Shazam Lite Dirilis dengan Fitur Minim Kuota Internet dan Minim Memori

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 07 Okt 2016 | 16:16

Shazam sebagai sebuah aplikasi musik di perangkat mobile akhirnya meluncurkan aplikasi baru bernama Shazam Lite. Aplikasi terbaru ini sudah digunakan untuk perangkat Android. Menariknya, aplikasi  ini hadir dengan ukuran kurang dari 1 MB.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga hadir dengan fitur hemat data dalam penggunaan sehari-hari. Aplikasi ini juga mirip dengan aplikasi Facebook lite dan Messenger Lite yang bisa digunakan pada koneksi jaringan yang tidak stabil. Seperti yang diketahui, masih banyak negara pengguna Shazam yang memiliki koneksi data yang lambat. Dengan hadirnya versi lite ini, memutar musik akan kian mudah, ringan dan efisien.

Shazam lite memang dirancang untuk dipasang pada perangkat smartphone dengan spesifikasi rendah yang tinggal di wilayah dengan jaringan internet lambat atau terbatas. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menikmati layanan musik streaming atau berbagi musik favorit tanpa harus pusing memikirkan ukuran file, memory atau konektivitas internet.

Aplikasi versi Lite ini juga menghadirkan fitur inovatif. Salah satu fitur tersebut ialah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan lagu-lagu favorit dan mendengarkannnya secara offline. Shazam sengaja menghadirkan fitur offline ini untuk pengguna yang memiliki memori terbatas atau koneksi internet yang lambat.

Meski versi lite, pengguna juga masih bisa mengidentifikasi lagu baru dengan mudah. Setelah berhasil ditemukan, lagu juga bisa diputar dengan jelas. Shazam lite sudah dipasarkan secara gratis pada negara India, Vietnam, Indonesia, Filipina dan Nigeria, dalam bahasa inggris. Untuk negara Venezuela hadir dalam bahasa spanyol. Aplikasi Android gratis ini juga sudah bisa digunakan untuk sistem Android 2.3 ke atas.

Shazam sendiri merupakan sebuah aplikasi pencari musik yang cukup populer. Aplikasi ini bahkan sudah diunduh puluhan juta orang. Aplikasi Android ini unggul dengan sistem identifikasi musik yang cukup akurat. Bila kamu mendengarkan lagu dan ingin mengetahui judul atau ingin mendownloadnya, kamu cukup gunakan aplikasi ini, dan nantinya aplikasi akan menyimpan lagu yang kamu cari.

Baca juga artikel:
Mengenal Fitur Musik Streaming Online Spotify
Kumpulan Aplikasi Radio yang Bisa Didengarkan Tanpa Headset
Facebook Rilis Aplikasi Perpesanan Baru, Messenger Lite for Android

Artikel Lainnya

Komentar