Aplikasi Parkiran Hadirkan Solusi Cari Tempat Parkir Dengan Mudah

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 31 Jan 2017 | 11:28

Aplikasi Parkiran akan dengan mudah membantu menemukan lahan parkiran mobil dan motor di manapun Anda berada.

Perkembangan teknologi dan smartphone di era modern ini terus membantu orang-orang dalam kehidupan sehari-hari. Sebut saja aplikasi peta digital pada smartphone. Dengan peta ini pengguna bisa mengetahui sebuah lokasi atau tempat dengan mudah.

Sayangnya, beberapa aplikasi peta digital masih memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya dalam hal pencarian parkiran mobil. Menyadari celah tersebut, sebuah pengembang aplikasi meluncurkan aplikasi Parkiran sebagai solusi mencari lahan parkir. Aplikasi Parkiran hadir sebagai solusi bagi pengguna kendaraan bermotor yang kadang kebingungan mencari parkiran mobil atau motor di sebuah kota atau tempat wisata.

Menurut CEO dan Founder Aplikasi Parkiran, Hatta Afkar, aplikasi Parkiran ini menjadi solusi bagi para pengendara yang ingin mencari parkiran mobil atau motor dengan aman dan nyaman berkat fitur asuransi yang melindungi keamanan kendaraan dan harga parkir yang jelas.

Tidak hanya itu, aplikasi Parkiran juga memberikan kemudahan pembayaran dengan sistem cash dan P Pay. Pengguna juga terbantu dengan adanya transparansi retribusi dan pajak yang harus disetorkan kepada negara.

Selain bermanfaat untuk para pengendara kendaraan, aplikasi Parkiran juga memberikan manfaat bagi para mitra yang menyediakan lahan parkir. Pasalnya mitra yang berkerjasama dengan aplikasi Parkiran akan mendapatkan nilai tambah dari lahan yang dimiliki.

Apalagi, Aplikasi Parkiran mengajak para mitra untuk melengkapi lahan parkir dengan fasilitas yang lebih lengkap seperti toilet, mushola, warung makan, wifi gratis, hingga cucian kendaraan. Alhasil pengguna kendaraan bisa merasakan layanan one stop service sesuai dengan kebutuhan.

Menurut data Parkiran, setidaknya sudah ada 25 mitra yang tersebar di Jabodetabek, 15 diantaranya sudah online. Dari 25 mitra tersebut, aplikasi Parkiran telah mendapat jatah 25% dari rata-rata kapasitas 100 motor dan 5 mobil. Kedepannya, pengembang aplikasi akan berkomitmen untuk memperluas mitra parkir dengan target 25 parkiran baru setiap bulannya.

Nantinya pengguna aplikasi mobile ini dapat mencari lahan parkir yang tersedia melalui peta realtime dalam aplikasi. Cakupan wilayahnya bisa diatur untuk lahan parkir terdekat atau sesuai dengan pencarian lahan parkir yang diinginkan.

Setelah itu, pengguna bisa melakukan pemesanan atau check ini di lahan tersebut. Bila melakukan pemesanan, kamu akan mendapat tiket berupa QR Code yang nantinya akan discan oleh juru parkir atau pemilik lahan parkir atau mitra.

Menariknya, besaran atau biaya parkir sudah ditentukan dari awal. Jadi pengguna aplikasi Parkiran tidak akan bingung berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk parkir dalam waktu lama. Aplikasi Parkiran baru tersedia untuk Android. Sedangkan iOS baru dirilis pada Februari mendatang.

Baca juga artikel:
Obeng, Aplikasi Mudik Untuk Cari Lokasi Bengkel Motor dan Mobil
Update Game Asphalt 8: Airborne Hadirkan Banyak Mobil dan Balapan Baru
Game Thumb Drift, Game Balap Drifting yang Seru dan Mudah Dimainkan

Artikel Lainnya

Komentar