Diperbaharui pada Jumat, 30 Desember 2022 | 11:15

Rekomendasi 10 Game Android yang Mendukung Gamepad

game hp gamepad
Saat ini memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi, kalau bermain game di hp tidak kalah seru dengan game platform lainnya. Tidak hanya memiliki game-game online maupun offline yang berkualitas, kini smartphone menaikkan levelnya dengan support gamepad.

Walau tidak terlalu banyak game untuk hp Android yang sudah mendukung gamepad, tidak menutup kemungkinan bahwa developer-developer game akan terus mengembangkan kompatibilitasnya.

Sebelum membahas game-game Android apa saja yang support gamepad. Pastikan kamu sudah mempersiapkan tiga peralatan ini, yah.

  • Smartphone Android yang mendukung OTG
  • Kabel OTG
  • Gamepad

Daftar Game Android yang Mendukung Gamepad

Untuk memudahkan kamu, berikut ini kami tampilkan beberapa game terbaik yang sudah medukung penggunaan gamepad untuk perangkat Android.

Daftar game ini kami pilih dari sekian banyak game Android yang mendukung gamepad, dengan pertimbangan sebagai game yang paling asyik kalau dimainkan menggunakan gamepad.

1. Modern Combat 3, 4, dan 5

game android support gamepad

Game FPS satu ini cukup difavoritkan oleh kalangan gamer mobile karena memiliki franchise yang stabil keseruannya, baku tembak epic, dan misi-misinya yang gokil banget.

Apalagi dengan menggunakan gamepad, kamu akan lebih merasakan keseruan yang diberikan dari game Modern Combat franchise ini dari segi single player maupun multiplayer.

2. Gangstar Vegas

game android support gamepad

Gangstar Vegas adalah game yang sangat jelas terinspirasi dengan Grand Theft Auto, karena itu sudah jelas kalau game ini sangat seru bila dimainkan. Memiliki grafis yang baik, variasi gameplay yang banyak dan juga lokasi map yang lebih besar dari seri sebelumnya.

Dengan menggunakan gamepad, kamu akan lebih mudah menjalankan semua misi dari game ini. Selain mudah, tentu saja akan lebih seru apalagi saat menjalankan misi kejar-kejaran mobil dengan baku tembak.

3. Six Guns: Gang Showdown

game android support gamepad

Di game Six Guns: Gang Showdown, kamu akan menulusuri dunia jaman wild west yang dipenuhi dengan cowboy, bandit dan banyak lagi musuh yang siap melawanmu.

Baku tembak saat menunggangi kuda, duel satu lawan satu dengan mengutamakan kecepatan, serta 40+ misi yang siap membawamu ke nuansa wild west yang kental.

4. Dungeon Hunter 5

dungeon hunter 5

Dengan gameplay hack & slash kamu pasti sudah tahu bagaimana alur dari game Dungeon Hunter 5 ini, bukan? Kamu akan menebas banyak musuh yang mencoba menghalangi kamu untuk menyelesaikan sebuah misi.

Selain itu kamu dapat mengupgrade armor dan senjatamu secara rutin karena semakin jauh akan semakin sulit musuhnya.

Di game ini kamu tidak perlu berpetualang sendiri, karena ada mode co-operative buat pemain lain yang dapat bergabung dalam misi kamu. Pastinya akan sangat seru bila game ini kamu mainkan dengan gamepad bersamaan temanmu.

5. Game of Thrones: Conquest

game android support gamepad

Game of Thrones: Conquest merupakan sebuah game strategi yang diaptasi dari serial tv Game of Thrones yang sangat populer. Walaupun seri ini sudah tamat, namun gamenya masih memiliki penggemar setia.

6. Batman: The Enemy Within

game android support gamepad

Salah satu game terbaik dari Telltale Games yang diambil dari hero favorit semua orang, Batman! Kamu tentu saja sudah sangat familiar dengan Batman dan kehidupan suram di Gotham City.

Nah, Telltale Games berhasil membuat cerita yang tidak kalah menarik dari komik DC dengan menambahkan fitur setiap aksi yang kamu ambil akan berpengaruh ke dalam cerita seperti game Telltale lainnya.

Aksi Batmanmelawan musuh-musuhnya di game Batman: The Enemy Within akan terasa lebih menyenangkan bila dimainkan dengan gamepad.

7. The Wolf Among Us

game android support gamepad

Telltale Games berhasil membuat cerita yang penuh misteri dan berkesan yang dark dengan karakter-karakter yang kita kenal seperti Princess Disney dan beberapa karakter lainnya.

Kamu bermain sebagai The Bigby Wolf atau kamu lebih mengenal dia di fairytale sebagai The Big Bad Wolf yang jahat.

Berbeda perannya di The Wolf Among Us, dia sebagai detektif yang berusaha mengungkap pembunuhan berantai yang telah membunuh banyak karakter fairytale lainnya dengan sadis.

Kamu pasti sangat ingin memainkan game ini dan memecahkan misteri yang plot twist!

8. The Walking Dead Franchise

game android support gamepad

Hampir semua game The Walking Dead yang tersedia di Google Play Store, sudah mendukung penggunaan gamepad. Pengembang telah menunjukkan kebolehannya membuat game yang begitu bagus. Dari segi action, misterinya, dan yang pasti cerita yang penuh dengan drama dan menyentuh hati.

Franchise ini akan memfokuskan beberapa karakter utama di setiap seasonnya, seperti Lee, Clementine, Javi, Michonne, dan banyak lagi. Tentunya tidak boleh kamu lewatkan game ini untuk di install di smartphone dan memainkan dengan gamepad.

9. Life is Strange

game android support gamepad

Game Life is Strange sudah memiliki nilai eksistensi yang terbilang tinggi dengan menjamu pemainnya dengan gameplay dan alur cerita yang begitu baik.

Kamu memainkan seorang perempuan bernama Max yang secara tiba-tiba memiliki kekuatan untuk rewind waktu. Dengan kekuatan tersebut, Max mencoba memecahkan segala masalah yang terjadi di kehidupannya dari drama remaja bahkan misteri hilangnya seorang temannya.

10. Valkryie Profile: Lenneth

game android support gamepad
Game Valkyrie Profile ini akan membuatmu bernostalgia dengan game-game RPG klasik, seperti Final Fantasy. Ya, kita tidak usah ragu kalau Square Enix sudah membuat banyak sekali game RPG yang suksesnya melambung dengan pesat karena gameplay dan segi alur ceritanya.

Game klasik ini hadir di Android, dan dengan menggunakan gamepad, tentu saja akan lebih seru menelusuri petualangan setiap karakternya.

Teknologi Game Android Akan Semakin Maju

10 game di atas adalah game yang cukup populer yang dapat kamu mainkan dengan perangkat gamepad kamu.

Dengan hadirnya teknologi gamepad yang semakin canggih dan terus berkambang, tentunya akan berdampak pada game-game Android kedepannya.

Para developer akan bekerja lebih keras untuk membuat game yang bertujuan untuk para pemainnya lebih merasa puas lagi

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1483 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.