PETO (Pet Lovers), Aplikasi Android Gratis untuk Penyayang Binatang

Oleh Aris Wibowo on Senin, 05 Sep 2016 | 10:49

Memelihara hewan peliharan bisa menjadi hobi yang menyenangkan. Sayangnya, memelihara hewan terkadang tidak semurah yang dibayangkan. Ada banyak hal yang harus diperhatikan agar hewan peliharan selalu sehat.

Menyadari hal tersebut, sebuah aplikasi Android baru dibuat untuk membantu para pemelihara hewan di Indonesia. Aplikasi bernama PETO atau Pet Lovers ini diklaim menjadi aplikasi terlengkap untuk membantu perawatan hewan menjadi lebih seru dan semakin mudah.

Menurut Ditya Nandiwardhana, selaku pendiri Aplikasi Pet Lovers ini mengungkapkan bahwa aplikasi Android gratis ini bertujuan untuk membuat solusi terbaik pemeliharaan hewan berdasarkan teknologi. Aplikasi ini akan membuat semua pemilik hewan peliharaan di seluruh dunia tidak kesusahan lagi dalam mengurus hewan-hewan kesayangan.

Dalam aplikasi Android gratis ini, kamu akan menemukan fitur Find Owners Around You. Dengan fitur ini, pengguna bisa mencari sesame pengguna aplikasi PETO yang ada disekitar. Kamu bisa mencari teman sehobi dengan mudah. Aplikasi ini akan mencoba mencari teman berdasarkan jarak, jenis hewan peliharaan, gender hewan hingga gender pemilik.

Ada juga fitur chat dengan pet owners. Ini merupakan fitur utama yang membuat pengguna bisa mengobrol dengan pengguna lainnya. Menariknya, kamu bisa mengirimkan broadcast  message ke pemilik hewan terdekat yang relevan, yang belum menjadi teman sekalipun untuk keperluan tertentu, misal pengobatan hewan atau pengadopsian hewan.

Ada juga fitur Hump Game. Dengan fitur ini aplikasi Pet Lovers atau PETO kian interaktif dan menyenangkan. Kamu bisa bermain mini game dalam aplikasi ini sekaligus berinteraksi dengan hewan-hewan pengguna PETO lainnya.

Aplikasi ini juga menghadirkan fitur Rescue. Fitur ini bahkan telah bekerjasama dengan yayasan Animal Defenders. Fitur ini merupakan layanan donasi untuk mendanai kegiatan-kegiatan penyelamatan hewan yang terlantar.

Peto saat ini juga sedang melakukan inisiasi kerjasama untuk mengajak pemilik hewan maupun pengguna gadget untuk sama- sama mendukung kegiatan melestarikan hewan-hewan yang terancam punah. Ke depannya fitur ini juga dapat membantu untuk menemukan hewan-hewan yang hilang.

Baca juga artikel:
UC Web Hadirkan Aplikasi Berita UC News dan Update UC Browser
Daftar Aplikasi Edit Foto Android Gratis Agustus 2016
Aplikasi Temanjalan, Alternatif Layanan Transportasi Online

Artikel Lainnya

Komentar