Kumpulan Aplikasi Kamera Android dengan Fitur ala DSLR

Oleh Aris Wibowo on Senin, 12 Sep 2016 | 13:43

Di era teknologi saat ini, kamu tidak perlu lagi membeli kamera digital mahal untuk memotret. Pasalnya, smartphone Android saat ini sudah dibekali sektor kamera yang terbilang tangguh. Bahkan, beberapa smartphone saat ini dibekali dengan fitur ala kamera DSLR.

Sayangnya, meski kamera yang dihadirkan produsen sudah mumpuni, aplikasi kamera bawaan yang dihadirkan memiliki fitur yang terbatas. Pengguna yang ingin mendapatkan foto yang lebih baik pun terasa kurang nyaman saat memotret dengan aplikasi bawaan. Tidak heran, beberapa pengguna pun menggunakan aplikasi kamera Android dari pihak ketiga untuk hasil foto yang lebih memuaskan.

Bila kamu bingung mencari aplikasi kamera Android terbaik dengan fitur canggih ala DSLR, berikut pricebook sajikan rekomendasinya.

Fast Burst

Aplikasi kamera Android ini hadir dengan fitur yang cukup lengkap. Aplikasi ini hadir dengan berbagai mode ala DSLR seperti single shot, burst, pre shot hingga motion trigger. Ada juga fitur penambah filter hingga pengaturan warna dan kecerahan. Pengguna juga bisa menambahkan bingkai, teks dan hal menarik lainnya sehingga hasil foto semakin menarik.

ProCapture

Aplikasi kamera terbaru ini memiliki fitur ala DSLR yang cocok untuk pengguna smartphone. Aplikasi ini hadir user interface yang mudah digunakan. Tidak hanya itu, terdapat juga mode panorama hingga mode wide shoot. Pengembang juga menghadirkan mode noise sehingga foto yang dihasilkan cukup jernih. Bahkan dalam versi berbayar, kamu bisa mengedit foto secara langsung dengan mudah.

HDR Camera

Salah satu mode kamera digital yang cukup diharapkan banyak pengguna smartphone ialah mode HDR. Mode ini bisa kamu temukan dalam aplikasi bernama HDR Camera. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat sebuah foto dengan efek HDR yang luar biasa. Sayangnya, dengan aplikasi ini kamu tidak bisa memotret objek yang bergerak maupun berjarak jauh. Walaupun demikian, aplikasi ini sangat cocok untuk memotret pemandangan.

Manual Camera

Aplikasi kamera gratis berikutnya ialah Manual camera. Aplikasi ini hadir dengan konsep full manual control. Pengembang menghadirkan berbagai kontrol khas kamera DSLR. Pengguna bisa mengatur shutter speed, focus, ISO hingga esposure. Pengguna bisa memotret dengan format RAW sehingga kian mirip kamera DSLR sesungguhnya. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa bekerja untuk sistem Android lollipop.

Camera FV-5

Pengguna smartphone Android bisa mencoba aplikasi Camera FV-5. Aplikasi ini menawarkan fitur ala DSLR yang cukup mumpuni. Aplikasi kamera Android ini hadir dengan user interface mirip viewfinder ala kamera professional. Dalam aplikasi ini, kamu bisa menemukan berbagai mode khas kamera DSLR. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengatur shutter, log exposure hingga fungsi DSLR lainnya. Menariknya, aplikasi ini menawarkan sistem focus yang cukup lengkap sehingga bisa memotret macro dengan baik.

AZ Camera

Kamera DSLR biasanya hadir dengan format foto JPEG hingga RAW. Kamu bisa menemukan format RAQ ini dengan menggunakan aplikasi kamera Android, AZ camera. Aplikasi ini hadir dengan kemampuan manual shutter, ISO hingga manual control lainnya. Aplikasi ini juga berfungsi dengan baik untuk kamera belakang dan kamera depan. Dengan menggunakan format RAW, pengguna bisa mengedit dengan mudah.

A Better Camera

Masih bingung mencari aplikasi kamera Android? Kamu mungkin akan tertarik dengan aplikasi A better camera. Pasalnya, aplikasi ini hadir dengan sejumlah fitur canggih ala DSLR. Selain mendukung format RAW, aplikasi ini juga sudah bisa mengambil foto kualitas HDR. Terdapat juga mode shot yang lengkap hingga mode malam. Kamera ini juga hadir dengan kemampuan rekam video yang cukup baik. Pengguna juga bisa mengatur berbagai pengaturan seperti focus dan ISO.

Open Camera

Aplikasi kamera gratis ini menjadi salah satu yang layak dicoba untuk membuat smartphone kamu terasa perangkat DSLR. Aplikasi ini hadir dengan fitur auto stabilize yang membuat kamera bisa focus dengan cepat. Aplikasi kamera ini juga sudah support video HD. Aplikasi kamera Android ini hadir dengan pengaturan manual kamera DSLR pada umumnya. Menariknya. Aplikasi ini sudah support perangkat tablet juga.

Camera 51

Aplikasi Android gratis ini hadir dengan fitur DSLR yang lengkap. Kamera ini bahkan hadir dengan fitur analisis wajah yang membuat hasil foto selfie kian baik. Aplikasi ini juga akan secara otomatis objek utama sehingga pengguna bisa menciptakan berbagai efek dengan mudah. Kamera ini juga dilengkapi pengaturan manual untuk mengatur focus hingga exposure.

EyeEm-Camera and Photo Filter

Aplikasi kamera Android dengan fitur ala DSLR yang bisa kamu pilih terakhir ialah EyeEm. Aplikasi ini hadir dengan fitur yang lengkap termasuk fitur koreksi exposure. Aplikasi ini juga dilengkapi 24 filter yang menarik. Kamu juga bisa mengedit hasil foto dengan lebih baik bahkan detail.

Baca juga artikel:
Daftar Aplikasi Edit Foto Android Gratis Agustus 2016
Tips Edit Foto Maksimal dengan Aplikasi Prisma
Update Google Play Store Kini Buat Aplikasi Makin Irit Memori

Artikel Lainnya

Komentar