Station Manager, Game Manajemen Stasiun Kereta Api

Oleh Aris Wibowo on Senin, 11 Jul 2016 | 10:13

Kairosoft merupakan pengembang game yang cukup sukses dalam menghadirkan game mobile berkonsep manajemen atau simulasi. Salah satu game yang cukup populer ialah Game Dev Story. Game ini awalnya dirilis dengan bahasa jepang. Tentu hal ini cukup membingungkan pengguna yang menggunakan bahasa berbeda. Untungnya, kemudian hari hadir update dengan versi bahasa inggris. Menyadari hal tersebut, Kairosoft menghadirkan game baru bernama Station Manager. Game ini hadir dengan konsep game simulasi stasiun kereta api. Menariknya, game ini sudah hadir dalam versi bahasa inggris. Diharapkan game ini bisa mendulang sukses seperti game-game Kairosoft lainnya.

Sesuai dengan namanya, game mobile terbaru ini merupakan game simulasi yang akan mengajak kamu mengembangkan sebuah stasiun kereta hingga menjadi pusat sarana transportasi terbaik. Meski disajikan dengan grafis sederhana, retro dan tampilan 2D, game ini ternyata cukup seru dimainkan dan tidak membosankan.

Kamu tidak akan sekadar membangun dan menambahkan dekorasi pada stasiun yang sedang dijalankan. Dalam game ini, kamu juga harus mempertimbangkan banyak hal, terutama hubungan fasilitas serta pelayanan terhadap penumpang kereta yang mengunjungi stasiun yang kamu kelola.

Untuk menjalin hubungan baik dengan penumpang kereta, stasiun tidak hanya harus indah, tapi harus memiliki fasilitas yang lengkap dengan pelayanan yang baik. Kamu juga harus bisa mengatur jadwal kereta dengan baik sehingga penumpang semakin nyaman dan bertambah banyak.

Di dalam game Station Manager, kamu bisa menyediakan berbagai fasilitas tambahan untuk stasiun, mulai dari tanaman pot, tempat duduk, hingga telepon umum dan kios makanan. Semuanya harus ditata dengan baik. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan penambahan jalur kereta dan memperluas peron agar bisa menampung kereta yang lebih besar dan penumpang yang lebih banyak.

Meski tampak sederhana, dibutuhkan strategi yang pas dalam menempatkan item agar level semakin tinggi dan uang tidak terkuras banyak. Sayangnya game mobile ini tidaklah gratis.

Download Station Manager untuk Android
Download Station Manager untuk iOS

Baca juga artikel:
Game Pokemon Go Resmi Dirilis Untuk Android dan iOS
Crazy Car Chase, Game Android Terbaru Cita Rasa Indonesia untuk Teman Mudik
Next Door Land, Game Hasil Kerjasama Indonesia dan Australia dengan Konsep Edukatif

Artikel Lainnya

Komentar

Jonathan Gunawan 07 September 2016 - 15:44
game nya seru banget,berasa kayak real :D