Diperbaharui pada Selasa, 3 Januari 2023 | 11:31

8 Aplikasi Cuaca Terbaik Paling Akurat

Aplikasi Cuaca Terbaik

Bila kamu berencana bepergian ke luar tentu kamu harus mempertimbangkan dengan matang mengenai kondisi cuaca agar rencana di luar bisa berjalan dengan matang.

Terutama bagi kamu yang ingin mudik lebaran. Untungnya, saat ini ada banyak aplikasi cuaca terbaik yang membantu kamu memperkirakan cuaca.

Beberapa aplikasi tersebut bahkan sudah bisa memberikan prediksi cuara berdasarkan per menit. Hal ini tentu akan sangat membantu kamu yang sering beraktifitas di luar ruangan.

Pasalnya setiap perubahan cuara akan disampaikan melalui notifikasi. Alhasil, kamu bisa mempersiapkan diri dalam bepergian. Pricebook pun merangkum sejumlah aplikasi cuaca yang paling akurat untuk perangkat Android dan iOS.

Beberapa pengembang bahkan sudah menghadirkan aplikasi dengan interface yang menarik, informasi yang selalu update hingga fitur menarik lannya. Penasaran, berikut rekomendasinya.

Rekomendasi Aplikasi Cuaca Paling Akurat Terbaik

1. Info BMKG

Aplikasi Info BMKG

Aplikasi cuaca terbaik dan paling akurat tentunya adalah Info BMKG. Aplikasi ini resmi di rilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Aplikasi cuaca ini bisa kamu download secara gratis di google play store ataupun app store melalui hp kamu. Aplikasi Info BMKG memiliki beberapa fitur yang bisa membantu kamu.

Fitur yang dimiliki Info BMKG adalah Prakiraan Cuaca, Informasi Gempabumi, Peta Iklim, Informasi Kualitas Udara, Informasi Gelombang Laut, yang paling spesial adalah terdapat Informasi Cuaca Jalur Mudik.

Fitur Informasi Cuaca Jalur Mudik merupakan fitur spesial yang menyajikan informasi cuaca di kota yang dilewati jalur mudik.

2. AccuWeather Platinum

AccuWeather Platinum

AccuWeather menjadi aplikasi cuaca lokal yang cukup akurat dan informative. Aplikasi ini menghadirkan fitur perkiraan cuara menit per menit yang cukup baik.

Sebagai contoh, aplikasi ini akan memberitahukan secara tepat dan cepat bila hujan akan datang atau berhenti hingga dimana lokasi hujan tersebut.

Aplikasi gratis ini sudah bisa kamu download dengan perkiraan cuara 24 jam yang informatif dan detail. Terdapat juga peta cuaca untuk melihat perkiraan cuaca di wilayah lainnya.

Untuk versi premium, aplikasi cuaca ini bahkan sudah menghadirkan notifikasi hujan dan laporan cuara untuk hari tersebut di pagi hari.

3. Weather Underground

Weather Underground

Aplikasi cuara ini menjadi salah satu aplikasi Android dan iOS yang layak kamu gunakan sebagai patokan dalam melihat cuaca. Pasalnya, aplikasi ini menampilkan radar dan peta yang cukup interactive hingga beberapa peringatan saat ada cuaca buruk.

Aplikasi ini cukup menarik perhatian banyak pengguna gadget sehingga ramai-ramai memberikan laporan cuara yang akurat. Hal ini kian membantu dalam memperkirakan cuaca di tempat lainnya.

Setidaknya kamu bisa melihat 180.000 lebih laporan dari stasiun cuaca di berbagai negara. Hal menarik lainnya, aplikasi ini juga menampilkan notifikasi yang lengkap termasuk temperature, kecepatan angina hingga jarak pandang.

4. The Weather Channel

Aplikasi The Weather Channel

Aplikasi cuaca gratis ini menghadirkan tampilan interface yang cukup dinamis. Tampilan aplikasi ini bahkan dapat berubah berdasarkan lokasi, cuaca dan waktu saat itu.

Aplikasi ini bisa kamu atur untuk menghadirkan perkiraan cuaca setiap jamnya, setiap 15 hari atau setiap minggunya.

Aplikasi ini juga menghadirkan informasi kecepatan angina, index ultra violet, kelembapan hingga tekanan udara. Terdapat juga peta yang akan memaparkan kondisi cuara di daerah lain.

Semua perubahan cuaca akan disampaikan melalui notifikasi yang informatif. Yang kamu lakukan ialah menyalakan GPS smartphone agar setiap pagi, aplikasi cuaca ini bisa menampilkan perkiraan cuaca hari itu.

5. Yahoo Weather

Aplikasi yahoo weather

Aplikasi gratis ini menjadi salah satu aplikasi cuaca dengan desain yang cukup simple dan sederhana. Aplikasi ini akan mencocokkan informasi dengan kondisi dimana kamu berada, jam berapa dan kondisi cuaca terkini di lokasi tersebut.

Aplikasi ini cukup detail bahkan mampu memberikan informasi mulai dari 24 jam sekali atau 10 hari sekali. Terdapat juga radar yang interactive bahkan peta tersebut mampu menampilkan suhu udara hingga kecepatan angin.

Kalau kamu suka berpindah-pindah tempat, aplikasi ini memungkinkan kamu menambahkan daftar 10 kota untuk melihat cuaca di kota tersebut setiap harinya.

6. Weather Forecast

Aplikasi Weather Forecast

Aplikasi Cuaca terbaik selanjutnya adalah Weather forecast. Aplikasi cuaca ini akan secara langsung mendeteksi cuaca sesuai dengan lokasi kamu secara langsung.

Pada aplikasi ini dapat mendeteksi cuaca, suhu udara, arah angin, kecepatan angin dan banyak fitur cuaca lainnya.

Informasi cuara harian yang ada di aplikasi Weather forecast sangat mudah di baca. Selain mudah di baca tampilannya pun sangat modern. Aplikasi ini bisa secara gratis di download pada play store maupun app store.

7. Simple Weather & Clock Widget

Aplikasi Simple weather clock widget

Simple weather & clock widget merupakan aplikasi cuaca yang sangat sederhana. Walaupun sederhana informasi yang kamu butuhkan mengenai cuaca hari ini sangat lengkap.

Terdapat pula informasi jam pada aplikasi ini. Kelebihan aplikasi ini adalah tidak terdapat iklan yang mengganggu. 

8. Weather

aplikasi weather

Seperti namanya aplikasi weather ini akan menunjukan kamu cuaca terupdate hari ini. Selain cuaca aplikasi ini juga menginformasikan menganai suhu udara, serta arah dan kecepatan angin.

Cuaca secara otomatis akan terupdate seusai dengan lokasi kamu. Lokasi tersebut terdeteksi melalui gps. Kelebihan lain yang dimiliki aplikasi Weather adalah kamu bisa melihat cuaca pada lokasi berbeda.

Tentunya akan sangat membantu apalagi saat sedang mudik lebaran, jadi kamu dapat memprediksi cuaca di kampung halaman kamu.

Mudik Aman Dengan Aplikasi Cuaca Terbaik

Sebelum mudik lebaran baiknya kamu download aplikasi cuaca di atas. Aplikasi cuaca di atas akan sangat membantu momen mudik kamu, jadi kamu bisa memprediksi cuaca yang ada di perjalanan maupun kamoung haaman kamu.

Jika informasi yang ada cuaca pada kampung halaman kamu akan di dominasi oleh hujan kamu bisa sedia payung maupun jas hujan. Jadi Mudik akan lebih aman dan nyaman dengan aplikasi cuaca terbaik di hp kamu.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1645 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.