Aplikasi Kamera Microsoft Pix Akan Hadir di Perangkat iOS

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 19 Jul 2016 | 18:10

Biasanya setiap smartphone memiliki aplikasi kamera bawaan yang biasanya cukup mudah dioperasikan. Hadir dengan tampilan yang sederhana, beberapa aplikasi kamera bawaan atau kamera default hadir dengan tambahan beberapa fitur canggih.

Dalam aplikasi ini, kamu bisa menambahkan filter, mengatur timer, memungkinkan memotret HDR dan lain sebagainya. Namun, tidak semua aplikasi kamera bawaan pada smartphone memuaskan pengguna. Tak heran, banyak pengguna ponsel pintar baik Android maupun iOS menggunakan aplikasi kamera tambahan.

Nah, jika kamu membutuhkan aplikasi kamera dengan kemampuan yang lebih cerdas, maka aplikasi dari Microsoft, Microsoft Pix layak dipertimbangkan.

Aplikasi Microsoft Pix dilaporkan akan segera menyambangi pengguna perangkat iOS. Hal ini tentu menjadi kabar yang cukup baik bagi pecinta fotografi iPhone. Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft Research ini memiliki beberapa fitur cerdas yang cukup membantu mengambil foto lebih baik. Berbeda dengan aplikasi kamera lain yang hanya fokus pada foto, Microsoft Pix akan mencoba menangkap momen terbaik disekitarmu dengan fitur- fitur cerdas.

Nantinya, aplikasi kamera Microsoft ini akan menangkap koleksi foto, sehingga memungkinkan pengguna untuk memilih foto yang dianggap sebagai foto terbaik. Pengembang juga menghadirkan fitur Automatic Live Image yang akan mendeteksi gerakan secara otomatis, saat aplikasi dinyalakan.

Dengan fitur ini, pengguna bisa secara mudah membuat video perulangan. Selain itu, aplikasi ini juga akan secara otomatis mengatus ISO dan Exposure dengan cerdas sehingga membuat hasil foto kian sempurna.

Selain itu, Microsoft juga menghadirkan mode inteliigent capture. Dengan mode ini, setiap foto yang diambil akan dianalis secara kualitas. Hasil foto yang original juga bisa disandingkan bahkan  digabungkan dengan hasil foto dari mode ini sehingga pengguna bisa melihat jelas perbedaannya.

Apple sendiri memiliki beberapa fitur yang serupa seperti yang ditawarkan aplikasi Microsoft Pix. Sebut saja fitur Apple Live foto. Bedanya, Microsoft Pix hanya akan mulai merekam ketika mendeteksi adanya gerakan, tentu ini akan membuat aplikasi bisa mengurangi pemakaian memori yang digunakan dan membuat perangkat iOS tidak boros baterai.

Sayangnya, hingga kini belum ada informasi kapan aplikasi ini resmi hadir di Appstore.

Baca juga artikel:
Prisma, Aplikasi Edit Foto Agar Jadi Karya Seni
Adobe Hadirkan Aplikasi Video Editing di Android
Update Adobe Lightroom Android dan iOS Hadirkan Fitur Preview Baru

Artikel Lainnya

Komentar