4 Aplikasi Cuaca Paling Akurat untuk Perangkat Android dan iOS

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 25 Okt 2016 | 13:39

Memasuki musim penghujan, cuaca kian tidak mudah ditebak. Bila kamu berencana bepergian ke luar tentu kamu harus mempertimbangkan dengan matang mengenai kondisi cuaca agar rencana di luar bisa berjalan dengan matang. Untungnya, saat ini ada banyak aplikasi cuaca yang membantu kamu memperkirakan cuara.

Beberapa aplikasi tersebut bahkan sudah bisa memberikan prediksi cuara berdasarkan per menit. Hal ini tentu akan sangat membantu kamu yang sering beraktifitas di luar ruangan. Pasalnya setiap perubahan cuara akan disampaikan melalui notifikasi. Alhasil, kamu bisa mempersiapkan diri dalam bepergian.

Pricebook pun merangkum sejumlah aplikasi cuaca yang diklaim paling akurat untuk perangkat Android dan iOS. Beberapa pengembang bahkan sudah menghadirkan aplikasi dengan interface yang menarik, informasi yang selalu update hingga fitur menarik lannya. Penasaran, berikut rekomendasinya.

1. AccuWeather Platinum

AccuWeather menjadi aplikasi cuaca lokal yang cukup akurat dan informative. Aplikasi ini menghadirkan fitur perkiraan cuara menit per menit yang cukup baik, Sebagai contoh, aplikasi ini akan memberitahukan secara tepat dan cepat bila hujan akan datang atau berhenti hingga dimana lokasi hujan tersebut.

Aplikasi gratis ini sudah bisa kamu download dengan perkiraan cuara 24 jam yang informatif dan detail. Terdapat juga peta cuaca untuk melihat perkiraan cuaca di wilayah lainnya. Untuk versi premium, aplikasi cuaca ini bahkan sudah menghadirkan notifikasi hujan dan laporan cuara untuk hari tersebut di pagi hari.

Download AccuWeather Platinum Android | Download AccuWeather Platinum iOS

2. Weather Underground

Aplikasi cuara ini menjadi salah satu aplikasi Android dan iOS yang layak kamu gunakan sebagai patokan dalam melihat cuaca. Pasalnya, aplikasi ini menampilkan radar dan peta yang cukup interactive hingga beberapa peringatan saat ada cuaca buruk.

Aplikasi ini cukup menarik perhatian banyak pengguna gadget sehingga ramai-ramai memberikan laporan cuara yang akurat. Hal ini kian membantu dalam memperkirakan cuaca di tempat lainnya. Setidaknya kamu bisa melihat 180.000 lebih laporan dari stasiun cuaca di berbagai negara. Hal menarik lainnya, aplikasi ini juga menampilkan notifikasi yang lengkap termasuk temperature, kecepatan angina hingga jarak pandang.

Download Weather Underground Android | Download Weather Underground iOS

3. The Weather Channel

Aplikasi cuaca gratis ini menghadirkan tampilan interface yang cukup dinamis. Tampilan aplikasi ini bahkan dapat berubah berdasarkan lokasi, cuaca dan waktu saat itu. Aplikasi ini bisa kamu atur untuk menghadirkan perkiraan cuaca setiap jamnya, setiap 15 hari atau setiap minggunya.

Aplikasi ini juga menghadirkan informasi kecepatan angina, index ultra violet, kelembapan hingga tekanan udara. Terdapat juga peta yang akan memaparkan kondisi cuara di daerah lain. Semua perubahan cuaca akan disampaikan melalui notifikasi yang informatif. Yang kamu lakukan ialah menyalakan GPS smartphone agar setiap pagi, aplikasi cuaca ini bisa menampilkan perkiraan cuaca hari itu.

Download The Weather Channel Android | Download The Weather Channel iOS

4. Yahoo Weather

Aplikasi gratis ini menjadi salah satu aplikasi cuaca dengan desain yang cukup simple dan sederhana. Aplikasi ini akan mencocokkan informasi dengan kondisi dimana kamu berada, jam berapa dan kondisi cuaca terkini di lokasi tersebut. Aplikasi ini cukup detail bahkan mampu memberikan informasi mulai dari 24 jam sekali atau 10 hari sekali.

Terdapat juga radar yang interactive bahkan peta tersebut mampu menampilkan suhu udara hingga kecepatan angin. Kalau kamu suka berpindah-pindah tempat, aplikasi ini memungkinkan kamu menambahkan daftar 10 kota untuk melihat cuaca di kota tersebut setiap harinya.

Download Yahoo Weather Android | Download Yahoo Weather iOS

Baca juga artikel:
Kumpulan Aplikasi Senter Android Gratis Oktober 2016
Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Berbagai Perangkat Oktober 2016
9 Tips dan Trik Memotret di Musim Hujan serta Perlengkapannya (Part 1)

Artikel Lainnya

Komentar