Kumpulan Aplikasi Peta Android Terbaik September 2016

Oleh Aris Wibowo on Minggu, 25 Sep 2016 | 14:15

Untuk kamu yang hobi jalan-jalan, hadirnya peta digital dalam smartphone tentu akan sangat membantu. Kamu bisa menemukan alamat dan lokasi dengan mudah berkat adanya teknologi GPS yang dihadirkan. Selain itu, kamu juga bisa mendapat rekomendasi tempat-tempat seru dalam aplikasi tersebut.

Kamu juga bisa menghindari kemacetan agar bisa sampai di tempat liburan dengan lebih mudah dan cepat. Sayangnya, semakin menjamurnya aplikasi peta Android bisa membuat kamu bingung. Pasalnya, beberapa aplikasi hadir dengan fitur yang berbeda-beda.

Maka dari itu, Pricebook coba rekomendasikan beberapa aplikasi Peta Android terbaik yang bisa kamu unduh secara gratis di Play Store:

Google Maps

Aplikasi peta digital ini masih menjadi yang paling banyak digunakan. Aplikasi ini bahkan sudah menjadi aplikasi bawaan dibeberapa gadget. Aplikasi buatan Google ini juga mudah digunakan dan dipahami. Yang cukup unggul, aplikasi Google Maps ini memiliki beberapa fitur yang sangat membantu pengguna dalam bepergian. Sebut saja peta yang selalu update, informasi lokasi dan tempat yang akurat hingga hadirnya mode offline map yang memudahkan pengguna yang tidak bisa mengakses internet.

Waze

Aplikasi peta Android ini hadir dengan fitur yang cukup menarik. Dalam aplikasi Android gratis ini kamu bisa mendapatkan informasi arus lalu lintas secara real time. Hal ini bertambah seru karena beberapa pengguna juga bisa melaporkan kondisi terkini arus yang sedang dilaluinya. Aplikasi ini juga memberkan navigasi yang lengkap seperti mengarahkan pengguna untuk menghindari macet hingga kecelakaan. Aplikasi ini juga menghadirkan fitur arahan suara. Tampilan yang dihadirkan juga cukup mudah dipahami.

GPS Essentials

Aplikasi Peta Android ini memang tidak begitu populer bahkan tampak sedikit kuno secara user interface. Walaupun demikian, fitur yang diusung pengembang tidak kalah canggih dari aplikasi lain. Aplikasi ini membuat kamu bisa mengetahui informasi yang cukup lengkap misal kecepatan rata-rata, jarak yang ditempuh hingga arah yang lebih akurat. Pengguna juga bisa merekam rute yang sudah dilalui kemudian membagikannya ke media sosial. Terdapat juga fitur arahan yang cukup jelas. Pengguna bisa menggunakan peta bawaan bahkan menggunakan peta dari Google Maps atau Open Street Map. Menariknya, dalam aplikasi ini terdapat fitur-fitur GPS sehingga selain bisa melihat peta, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan sebuah survey lokasi.

HERE WeGo

Aplikasi peta Android gratis ini menjadi salah satu aplikasi yang cukup layak kamu pasang. Pasalnya, aplikasi ini hadir dengan antarmuka yang cukup sederhana dan memiliki peta yang lengkap. Pengguna juga bisa menggunakan mode offline. Pengguna bisa mendownload peta terlebih dahulu untuk menggunakannya saat tidak ada koneksi internet. Aplikasi ini juga bisa menghadirkan informasi lalu lintas, jalur angkutan umum, dan navigasi yang akurat. Kamu juga bisa merencanakan rute perjalanan dengan mudah. Apalagi, aplikasi ini sudah terintegrasi dengan aplikasi informasi perjalanan lainnya seperti Trip Advisor.

MapFactor

Aplikasi peta Android ini memang bukanlah yang terbaru dalam Google Playstore. Walaupun demikian, aplikasi ini hadir dengan fitur yang cukup untuk menggantikan Google Maps. Aplikasi ini hadir dengan mode peta offline. Kamu bisa menyimpan peta yang kamu download sebelumnya, sehingga kamu bisa menggunakannya tanpa koneksi internet. Terdapat juga off street map yang bisa dupdate setiap harinya. Peta ini juga bisa diubah dalam mode visual 2D / 3D. Pengembang juga menghadirkan fitur suara untuk mengarahkan pengguna dengan berbagai macam bahasa.  

MapQuest

MapQuest hadir sebagai aplikasi Android gratis yang cocok untuk pengguna yang sering bepergian menggunakan kendaraan. Aplikasi ini hadir dengan fitur turn by turn yang cukup baik. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengetahui layanan transportasi lain semacam Uber. Aplikasi ini juga hadir dengan real time update lalu lintas. Kamu juga bisa mendapatkan arahan yang baik untuk menghindari jalur yang macet. Menariknya, bila kamu pergi dengan kendaraan, kamu akan menemukan fitur SPBU. Hal ini akan sangat membantu kamu dalam berpergian tanpa takut kehabisan bensin.

Sygic

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang populer dan sudah diunduh 50 juta kali. Aplikasi GPS ini hadir dengan mode peta offline yang bisa digunakan tanpa koneksi internet. Peta yang diunduh hadir dengan kualitas tinggi sehingga bisa digunakan diberbagai perangkat dengan mudah. Peta ini juga bisa menampilkan gambar yang cukup akurat. Aplikasi ini juga hadir dengan fitur pemandu suara yang cukup baik hingga pilihan rute alternatif. Terdapat juga fitur peringatan batas kecepatan hingga saran tempat tertentu. Ada juga peringatan mengenai jalan yang berbahaya. Untuk para wisatawan pejalan kaki. Kau bisa menemukan petunjuk mengenai lokasi wisata.

Baca juga artikel:
Update Google Maps dengan Kompas Baru Kian Permudah Pengguna Mencari Tempat
Google Allo Aplikasi Chatting Berbasis Nomor Telepon Seperti Whatsapp
Aplikasi Video Player Android Terbaik yang Cocok untuk Perangkat VR

Artikel Lainnya

Komentar

PomadeMan 25 September 2016 - 23:01
Lebih seneng pake Waze meskipun GMaps juga oke. Pertama, lebih lengkap dan bisa dapet jalan tikus (otomatis bisa lebih cepet nyampe). Kedua, support berbagai platform (dari iOS, Android, Windows). Kelemahannya ya harus online terus kalau mau dapet update jalur terbaru dan ini makan baterai banget