Google Trips, Aplikasi Pemandu Wisata dari Google dengan Fitur Lengkap

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 21 Sep 2016 | 14:54

Google terus mengembangkan sayapnya dalam dunia aplikasi mobile. Kali ini Google mencoba menghadirkan sebuah aplikasi baru untuk memudahkan pengguna gadget saat berwisata. Google memperkenalkan Google Trips. Aplikasi ini hadir dengan sejumlah fitur pemandu wisata dan membantu pengguna untuk merencanakan perjalanan wisata.

Aplikasi gratis ini sudah bisa diunduh untuk perangkat Android maupun iOS. Aplikasi Google terbaru ini bisa digunakan untuk mengecek tiket hingga memesan hotel. Semua rekomendasi akan dihadirkan Google berdasarkan Google History pengguna selama ini. Yang menarik, aplikasi ini juga bisa digunakan secara offline mirip Google Maps. Kamu cukup mengunduh bagian tertentu kemudian digunakan saat tidak ada jaringan internet.

Dalam sebuah wawancara, Richard Holden selaku Vice President of Product Management Google, mengungkapkan bahwa Google Trips merupakan hasil kerja keras Google dalam memperbaiki produk aplikasi pemandu wisata. Seperti yang diketahui, beberapa bulan lalu, Google meluncurkan Destinations, Fitur perencana perjalanan yang ada di pencarian mobile.

Untuk bisa menggunakan Google Trips, kamu perlu masuk menggunakan akun Google. Setelah itu, kamu akan melihat deretan perjalanan yang telah kamu lakukan dan rencana perjalanan di masa yang akan datang. Kamu bisa memilih rencana perjalanan dan kamu bisa menemukan berbagai pilihan tujuan wisata.

Dalam aplikasi gratis Google ini terdapat juga fitur Reservations yang berfungsi untuk mengatur tiket pesawat, informasi hotel dan reservasi mobil. Ada juga fitur Need to know akan menawarkan informasi seperti mata uang di negara lain atau apa yang harus dilakukan dalam keadaan darurat.

Yang menarik dalam aplikasi Google Trips ini terdapat fitur Things to Do. Aplikasi ini akan memberitahukan berbagai kegiatan yang bisa kamu lakukan berdasarkan lama perjalanan, tujuan wisata, dan apapun yang kamu tandai dalam layanan google.

Kamu juga bisa memilih tema perjalanan, misal “keliling London dalam 72 Jam” atau memilih tema perjalanan museum hingga perjalanan kuliner. Jika kamu selalu terhubung ke jaringan internet, Google Trips akan memberitahu informasi secara real time kepada pengguna. 

Baca juga artikel:
Update Google Maps Hadirkan Fitur Suara Hingga Pencarian Pokemon
Google Resmi Perkenalkan Aplikasi Video Call Terbaru, Google Duo
Cara Mudah Bandingkan Tarif Go-Jek, Grab dan Uber Melalui Google Maps

Artikel Lainnya

Komentar