Aplikasi Video Player Android Terbaik yang Cocok untuk Perangkat VR

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 14 Sep 2016 | 09:53

Tahun 2016 ini teknologi Virtual Reality kian berkembang. Makin banyak perangkat yang menggunakan teknologi ini untuk memuaskan pengguna gadget. Teknologi VR sendiri memungkinkan pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer atau Computer Simulated Environment.

Biasanya, untuk memudahkan pengguna hadir perangkat berbentuk kacamata sehingga pandangan pengguna kian leluasa. Hal ini bisa ditemui dalam perangkat VR dari Google, Samsung hingga Lenovo.

Untuk memudahkan kamu dalam menikmati video-video VR, berikut aplikasi video player Android terbaik yang cocok untuk perangkat VR.

Var VR Video Player

Aplikasi video player Android ini hadir dengan fitur mumpuni yang ditujukan untuk menonton video 3D maupun video VR. Aplikasi ini memberikan pengalaman mengesankan saat menonton video. Aplikasi ini bahkan hadir dengan respon pelacakan kepala yang cepat sehingga kamu akan merasa benar – benar berada di dalam video tersebut. Kamu juga bisa mengontrol parameter seperti zoom, kecerahan hingga jarak mata. Aplikasi ini juga mendukung semua mode mulai dari mode stereoscopic hingga mode panorama.

Aplikasi Android gratis ini juga dapat memutar semua format video termasuk Full HD MP4. Aplikasi ini juga bisa menampilkan subtitle. Dengan banyaknya fitur tersebut, membuat pengguna kian nyaman dalam menonton video.

Samsung VR

Samsung Amerika juga memiliki aplikasi video player Android bernama Samsung VR. Sesuai namanya, Aplikasi ini hanya diperuntukkan untuk perangkat smartphone Samsung saja. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa memutar video 360 dengan mudah. Bahkan jika kamu tersambung ke internet, pengguna bisa langsung menemukan, mencari video 360 meski tidak menggunakan Samsung Gear VR. Dengan aplikasi ini kamu bisa memutar ponsel ke kiri atau ke kanan saat menonton video 360. Bila kamu menggunakan Gear VR , kamu bisa memutar video VR dengan sangat detail. Alhasil Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi favorit pengguna perangkat Samsung.

VR Cinema

Aplikasi VR Cinema merupakan aplikasi video player gratis ini hadir dengan teknologi baru untuk menawarkan pengalaman menonton video VR layaknya menggunakan perangkat premium. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, kamu akan menemukan berbagai koleksi video VR yang disediakan secara online. Aplikasi ini juga hadir dengan user interface yang cukup sedergana sehingga support dengan format video apapun termasuk video Full HD. Sayangnya, agar semua fitur dalam aplikasi ini bisa dirasakan maksimal, kamu harus menggunakan VR Glasses.

VR Player FREE

Aplikasi video player yang support video VR ini hadir dengan berbagai keunggulan. Kamu bisa memilih beberapa pilihan layar belakang saat kamu ingin menikmati video VR secara maksimal. Selain itu, kamu juga bisa memilih format ketika hendak menonton video. Kamu bisa memilih video dengan format 2D, 3D Side by Side hingga 3D Over/under. Aplikasi ini juga bisa digunakan menonton video 360 secara live streaming. Aplikasi Android gratis ini juga bisa diaktifkan menggunakan perintah suara. Aplikasi ini juga sudah support gamepad dan keyboard. Sayangnya, saat kamu terhubung ke internet, kamu akan melihat tampilan iklan yang mengganggu pada saat menonton video VR.

VR Cinema for Cardboard

Aplikasi satu ini hadir dengan kemampuan memutar video VR dengan format MP4 yang unggu. Aplikasi ini bisa memutar video dengan mode split screen dan sangat cocok saat digunakan bersamaan dengan headset VR seperti Google Cardboard.

Aplikasi ini juga hadir dengan fitur unik yang bisa menggunakan kamera depan pada smartphone sebagai kamera VR. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memutar video online dengan mudah. Sayangnya, dalam aplikasi ini hanya bisa memutar video dengan format tertentu dan tidak bisa di zoom.

AAA VR Cinema Cardboard 3D

Aplikasi video player Android terbaik yang support video VR ini bisa diunduh secara gratis. Aplikasi ini hadir dengan sejumlah keunggulan. Kamu bisa memutar video dengan durasi panjang. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga hadir dengan fitur lengkap dan sudah support headset VR Google Cardboard.

Aplikasi ini hadir dengan fitur koreksi ukuran layar secara otomatis. Ada juga pengaturan cardboard atau VR Glasses otomatis sesuai dengan ukuran layar. Aplikasi ini juga akan otomatis memutar video dari nama file misal ada file example_180_sbs.mp4. Maka video akan diputar dengan mode side by side 180. Aplikasi ini juga akan melacak posisi kepala pengguna saat menggunakan headset VR.  Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk smartphone Android 4.1 keatas.

Demikian Aplikasi video Player Android terbaik untuk perangkat VR. Agar lebih maksimal, kamu bisa menggunakan smartphone khusus dengan teknologi VR. Selamat menonton video VR dengan nyaman.

Baca juga artikel:
Kumpulan Aplikasi Kamera Android dengan Fitur ala DSLR
Android N Atau Nougat Resmi Dirilis Membawa Fitur VR DayDream!
5 Game Android Gratis Terbaik Bulan Agustus 2016

Artikel Lainnya

Komentar