6 Aplikasi Edit Video Terbaik Android November

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 03 Nov 2016 | 15:26

Aplikasi edit video untuk perangkat mobile memang ada berbagai macam seiring meningkatkan aplikasi live streaming dan semakin baiknya kamera merekam video. Beberapa aplikasi bisa menyatukan beberapa video menjadi satu. Aplikasi edit video lainnya memiliki kontrol yang mudah dan bisa menambahkan musik background agar video kian menarik.

Bila kamu ingin mengubah smartphone atau tablet menjadi sebuah studio film mini, kamu bisa menemukan berbagai aplikasi edit video dengan fitur yang cukup lengkap. Beberapa aplikasi bahkan mengusung fitur untuk menambah emoji dan pengaturan lainnya. Berikut ini Pricebook rekomendasikan 6 aplikasi edit video terbaik untuk Android.

1. WeVideo Video Editor

Aplikasi edit video untuk Android ini hadir dengan fitur yang cukup powerfull dan meudah digunakan. Aplikasi ini juga memudahkan kamu untuk membagikan video editan ke Youtube, Facebook hingga Instagram. Aplikasi ini memungkinkan kamu menambahkan tema, filter, efek, transisi, emoji hingga merubah narasi suara, Kamu akan bisa menggunakan lebih dari 30 tema video yang unik.

Aplikasi ini juga sudah bisa digunakan untuk mengedit video HD dengan mudah. Aplikasi ini mudah digunakan oleh berbagai kalangan mulai dari anak sekolah hingga orang tua. Pengguna bisa mengekspresikan diri mereka melalui edit video yang keren. Aplikasi WeVideo ini bahkan sudah digunakan lebih dari 5000 sekolah seluruh dunia sebagai aplikasi pembelajaran membuat film pendek.

2. Quick Video Editor

Aplikasi edit video Android terbaik ini hadir dengan konsep edit video yang mudah, cukup tap – tap saja. Kamu bisa memilih video atau gambar dari Galeri, Album, Facebook hingga kamera Go Pro kemudian mengeditnya menjadi sebuah video yang menakjubkan. Aplikasi ini akan menganalisa video yang hendak kamu edit. Aplikasi ini akan menghadirkan beberapa rekomendasi efek dan musik background.

Kamu juga bisa mengedit alur cerita dengan menambah teks hingga filter yang menarik. Kamu bisa mengkombinasi video dan foto dengan mudah. Bahkan kamu bisa memasukkan 75 foto dalam sebuah video. Kamu juga akan menemukan 25 tema yang membuat edit foto kian seru. Terdapat juga 80 musik soundtrack yang bisa digunakan secara gratis agar video kian tampil menarik.

3. Magisto Video Editor and Maker

Aplikasi Android gratis ini akan memungkinkan kamu untuk mengekspresikan diri dalam membuat film sendiri. Kamu tidak perlu belajar menjadi video editor terlebih dahulu, karena aplikasi edit video Android ini cukup mudah digunakan. Aplikasi ini juga menghadirkan teknologi AI yang menganalisis dan menggabungkan bagian terbaik dari video menjadi video yang sempurna.

Aplikasi ini juga memiliki fitur stabilisasi video otomatis yang membuat video kian jelas. Aplikasi Android terbaik ini juga memiliki teknologi pengenal wajah yang akan mendeteksi orang-orang penting dalam video. Kamu juga akan menemukan berbagai tema seperti tahun baru, ulang tahun, kelahiran bayi hingga pernikahan.

4. KineMaster Pro Video Editor

Kalau kamu mencari aplikasi edit video dengan fitur professional, maka aplikasi Android ini layak kamu install di smartphone maupun tablet. Aplikasi ini support multiple layers video, gambar dan text. Sayangnya fitur video layer ini baru bisa bekerja maksimal dengan smartphone bermesin qualcomm. Dalam aplikasi ini kamu juga bisa melakukan proses cutting dan trimming. Menambahkan multitrack audio dan LUT Filter. Menariknya, aplikasi ini menghadirkan efek transisi 3D sehingga video kian professional.

Aplikasi ini sudah support format video MP4, MOV, 3GP. Aplikasi Android terbaik untuk edit video ini bisa kamu gunakan pada perangkat Android Jely Bean 4.1.2. Perangkat ini akan maksimal digunakan pada smartphone Qualcomm Snapdragon 800 ke atas.

5. PowerDirector Video Editor App

Aplikasi edit video Android ini menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk kamu yang ingin belajar edit video secara professional. Aplikasi ini menghadirkan cukup banyak efek gratis. Kamu bisa membuat efek layaknya film bioskop dengan mudah. Pengguna juga bisa menambahkan timeline, musik background dan hal lainnya. Kamu bisa mengedit kecerahan video, memotong video hingga menggabungkan video dengan beberapa tap di layar smartphone saja.

Aplikasi Android ini sudah bisa digunakan pada sistem Android 4.3 Jelly Bean. Aplikasi ini akan bekerja maksimal pada chipset Qualcomm Snapdragon 800, Samsung Exynos 7420 dan Mediatek P10.

6. VideoShow

Aplikasi Android gratis ini menjadi pilihan yang pas untuk belajar edit video. Aplikasi edit video ini mengusung konsep all in one sehingga memudahkan kamu dalam mengedit video. Aplikasi ini memiliki fitur trimmer dan cutting yang cukup baik. Aplikasi ini hadir dengan 50 tema seru untuk mengedit video. Terdapat juga ratusan musik seru yang background video. Kamu juga bisa menambahkan text dengan huruf yang beraneka ragam. Terdapat juga berbagai filter dan stiker seru untuk mempercantik video.

Baca juga artikel:
4 Aplikasi Cuaca Paling Akurat untuk Perangkat Android dan iOS
Kumpulan Aplikasi Senter Android Gratis Oktober 2016
Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Berbagai Perangkat

Artikel Lainnya

Komentar