dari seri Uncharted dan game ini baru saja dirilis. Tokohnya masih Nathan Drake, dengan latar waktu beberapa tahun setelah kejadian di Uncharted 3: Drake's Deception. Ceritanya berpusat pada narasi mengenai Libertalia, sebuah koloni yang didirikan oleh kapten bajak laut Henry Avery pada abad ke 17.

Game ini merupakan salah satu yang memiliki grafis dan cerita terbaik. Bila Anda termasuk pemain yang sudah lama memainkan Uncharted, maka semua hal yang menarik dari game tersebut terkumpul di sini.

8. Mass Effect: Andromeda

Game PS4 terbaik - Mass Effect Andromeda

Sebuah galaxy baru menanti kamu untuk di jelajahi. Mass Effect: Andromeda mendorong semua ruang ke generasi berikutnya, memberikan sebuah system yang baru dengan galaxy yang lebih luas, berbagai bintang dan planet-planet terpencil. Tentunya sebuah petualangan baru menanti kamu, dengan cerita yang segar dan berbagai upgrade dari game sebelumnya. Namun Anda tidak bisa emainkan game ini sekarang, pasalnya Mass Effect: Andromeda rencananya baru akan dirilis pada bulan Desember tahun ini.

9. Crash Bandicoot Remastered

Game PS4 terbaik - Crash Bandicoot Remastered

Bagi Anda anak tahun 90’an, tentu Anda sangat mengenal karakter Crash bandicoot pada konsol PS1. Salah satu game legendaris akan hadir kembali, yup, Crash Bandicoot. Rencana nya Crash Bandicot akan keluar dari seri 1, 2, dan 3. Namun, game ini hanya bisa dimainkan pada PS4, tidak sedikit yang kecewa mengapa pengembang hanya menyediakan game ini untuk PS 4 saja. Bukan hanya itu, belum ada informasi yang jelas apakah game ini akan digabungkan dalam satu paket atau di jual secara terpisah.

Baca juga artikel:
TomaHawk F1, Konsol Game Gabungan Xbox One, PS4 Hingga Android
PlayStation VR Resmi Masuk Indonesia Harga 5,2 Juta
Digimon World: Next Order Dirilis dengan GamePlay Kian Seru

Artikel Lainnya

Komentar