Aplikasi Instagram Stories Kini Dibekali Fitur Sticker

Oleh Ardiansyah Hana updated Rabu, 21 Des 2016 | 16:17

Meskipun salah satu fitur pada aplikasi Instagram disebut menjiplak Snapchat, namun nyatanya Instagram terus mengembangkan Stories yang cara kerjanya sangat mirip dengan aplikasi pesan instan tersebut.

Setelah meluncurkan fitur mention dan Boomerang, kini Instagram Stories hadir dengan fitur sticker. Tentu saja, penambahan fitur ini membuat foto dan video yang Anda upload pada Stories akan lebih menarik followers.

Fitur sticker pada Instagram Stories memungkinkan Anda menandai lokasi, waktu dan cuaca ketika foto dan video diambil. Dengan demikian, Anda pun bisa menjelaskan dengan lebih detail pada followers terkait momen tersebut.

Tidak hanya itu saja, beberapa minggu ke depan Instagram pun akan menambahkan koleksi sticker spesial yang mengambil tema liburan. Kemungkinan, koleksi stiker tersebut akan dikeluarkan bertepatan dengan Natal dan Tahun Baru.

Hal menarik dari penambahan fitur sticker pada Instagram Stories adalah tidak adanya batasan jumlah sticker yang dapat dibubuhkan oleh Anda. Disini, Anda bisa membubuhkan sticker dalam jumlah banyak, juga menyesuaikan ukuran setiap sticker pada setiap momen yang diunggah.

Tidak sebatas pada penambahan sticker saja, teks pun kini bisa Anda tambahkan sebanyak mungkin pada Instagram Stories. So, Anda yang doyan curhat tentu saja akan lebih rajin update melalui Instagram Stories.

Selain adanya tambahan fitur sticker dan kebebasan dalam menambahkan jumlah teks, Instagram pun kini merilis opsi Hands-Free. Nah, fitur ini bisa Anda gunakan agar perekaman video dapat dilakukan tanpa harus menyentuh dan menahan tombil seperti sebelumnya, bisa dilakukan dengan lebih praktis melalui satu sentuhan saja.

Informasi tambahan, saat ini Instagram merilis update untuk iOS yang memungkinkan pengguna bisa mengunduh semua Stories yang diunggah dalam 24 jam terakhir sehingga menjadi satu buah video utuh dan bisa disimpan di Galeri.

Sementara itu, keselurahan update yang disebutkan diatas bisa Anda nikmati melalui aplikasi Instagram versi 10.3 yang tersedia di Apple App Store dan Google Play Store untuk pengguna Android.

Baca juga artikel:
Update Instagram Terbaru Hadirkan Fitur Simpan Postingan
Lagi Hits, Begini Cara Buat #2016bestnine di Instagram
Update Instagram Hadirkan Fitur Baru Filter Komentar Kasar

Artikel Lainnya

Komentar