15 Game Android Terbaik yang Bisa Dimainkan dengan Gamepad

Oleh Nur Abdillah updated Senin, 07 Nov 2016 | 12:28

Bermain game di smartphone kini terasa semakin mengasyikan dengan menggunakan gamepad. Apalagi dipasaran tersedia beragam gamepad yang dapat dipilih sesuai kantong. Memanfaatkan koneksi bluetooth, gamepad akan membuat bermain game di perangkat mobile lebih mudah dari sebelumnya.

Meski tidak sebanyak game standar pada umumnya, game yang kompatibel dengan perangkat gamepad sudah banyak bermunculan. Untuk memudahkan Anda, berikut ini kami tampilkan beberapa game terbaik yang sudah mendukung gamepad untuk perangkat Android Anda.

1. Aurora: Quarantine

Merupakan salah satu game teranyar yang sudah mendukung gamepad. Cerita berlanjut saat sebuah organisasi teroris meracuni seluruh kota. Yang harus Anda lakukan di permainan adalah mencari tempat-tempat yang bisa dituju manusia dan menemukan sesuatu yang dapat menyelesaikan masalah. Melalui game ini, otak Anda dipaksa bekerja untuk memecahkan teka-teki, melakukan petualangan yang menantang, dan sesekali menikmati grafis yang memukau. Harga game ini sekitar US$ 1,99.


2. GTA: Liberty City Stories

Salah satu permainan populer dan terbaik di ponsel. Game yang telah memasuki generasi kelima ini juga memiliki dukungan untuk gamepad. Versi terbaru hadir dalam judul GTA: Liberty City Stories, yang merupakan menggunakan titel GTA pertama yang dibuat khusus untuk mobile. Seperti empat titel yang telah dihadirkan sebelumnya, edisi anyar ini tetap menawarkan petualangan kehidupan jalanan. Aksi-aksi liar seperti menembak musuh, menyelesaikan misi, dan terlibat dengan sebuah alur cerita yang memikat. Harganya bervariasi.


3. Machinarium

Machinarium hadir dalam konsep yang cukup klasik. Mengusung permainan puzzle dengan proses mencari di beberapar, menemukan sesuatu, dan menempatkan teka-teki bersama-sama. Untuk menyelesaikan permainan, pemain harus menyelamatkan pasangan robot dari musuh yang telah menculiknya. Yang menarik permainan ini memiliki beberapa grafis yang menawan, karakter memikat dan beberapa teka-teki yang menawarkan pengalaman menyenangkan. Machinarium merupakan permainan sekali bayar seharga US$ 4,99 tanpa pembelian dalam aplikasi.


4. Mechanic Escape

Disini Anda akan bermain sebagai karakter bernama Mech yang harus memecahkan teka-teki dan melewati beberapa tingkatan untuk menyelamatkan teman-teman Anda. Hadir dengan 80 level, game ini membutuhkan strategi yang matang. Meski demikian, Mechanic Escape memiliki grafis yang handal, serta sudah mendapatkan dukungan gamepad. Tidak hanya itu, Anda juga dapat memainkannya melalui TV Android. GAme ini tidak memiliki fitur pembelian dalam aplikasi yang bsa dibeli dengan Harga US$ 3,49.


5. Minecraft: Pocket Edition

Permainan ini cukup populer di kalangan gamer mobile. Apalagi sudah bisa dimainkan menggunakan gamepad yang semakin mudah untuk dimainkan. Minecraft menempatkan Anda ke dalam sebuah dunia buatan. Disini Anda dapat melakukan apa pun yang diinginkan. Meski versi mobile ini tidak sekuat versi PC atau konsol, tetapi memiliki add-ons untuk membantu membuat sesuatu yang lebih menarik. Permainan ini akan menjadi lebih menarik jika Anda terus melakukan proses update. Harganya sekitar US$ 6,99.


6. Modern Combat 5: Blackout

Merupakan game mobile bergenre first person shooters yang paling populer saat ini. Kelebihannya memiliki fitur grafis yang sangat baik untuk game mobile. Tidak hanya itu, hadir dengan beberapa modus, seperti modus kampanye, mode multiplayer online, serta beragam konten menarik. Terdapat pilihan tujuh kelas karakter yang memiliki skill terkunci. Bahkan Anda bisa chatting dengan pemain lain melalui chatting global dan sesama skuad. Permainan yang menyenangkan meskipun harus melakukan pembelian dalam aplikasi dengan harga bervariasi.


7. NBA Jam

Menjadi salah satu game sport terbaik. Disini Anda akan memainkan olahraga basket two-on-two dengan aturan yang telah dibuat fleksibel sehingga dapat melakukan beberapa hal mungkin tidak masuk akal dalam permainan basket pada umumnya. Memiliki fitur modus campaign dan arcade serta terlibat dalam permainan multiplayer lokal maupun multiplayer online dengan pemain lain di seluruh dunia. NBA Jam termasuk permainan sekali bayar tanpa pembelian dalam aplikasi. NBA Jam dibadnrol seharga US$ 4,99.


8. Never Alone: Ki Edition

Never Alone: Ki Edition memiliki alur cerita yang baik. Anda akan bermain sebagai Nuna dan Fox yang harus melewati berbagai level. Bagian unik dari permainan ini adalah mekanik, dimana Anda akan mengontrol kedua karakter secara manual dan harus memecahkan teka-teki kecil untuk terus melanjutkan permainan. Harganya US$ 4,99.


9. Oddworld Games

Saat ini ada dua game Oddworld yang tersedia di Android dan keduanya memiliki dukungan untuk gamepad. Yang pertama adalah Oddworld: Stranger’s Wrath yang akan membuat Anda berlarian menyelesaikan kisah petualangan yang diselingi membasmi orang-orang jahat. Game lainnya adalah Oddworld: Munch’s Oddysee yang mengharuskan Anda mengalahkan karakter untuk menyelamatkan Oddworld. Kedua game yang cukup terjangkau hanya US$ 1,99 dan tanpa pembelian dalam aplikasi.


10. GP Riptide: Renegade

Salah satu game balap terbaik rilisan 2016. Dengan fitur modus campaign yang baik di mana Anda bermain sebagai seorang pembalap yang telah dikeluarkan dari sirkuit GP. Anda harus melakukan kompetisi untuk menuju kembali ke atas. Memiliki fitur-fitur seperti multiplayer lokal, modus challenge, dan multiplayer online untuk melengkapi berbagai modus permainan. Permainan ini juga memiliki beberapa grafis yang cukup fantastis, dan salah satu game balap yang tidak memiliki pembelian dalam aplikasi dengan harga US$ 2,99.


11. Sonic the Hedgehog 2

Dua judul Sonic dari Sega Genesis yang menjadi game platformer klasik. Anda akan bermain sebagai Sonic dan melintasi berbagai tingkatan dan hambatan untuk mengalahkan Dr. Robotnik. Bagi penggemar game Sonic sudah sudah mengetahui pot cerita dari permainan ini. Masing-masing dapat dibeli dengan harga US$ 2,99.


12. SoulCalibur

SouCalibur adalah salah satu titelyang lebih ikonik dalam genre fighting. Disini Anda dapat bermain melalui modus arcade untuk sampai ke akhir dan juga bermain melalui Time Attack, Survival, Extra Survival, dan modus Practice. Hanya saja permainan ini dipatok harga yang lumayan tinggi, namun bagi yang penasaran bisa melakukan sekali pembayaran dengan harga US$ 13,99 tanpa ada pembelian dalam aplikasi.


13. Game-game dari Select Square Enix

Square Enix menjadi developer terkemuka di industri game mobile. Banyak game yang telah mereka ciptakan yang juga memiliki dukungan gamepad. Beberapa judul dengan dukungan gamepad termasuk titel Final Fantasy, Secret of Mana, Tomb Raider I dan II, dan beberapa lainnya. Sebagian besar game Square Enix adalah replika penuh dari game konsol dan sebagian besar dari mereka telah diciptakan cukup baik. Memiliki harga yang bervariasi, namun tidak memiliki pembelian dalam aplikasi.


14. Koleksi dari Telltale Games

Termasuk salah satu developer paling terkenal di Play Store. Cukup banyak game-game yang telah mereka buat dengan dukungan gamepad. Beberapa titel termasuk The Walking Dead, Game of Thrones, Batman, Tales from the Borderlands, The Wolf Among Us, dan lain-lain. Semua titel tersebut memiliki kesamaan pada episode petualangan, dimana Anda bermain melalui lima episode alur cerita. Genre ini mengaburkan pada teka-teki, petualangan, dan game bergaya item tersembunyi. Kebanyakan game dari Telltale Games dikenal karena kedalaman cerita, grafis yang sangat baik, dan kontrol yang menyenangkan. Game ini dapat diinstal tanpa berbayar namun dengan pembelian dalam aplikasi.


15. Unkilled

Unkilled bergenre first person shooter yang menyediakan fitur campaign yang luas. Bisa menggunakan PvP asynchronous untuk bermain dengan pemain lain. Game ini memiliki grafis yang fantastis, mekanisme yang baik, dukungan gamepad, dan hadir dengan lebih dari 300 misi cerita yang akan membuat Anda fokus bermain. Harga cuma-cuma dengan pembelian dalam aplikasi.

Baca juga artikel:
5 Game Basketball Terbaik untuk iOS dan Android
Game Plants vs Zombies Heroes Dirilis Untuk Android dan iOS
Deretan Game Android HD Seru yang Tidak Menguras Memori Ponsel

Artikel Lainnya

Komentar