Avast Hadirkan Aplikasi Avast Wifi Finder Versi Bahasa Indonesia

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 07 Jul 2016 | 15:19

Produsen aplikasi antivirus dan sistem keamanan untuk PC serta perangkat mobile, Avast, kembali menghadirkan aplikasi terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini Avast menghadirkan aplikasi Android bernama Avast Wifi finder versi bahasa Indonesia. Aplikasi ini dirancang untuk membantu pengguna smartphone menemukan koneksi Wi-fi secara cepat dan aman dimana pun pengguna berada. Bahkan dengan aplikasi ini, koneksi Wi-fi bisa dilakukan tanpa perlu memilkirkan paket daya, biaya jelajah (roaming), koneksi yang lamban dan biaya kelebihan pemakaian (overage).

Gagan Singh selaku Presiden of mobile Avast mengungkapkan banyak dari pengguna smartphone seringkali diharapkan pada situasi sulit menemukan koneksi wi-fi yang handal dan aman ketika melakukan perjalanan. Maka dengan Avast Wi-Fi Finder, pengguna bisa menemukan koneksi Wi-Fi yang aman dan cepat dimanapun mereka berada, entah itu di Gym, Hotel, Bandara, perpustakaan atau kafe.

Nantinya pengguna smartphone dapat menemukan dan terkoneksi ke hotspot dengan sangat cepat dan aman cukup sekali klik saja. Kemudian pengguna juga bisa terhubung ke koneksi wi-fi dengan cepat tanpa harus mengorbankan privasi. Selanjutnya, pengguna dapat menemukan sekumpulan hotspot Wi-fi yang direkomendasikan oleh pengguna – pengguna sekitar. Pengguna pun mampu menemukan hotspot wifi tanpa perlu terkoneksi terlebih dahulu ke internet.

Dengan Aplikasi Android Avast Wi-Fi Finder Offline mode, pengguna bisa mengunduh peta Wi-fi hotspot di setiap negara tanpa harus terkoneksi internet hingga gratis biaya roaming. Hal ini tentu akan sangat berguna dalam setiap perjalanan ke luar negeri. Apalagi dengan hadirnya versi bahasa indonesia, Avast berharap pengguna indonesia bisa semakin mudah menemukan Wi-Fi dimanapun.

Seperti yang diketahui, pada agustus 2015 lalu, Avast memperkenalkan program crowdsourcing yang memberikan pengguna Avast Mobile Security kapasitas untuk menemukan lokasi – lokasi wifi terdekat. Dengan mengajak 230 juta pengguna, Avast telah berhasil mengoleksi banyak lokasi hotsport Wi-fi dari para relawan dan mengevaluasi tingkat keamanan dalam setiap hotspot tersebut terlebih dahulu sebelum direkomendasikan dalam Avast Wi-fi finder. Setidaknya, sebanyak 5000 hotspot Wifi ditambahkan dalam daftar hotspot setiap harinya termasuk hotspot yang ada di Indonesia.

Download Avast Wifi Finder untuk Android
Download Avast Wifi Finder untuk iOS

Baca juga artikel:
Router Biasa Kewalahan dengan Google Fiber, OnHub WiFi Diproduksi Google
Upgrade Windows 10 Secara Gratis Berakhir 29 Juli
7 Alasan Agar Kamu Segera Pindah Ke Windows 10 Sebelum 29 Juli

Artikel Lainnya

Komentar