Diperbaharui pada Jumat, 21 Oktober 2016 | 14:08

Kumpulan Aplikasi Senter Android Gratis Oktober 2016

Smartphone saat ini hadir dengan segudang fitur yang berguna dalam aktivitas harian penggunanya. Beberapa produsen smartphone juga mulai menghadirkan fitur senter atau flashlight untuk membantu pengguna dalam keadaan gelap. Memang fitur senter ini hanya berasal dari LED Flash kamera saja. Walaupun demikian, fitur ini ternyata cukup penting.

Tidak heran, beberapa pengembang aplikasi mulai menghadikan aplikasi senter gratis untuk Android. Aplikasi ini biasanya berukuran kecil, walaupun demikian sangat berguna. Aplikasi ini akan sangat membantu untuk kamu yang hanya memiliki smartphone dengan LED flash apa adanya.

Lalu, apa saja aplikasi senter Android yang bisa kamu pasang di smartphone. Berikut beberapa rekomendasinya.

1. Color FlashLight

Aplikasi senter Android ini hadir dengan banyak fitur menarik. Aplikasi ini bahkan menyediakan 15 fitur screen flashlight. Kamu bisa mengubah pola, warna, bentuk dari screen flashlight ini. Kamu juga bisa menemukan berbagai mode dan efek. Kamu bisa menjadikan LED Flash kamera sebagai senter atau kamu bisa menjadikan layar sebagai lampu darurat. Pengembang juga menghadirkan mode lilin sehingga cahaya redup bisa dihasilkan untuk keadaan tertentu. Pengguna juga bisa menghadirkan lampu text hingga lampu disko. Tentu akan menarik memasang aplikasi ini di smartphone kamu.


2. Flashlight HD LED

Aplikasi ini akan memanfaatkan LED Flash kamera sebagai senter. Aplikasi ini juga menghadirkan screen flashlight yang bisa diubah sesuka hati. Setidaknya ada ratusan warna yang bisa kamu pilih untuk menerangi lingkungan. Yang menarik, aplikasi senter Android ini juga menghadirkan fitur auto turn off. Aplikasi Android gratis ini juga mengusung user interface yang cukup simple. Pengembang juga menghadirkan satu tombol untuk menyalakan senter dengan mudah. Aplikasi ini juga hadir dengan widget untuk akses cepat. Menariknya, aplikasi ini kompatibel dengan berbagai smartphone lama.


3. Tiny Flashlight LED

Fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi senter Android ini cukup lengkap, mirip dengan dua aplikasi diatas. Pengguna bisa menemukan berbagai mode seperti strobe light, kode morse, hingga mode color untuk mengubah warna screen flashlight. Hal yang menarik, pengguna bisa menambahkan berbagai plugin gratis. Kamu bisa menambahkan police light, warning light, light bulb hingga fast light.


4. Privacy FlashLight

Bila kamu masih bingung akan aplikasi senter Android gratis, kamu bisa mengunduh Privacy Flashlight. Aplikasi ini menawarkan sistem keamanan data pengguna hingga ukuran paket yang cukup kecil yakni 184 Kb. Sayangnya, ukuran kecil ini membuat aplikasi ini minim fitur. Aplikasi ini hanya mengandalkan mode LED dan screen flashlight saja. Meski standar, aplikasi senter gratis ini tetap layak dipasang di smartphone kamu.


5. Slim Flashlight

Aplikasi Android unik ini menjadi aplikasi senter yang paling keren. Pasalnya, aplikasi ini hadir dengan fitur pocket detection. Fitur ini memungkinkan pengguna menonaktifkan flashlight cukup dengan memasukan smartphone ke dalam saku. Aplikasi senter ini juga menghadirkan sejumlah tema dan widget. Pengguna juga bisa menghilamgkan iklan sehingga senter layar bisa lebih maksimal digunakan.

Baca juga artikel:
5 Aplikasi Terbaik Untuk Ubah Androidmu Jadi Senter
Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Berbagai Perangkat Oktober 2016
Kumpulan Aplikasi Radio yang Bisa Didengarkan Tanpa Headset
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts