Kelakuan Kamu yang Berubah Sejak Main Pokemon Go

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 21 Jul 2016 | 10:34

Pokemon Go, salah satu game Augmented reality yang mengharuskan pemain berinteraksi dengan lingkungan asli untuk menangkap Pokemon yang berkeliaran.

Berkat keasyikan permainan ini, pemain pun memiliki aktivitas baru, terkadang melupakan kebiasaan di rumah, bahkan keselematan dirinya. Nah, berikut ini adalah contoh-contoh kelakukan pemain Pokemon Go di Indonesia yang berubah sejak ketagihan game ini.

Rela Naik Gojek

Biasanya, kamu naik Gojek hanya untuk pergi ke tempat kerja atau ada keperluan lain. Sejak ada game ini, kamu pun rela merogoh budget untuk naik Gojek hanya untuk berburu Pokemon di suatu tempat. Selain mengandalkan jasa Gojek, banyak pula pengguna yang rela keliling tempat dengan menaiki kendaraan motor atau mobil bersama teman-teman untuk berburu Pokemon. Wah, kalo ini sepertinya seru. Jangan lupa sharing cost bensin biar tetap irit, ya!

Berburu ke Mall atau Rumah Tetangga

Buat yang tadinya nggak suka ke mall tiba-tiba rajin mondar-mandir ke mall bukan buat belanja tapi cari pokemon yang berkeliaran di sana. Atau tiba-tiba mondar-mandir di depan rumah orang lain atau tetangga karena ada pokestop di sana. Jangan lupa ijin sama yang punya tempat ya, nanti dikira mau maling lagi. Mendatangi properti pribadi sepertinya cukup merepotkan karena selain etika, tentu saja tak semua orang “welcome” jika tempatnya didatangi orang asing!

Kerja Sambil Main Pokemon

Kantor menjadi tempat yang tak kalah asyik untuk mencari Pokemon. Saat kerja, pastikan kamu buat selalu fokus beresin urusan kerjaan, ya! Lebih baik memainkannya saat santai atau jam-jam istirahat. Jangan sampai di pintu depan kantor kamu ada tulisan peringatan larangan main game Pokemon Go karena game ini sudah sangat menggangu aktivitas jam kantor. Hal ini sudah banyak terjadi loh dikantor-kantor wilayah Jakarta.

Main HP di Jalanan

Adanya smartphone memang membuat orang lebih banyak mengoperasikan ponselnya di jalanan. Setelah ramai game ini, tentu saja orang yang main ponsel di jalanan jumlahnya lebih banyak lagi. Jika kamu salah satunya, jangan lupa buat selalu memerhatikan lingkungan sekitar karena hal ini sangat membahayakan. Sudah banyak contoh kecelakaan atau tertabrak mobil lataran asik main game pokemon.

Rela Jalan Kaki Puluhan Kilo Buat Netesin telur

Untuk menetaskan telur Pokemon, pemain diharuskan untuk berjalan kaki sampai jarak tertentu. Nah, kegiatan ini bagus dilakukan di pagi hari agar badan menjadi bugar. Alih-alih olahraga kamu bisa menetaskan telur-telur pokemon yang kamu miliki. Atau yang mau ngurusin badan, boleh di coba tiap pagi.

Ke Tempat Ibadah Cuma Cari Pokemon dan Pokestop

Biasanya, kamu salah satu orang yang malas pergi ke tempat ibadah. Semenjak memainkan Pokemon Go, kamu pun sering mengunjungi mesjid atau gereja karena banyak Pokemon yang berkeliaran disana. Memainkan game ini bisa saja menjadi nilai positif kalo kamu sekalian ibadah.

Berhenti di Tengah Jalan

Saat menemukan Pokemon langka saat di jalanan, ada banyak pemain yang rela berhenti di tengah jalan untuk menangkapnya. Jika jalanan sepi, hal ini tentu saja bisa dilakukan dengan aman. Bagaimana jika Pokemon tersebut muncul di jalanan ramai? Kamu harus berhati-hati melakukannya karena berpengaruh pada keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya.  Dan jangan buat kesel abang Gojek karena kamu sering minta berhenti di tengah jalan cuma buat menangkap pokemon.

Naik Motor Tangan Satu

Banyak pula user yang rela menaiki motor dan mengoperasikannya dengan tangan satu karena tangan lainnya dipakai untuk memengang ponsel. Nah, hal ini tentu saja bisa membahayakan keselamatan, dimana kamu harus selalu berhati-hati saat membawa kendaraan. Di sebuah grup pokemon di facebook banyak postingan himbauan dari mereka yang sudah mengalami kejadian tersebut. Untuknya kebanyakan hanya luka-luka memar dan lecet-lecet.

Sepuluh kelakuan diatas mungkin kamu alami semenjak memainkan Pokemon Go. So, tetap jaga diri kamu dan keselamatan orang lain, terlebih saat memainkannya di jalanan!

Baca juga artikel:
Main Pokemon GO di ASUS Zenfone dan Smartphone Intel? Sekarang Sudah Bisa!
Tips Main Pokemon Go Biar Cepat Naik Level dan Banyak Tangkapan Pokemon
Daftar Reward Naik Level, Cara Menetaskan Eggs dan Tingkatkan Level Trainer Pokemon Go

Artikel Lainnya

Komentar

PomadeMan 22 Juli 2016 - 14:52
wkwkwkwk true story