Daftar Aplikasi Edit Foto Android Gratis Agustus 2016

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 25 Agu 2016 | 09:32

Aplikasi edit foto terus berkembang seiring berkembangkan kamera smartphone. Apalagi, smartphone Android saat ini sudah hadir dengan kamera utama resolusi tinggi dan kamera depan berkualitas sehingga memotret kian mudah.

Sayangnya, meski kamera smartphone kian canggih, masih banyak pengguna yang masih belum puas akan hasil foto yang didapatkan. Tidak heran, aplikasi edit foto terbaru terus bermunculan. Beberapa aplikasi memang hadir dengan fitur edit foto sederhana seperti memutihkan kulit, variasi filter dan efek hingga mengubah tampilan wajah.

Bila kamu masih bingung aplikasi edit foto yang cocok kamu gunakan, berikut rekomendasi aplikasi edit foto Android gratis yang bisa kamu coba di bulan Agustus 2016.

Snapseed

Aplikasi ini kian diminati pengguna smartphone semenjak diakuisisi oleh Google. Aplikasi ini bahkan terus mendapat pembaharuan sehingga makin banyak pengguna yang tertarik menggunakan aplikasi Android gratis ini. Fitur yang ditawarkan juga cukup cepat, kamu bahkan bisa memberikan edit foto yang mirip Adobe Lightroom. Kamu bisa menemukan tools, tune image, lens blur, brush tool dan lainnya. Aplikasi ini juga memiliki mode otomatis untuk menyempurnakan foto secara instan. Kamu tidak perlu repot lagi melakukan pengaturan kecerahan, saturasi, kontras dan eleman lainnya. Intinya dengan Snapseed kamu bisa mengedit foto dengan ketukan jari saja.

Retrica

Tampilan yang jadul atau vintage terkadang menjadi daya tarik bagi pengguna smartphone kamera dalam mengedit foto. Retrica menjadi aplikasi edit foto Andrioid gratis yang menawarkan fitur vintage dengan baik. Aplikasi berunsur retro ini bahkan menghadirkan 55 – 125 buah filter dengan konsep tampilan yang jadul. Menariknya, kamu bisa melihat semua tampilan filter ini diterapkan secara real time bahkan sebelum foto diambil menggunakan aplikasi kamera dari Retrica. Kamu juga bisa menghasilkan video singkat atau video gif dengan mudah, cukup sekali sentuh. Aplikasi ini juga menghadirkan quick gesture sehingga memudahkan pengguna dalam mengakses kamera saat berselfie.

Camera 360 Ultimate

Bila kamu sudah lama menggunakan smartphone Android, tentu kamu mengenal aplikasi Camera 360. Aplikasi edit foto Android gratis ini kini hadir dengan aplikasi pembaharuan yakni Camera 360 Ultimate. Dalam aplikasi ini hadir fitur yang kian beragam. Setidaknya terdapat tiga fitur utama yang bisa kamu gunakan yakni Camera Effect, Beauty Selfie dan Cloud service. Kamu bahkan bisa mengunduh beragam efek baru untuk diterapkan dalam sebuah foto. Aplikasi Android gratis ini juga sudah menghadirkan pilihan filter hingga 200 buah. Bila kamu merasa memori ponsel kamu kurang luas untuk menyimpan hasil editan, kamu bisa menggunakan layanan penyimpanan awan.

VSCO Cam

Aplikasi edit foto ini memang sudah tidak terlalu populer dibanding aplikasi foto Android lainnya. walaupun demikian, aplikasi ini masih digunakan cukup banyak pengguna smartphone kamera. Pasalnya, aplikasi gratis ini menawarkan kemampuan mengedit foto layaknya mengedit professional. Kamu bisa mengedit foto kian cerah atau mengedit foto agar lebih berwarna. Aplikasi ini juga menghadirkan fitur kamera khusus yang dilengkapi kemampuan layaknya memotret dengan kamera DSLR. Pengguna juga bisa menikmati fitur journal untuk melihat berbagai foto yang diambil oleh pengguna VSCO Cam lainnya. Tentu hal ini membuat pengguna bisa mencari inspirasi baru dalam mengedit foto yang lebih menarik.

Fotor

Aplikasi edit foto berikutnya memang sekilas mirip dengan fitur edit pada Instagram. Dalam aplikasi gratis ini kamu bisa menghias foto dengan beragam stiker, efek dan frame. Aplikasi ini juga menyediakan tab khusus untuk menghadirkan hasil foto editan dari pengguna lainnya. Yang menarik, kamu juga bisa mengedit bentuk tubuh manusia dalam foto. Kamu bisa mengedit tubuh model agar nampak jenjang dan tinggi sehingga foto kian menarik. Aplikasi Fotor juga menghadirkan fitur bokeh yang mumpuni. Terdapat juga scene effects untuk membantu kamu mengedit foto yang diambil dalam kondisi cahaya kurang jelas. Setiap bulan, pengembang juga menghadirkan update sticker, filter hingga frame sehingga foto kian menarik dan unik.

Prisma

Aplikasi edit foto ini memang menjadi pendatang baru dalam dunia fotografi. Dengan aplikasi ini pengguna bisa mengedit foto menjadi layaknya sebuah karya seni. Aplikasi ini bahkan sudah menghadirkan 36 filter bertema karya seni yang cukup menarik. Dengan teknologi neural network dan artificial intelligence membuat foto menjadi lebih berseni. Nantinya foto yang hendak kamu edit akan dimasukkan ke penyimpanan khusus Prisma dan dioleh dengan teknologi yang ada. Setelah itu, kamu bisa menambahkan berbagai hal termasuk menambahkan kecerahan hingga menambahkan bingkai. Tak heran, aplikasi gratis ini membutuhkan koneksi internet yang mumpuni.

Baca juga artikel:
Android 7.0 Nougat Resmi Dirilis, Kenali Fitur Terbarunya
6 Game Android Seru Karya Pengembang Lokal Indonesia Agustus 2016
5 Game Android Gratis Terbaik Bulan Agustus 2016

Artikel Lainnya

Komentar

Encim 07 September 2016 - 15:34
Lumayan buat ngedit2! listed!
evanyzd 07 September 2016 - 16:30
Snapseed masih yang terbaik tampaknya