Diperbaharui pada Kamis, 18 Januari 2024 | 14:52

6 Aplikasi Radio Online Gratis Terfavorit

Aplikasi Radio pada smartphone saat ini sudah semakin jarang ditemukan. Namun masih ada beberapa yang masih menempatkannya sebagai salah satu alternatif untuk mendengarkan musik melalui ponsel.

Beberapa aplikasi Radio mewajibkan kita untuk memasang headset sebagai antena. Hal ini terkadang merepotkan. Jika kamu masih tetap ingin menikmati musik di radio, kamu bisa mengunduh aplikasi Radio keren yang ada di Play Store.

Berikut Pricebook sajikan aplikasi Radio keren yang bisa kamu pasang di ponsel Android.

Apple Music

Aplikasi Radio Online

Aplikasi radio online ini awalnya memang diperuntukkan untuk perangkat iOS. Namun, seiring perkembangannya, aplikasi ini sudah bisa digunakan di perangkat Android.

Dalam aplikasi ini kami bisa menemukan berbagai siaran radio dari berbagai negara. Pasalnya, aplikasi ini terkoneksi dengan stasiun radio 24/7 yang memiliki siaran live dj, live host, berbagai genre musik, dan live musik dari beberapa musisi terkenal.

Aplikasi ini bahkan bisa menyarankan playlist musik yang sedang diputar diberbagai radio. Playlist akan disusun berdasarkan musik yang sering kamu dengarkan. Hal ini akan mempermudah kamu dalam mendengarkan musik favorit setiap saat.

Google Play Music

Aplikasi Radio Online

Bila kamu mencari aplikasi radio keren dengan fitur yang lebih lengkap, kamu bisa mencoba Google Play Music. Aplikasi ini akan memberikan pilihan stasiun radio berdasarkan genre musik favorit.

Alhasil, kamu bisa benar-benar memanfaatkan aplikasi ini untuk mendengarkan musik kesayangan lebih mudah dan nyaman. Apalagi terdapat lebih dari 50 ribu lagu yang bisa kamu dengarkan dari berbagai stasiun radio di dunia.

Aplikasi ini juga sudah bisa digunakan untuk perankat iOS. Pengguna juga bisa menciptakan playlist lagu yang ingin didengarkan dengan lebih akurat. Aplikasi ini juga bisa didengarkan lebih baik meski koneksi jaringan sedang lemah.

Pandora

Aplikasi Radio Online

Aplikasi radio online Android ini menjadi salah satu pilihan yang pas. Aplikasi ini akan menampilkan lebih dari 100 stasiun radio yang bisa kamu pilih berasarkan lagu yang diputar, band favorit atau hal lainnya.

Kamu cukup memasukkan nama artis atau lagu, nantinya Pandora yang akan menyusun playlist sehingga memudahkan kamu dalam mendengarkan musik.

Kamu juga menyusun playlist berdasarkan suasana hati hingga kegiatan yang dilakukan. Hal ini tentu menarik. Kamu bisa mendengarkan musik untuk menambah semangat sehari-hari.

Sayangnya, aplikasi radio keren ini membutuhkan koneksi data yang stabil dan boros kuota. Tak heran pengembang aplikasi ini lebih menyarankan untuk menggunakan jaringan Wifi saja.

Spotify

Aplikasi Radio Online

Aplikasi radio streaming ini terbilang terus mengembangkan diri beberapa tahun terakhir. Kamu bisa mendengarkan lagu dari berbagai stasiun radio secara playlist atau bahkan secara acak.

Sama seperti aplikasi radio keren lainnya, kamu bisa memilih berbagai lagu berdasarkan genre, mood hingga musisi favorit.

Menariknya, Spotify hadir dengan lagu-lagu yang terbaru dan lebih lengkap. Aplikasi ini bahkan memiliki fitur worldwide top 50 yang berisi lagu-lagu paling terkini dari berbagai negara.

Kamu juga bisa mengunduh lagu yang kamu inginkan dan mendengarkannya secara offline. Aplikasi ini juga hadir dengan user interface yang cukup simple dan mudah digunakan.

TuneIn Radio

Aplikasi Radio Online

Aplikasi radio online Android berikutnya ialah TuneIn Radio. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi radio keren yang populer di Play Store.

Aplikasi radio keren ini menawarkan lebih dari 100 ribu stasiun radio live dan dua juta podcast dari berbagai negara. Kamu bisa memiliki mendengarkan berbagai stasiun radio mulai radio musik, radio berita, radio olahraga hingga radio lokal.

Aplikasi ini juga hadir dengan sistem pencarian yang mudah dan cepat. Setelah menemukan radio yang diinginkan, kamu cukup kilk dan otomatis akan terdengar stasiun radio pilihan tersebut.

Aplikasi ini juga hadir dengan user interface yang kian menarik dan mudah digunakan.

iHeartRadio

Aplikasi Radio Online

Aplikasi radio keren ini siap menemani kegiatan harian kamu dimana saja. Aplikasi ini memiliki cukup banyak pilihan stasiun radio yang tersedia dari berbagai belahan dunia.

Aplikasi ini akan bisa mendeteksi playlist yang kamu inginkan berdasarkan kegiatan kamu saat menggunakan smartphone. Tidak hanya itu terdapat fitur perfect for yang memungkinkan kamu menemukan berbagai lagi berdasarkan suasana hati.

Aplikasi radio streaming ini juga menyediakan playlist stasiun radio yang memutar lagu berdasarkan mood, genre musik dan hal lainnya. Aplikasi ini memiliki lebih dari 18 juta lagu dan artis musisi 450 ribu untuk kamu pilih.

Tak lupa, kamu juga bisa menemukan stasiun radio yang menyiarkan berita dan siaran olahraga.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1633 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.