Mengenal Franz, Aplikasi Messenger untuk PC Terlengkap

Oleh Aris Wibowo on Senin, 15 Agu 2016 | 17:32

Beberapa tahun ini memang dunia teknologi diramaikan dengan era perangkat mobile. Alhasil, hampir semua aplikasi yang digunakan dalam keseharian saat ini tersedia juga untuk perangkat mobile. Termasuk salah satunya aplikasi perpesanan atau aplikasi messenger. Sebut saja WhatsApp hingga BBM yang terus bersaing untuk meraih pengguna.

Kedua aplikasi ini cukup populer karena hadir dengan fitur yang cukup lengkap, sehingga tidak jarang satu pengguna gadget bisa memiliki akun WhatsApp maupun BBM.

Sayangnya, tidak semua orang bisa membuka aplikasi perpesanan melalui gadget. Beberapa orang terkadang harus bekerja menggunakan komputer dan akan cukup merepotkan bila harus membalas pesan melalui gadget dan sekaligus bekerja di PC. Menyadari hal tersebut, sebuah pengembang aplikasi menghadirkan aplikasi messenger untuk PC bernama Franz. Aplikasi ini hadir untuk menjawab kebutuhan berkirim pesan para pengguna PC.

Dalam aplikasi messaging bernama Franz ini, pengguna akan menemukan gabungan beberapa aplikasi perpesanan ke dalam sebuah aplikasi untuk PC desktop. Jadi, kamu tetap bisa bekerja sekaligus menjawab pesan langsung dari perangkat kerja komputermu.

Pengaturan awal aplikasi Franz ini juga cukup mudah. Pengguna cukup memilih layanan mana yang hendak digunakan, kemudian log in ke dalam layanan tersebut dengan menggunakan email dan kata sandi masing-masing akun. Setelah itu, kamu bisa berkirim pesan dengan teman melalui PC. Menariknya, tampilan yang dimunculkan dalam jendela aplikasi ini merupakan tampilan web dari masing-masing layanan. Walaupun, begitu, tampilan antarmuka dari aplikasi ini tidak terasa seperti browser biasa.

Sebagai contoh, bila kamu menggunakan WhatsApp pada aplikasi Franz ini. Kamu juga harus tetap terhubung dengan perangkat mobile agar WhatsApp tetap dapat aktif digunakan.

Tujuan penggunaan aplikasi Messenger Franz ini ialah pengguna dapat menjalankan beberapa aplikasi perpesanan secara bersamaan. Bahkan setidaknya ada 23 aplikasi perpesanan dalam aplikasi messenger untuk PC ini. Aplikasi ini juga hadir dengan fitur notifikasi sehingga kian membantu pengguna melihat pesan yang masuk.

Aplikasi ini sudah bisa kamu gunakan untuk semua sistem operasi desktop seperti Windows, Mac hingga Linux.

Download Franz gratis  

Baca juga artikel:
Fitur Voicemail dan Call Back Muncul Dalam Update Baru WhatsApp Beta
Ini Perbedaan Fitur Stories Instagram dan Stories Snapchat
Facebook Messenger Kembalikan Fitur Mengirim dan Menerima SMS

Artikel Lainnya

Komentar