Diperbaharui pada Rabu, 28 September 2016 | 10:32

5 Aplikasi Foto Selfie Agar Foto Lebih Menarik dan Cantik

Selfie masih menjadi tren tersendiri bagi pengguna smartphone saat ini. Selfie bahkan seakan menjadi gaya hidup bagi kalangan muda hingga orang tua untuk menunjukkan eksistensinya dalam media sosial.

Tak heran banyak pengguna smartphone yang berusaha agar foto selfienya tambah menarik. Banyak pengguna yang melakukan gaya selfie menarik atau mengedit foto selfie dengan aplikasi foto selfie.

Sayangnya, banyak aplikasi foto di PlayStore yang hadir dengan fitur yang biasa saja. Padahal kalau kamu jeli, ada banyak aplikasi edit foto selfie yang bisa kamu gunakan berfitur lengkap sehingga foto kian menarik dan cantik.

Penasaran aplikasi foto selfie yang bisa kamu unduh di Play Store. Berikut rekomendasinya.

Retrica

Meski aplikasi kamera bawaan smartphone sudah dibekali fitur edit, ternyata banyak pengguna yang kurang puas. Sebaiknya kamu bisa mencoba aplikasi edit foto Retrica. Aplikasi ini menghadirkan berbagai filter hingga 125 macam. Dengan filter ini, pengguna bisa membuat foto selfie tampak lebih beragam dan unik dari biasanya.

Aplikasi ini juga menghadirkan fitur rekam video selfie dan Gif.Kamu cukup mentap tombol dan mulau merekam. Kamu juga bisa mengubah video rekaman menjadi GIF. Aplikasi ini juga menghadirkan filter kolase yang membuat pengguna bisa menyusun foto lebih indah.

Photo Editor Aviary

Aplikasi edit foto ini menawarkan kumpulan filter yang beragam. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengolah selfie yang diambil dengan berbagai efek dengan sangat mudah dan cepat. Aplikasi ini juga menghadirkan puluhan efek dan frame untuk mempercantik tampilan foto selfie. Ada juga tambahan sticker – sticker luru yang bisa disematkan ke foto untuk mengekspresikan suasana. Kamu juga bisa mengcrop hingga memutar foto sesuai keinginan.

Aplikasi Android gratis ini juga bisa mengatur kecerahan, kontras hingga saturation agar foto kian sempurna. Dengan teknologi baru, foto selfie juga bisa langsung diedit agar tampak lebih cerah dan jelas. Kamu juga bisa menambahkan text atau mengedit bagian tertentu dengan mudah berkat tool edit yang lengkap. Kamu juga bisa membuat meme atau kolase dengan mudah.

Youcam Perfect

Aplikasi foto selfie ini hadir dengan sejumlah fitur yang cocok untuk mengedit foto selfie. Aplikasi ini hadir dengan sejumlah tools yang bisa menghapus kerutan di wajah hingga menyulap kulit kering hanya dalam waktu singkat. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengubah beberapa bagian wajah baik hidung, mata hingga ukuran tubuh supaya tampak lebih sempurna.

Aplikasi ini juga kian unggul dengan efek beautifying yang membuat tampilan selfie kian sempurna. Yang menarik, aplikasi ini menghadirkan fitur multi face detection yang memungkinkan kamu mengedit wajah orang yang berfoto selfie secara grup. Pengguna juga bisa mengedit wajah secara otomatis dengan 6 level dari natural ke glamor. Dengan fitur edit yang lengkap, kamu bisa membuat foto selfie yang unik dan berbeda dari foto selfie aslinya.

Perfect365

Aplikasi foto selfie terbaru ini diklaim menjadi salah satu aplikasi yang sering digunakan pada selebriti dunia, termasuk Kim Kardashian. Aplikasi ini hadir dengan fitur dan tools yang lengkap untuk mempercantik hasil foto selfie kamu. Setidaknya terdapat 20 alat make up yang bisa kamu gunakan untuk mengedit wajah kamu mulai dari memberikan eye shadows, lipstick dan lain-lain.

Kamu juga bisa mendapatkan berbagai 200 filter untuk menambah cantik foto selfie. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai tutorial make up dari artis ternama sehingga menambah wawasan kamu dalam mengedit foto. Aplikasi ini juga hadir dengan sistem akurat dalam memotong atau mendeteksi wajah. Kamu juga bisa menshare hasil selfie kamu ke berbagai media sosial dengan mudah.

VSCO Cam

Aplikasi foto selfie terakhir yang bisa kamu pilih ialah VSCO cam. Aplikasi ini hadir interface yang menarik dan simple. Tidak hanya itu, aplikasi ini dilengkapi kamera bawaan yang mudah digunakan. Aplikasi ini juga hadir dengan fitur yang lengkap misal kamu bisa mengatur brightness, contrast, warmth dan sharpness dengan lebih mudah bahkan cukup tap dan geser saja.

Terdapat berbagai efek yang bisa kamu gunakan untuk mengubah hasil foto selfie. Bila terasa kurang, kamu bisa menambahkan filter hingga sticker lucu. Terdapat berbagai kumpulam filter yang didesain untuk memperindah hasil selfie. Filter yang dihadirkan dijamin berbeda dan tidak ketinggalan jaman. Kamu juga bisa mengedit rekaman selfie yang kamu buat melalui aplikasi ini. Kamu bisa memperjelas atau membuat lebih terang hasil selfie. Selain itu, kamu juga bisa memposting dan membagikan hasil foto selfiemu ke media sosial dengan cepat.

Jadi, dengan aplikasi edit foto selfie yang tepat, kamu bisa berselfie dengan lebih bergaya dan lebih sering.

Baca juga artikel:
Huawei P9 Lite VS Oppo F1s: Perebutan Gelar Selfie Expert di Kelas Menengah
Kumpulan Smartphone Selfie Terbaik Harga 3 Juta di Blibli
Review Coolpad SKY 3: Hape Selfie dan Groufie yang Tipis Nan Modis
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts