Tumbal: The Dark Offering, Game Horor Dari Indonesia

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 14 Jul 2016 | 17:06

Tak banyak game-game karya buatan anak bangsa yang mengusung konsep horror di Play Store. Kamu mungkin bisa menemukan banyak game karya studio asal Indonesia dengan tema puzzle atau endless runner. Namun, baru-baru ini sebuah studio game asal Jawa Tengah, Prospera Studio merilis game Android baru bernama Tumbal: The Dark Offering. Menariknya, game ini mengusung konsep game horor side-scrolling dengan tampilan grafis siluet. Tampilan siluet ini tentu menggambarkan nuansa mencekam dalam sebuah lingkungan yang gelap gulita. Sayangnya, game Android ini masih bersifat open beta.

Dalam game Tumbal: The Dark Offering berisi gameplay tenting peristiwa aneh yang dialami seorang gadis misterius dalam sebuah hotel yang menyeramkan. Dalam game mobile ini, kamu akan berperan sebagai sang gadis. Kamu akan menelusuri sebuah hotel kuno yang ditinggali makhluk mengerikan seperti suster ngesot hingga badut aneh yang psikopat. Tugas kamu ialah menguak hal yang sebenarnya terjadi disana.

Sepanjang game Android horor ini, kamu akan memecahkan berbagai macam teka-teki sederhana lewat proses backtracking menuju lorong koridor panjang yang telah kamu jelajahi sebelumnya. Atmosfer kegelapan dalam game ini dibuat semakin mencekam berkat mekanisme game yang menempatkanmu dalam posisi rawan tanpa senjata sama sekali.

Sang gadis pun hanya bisa berlari dari ancaman tanpa bisa membunuh atau melawan makhluk yang mengancam tersebut. Pada beberapa bagian permainan terkadang pergerakan sang monster terlihat cukup menyatu dengan lingkungan sehingga kamu perlu berhati – hati agar tidak gegabah dan mati konyol karena berlari dan menabrak pada setan tersebut.

Sayangnya, dikarenakan game Tumbal: The Dark Offering ini masih dalam tahan Open Beta, otomatis terdapat beberapa bug atau kekurangan. Namun, pengembang menjanjikan akan terus memperbaiki hal tersebut. Versi beta dari game horor ini sendiri sudah dikerjakan dalam waktu empat bulan dan digarap menggunakan engine in house dari Studio Prospera.

Yang pasti, Prospera menjanjikan game Android horor ini akan menyenangkan untuk dimainkan. Pasalnya setiap level pada game ini diciptakan dengan tingkat kesulitan yang tidak hanya berbeda, namun membuat pemain ketakutan.

Download Tumbal: The Dark Offering

Baca juga artikel:
Station Manager, Game Manajemen Stasiun Kereta Api
Game Pokemon Go Resmi Dirilis Untuk Android dan iOS
Game Android Temple Run 2 Ekspansi Blazing Sand Hadir di Play Store

Artikel Lainnya

Komentar