Fitur Video Call BBM Sudah Bisa Digunakan di Indonesia

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 29 Jun 2016 | 10:42

Setelah cukup sukses di benua Amerika dan Eropa, Aplikasi perpesanan BBM akhirnya meluncurkan juga fitur video call atau fitur panggilan video untuk semua pengguna BBM di wilayah Asia Pasifik, termasuk juga Indonesia. Seperti yang diketahui, Asia Pasifik masih menjadi pasar terbesar aplikasi lintas platform ini. Apalagi jumlah pengguna Android dan iOS di Asia Pasifik juga terbilang banyak. Terlambatnya fitur ini masuk ke Asia Pasifik ternyata disebabkan BlackBerry masih melakukan perbaikan Bug sehingga pengguna bisa melakukan panggilan video dengan lebih stabil, cepat dan lancar antar perangkat hingga antar sistem operasi.

“Kami ingin memastikan fitur video call ini sudah bebas dari segala masalah ketika hadir di Asia Pasifik. Ini menjadi fitur yang palingbanyak diminta pengguna. “ tulis Blackberry dalam laman blog resminya.

Penyematan fitur ini akan dilakukan secara OTA atau over the air. Sehingga pengguna tidak perlu melakukan pembaharuan layanan atau pembaharuan aplikasi terlebih dahulu untuk bisa menikmati fitur video call BBM.

Sama seperti fitur video call pada aplikasi pesan lain seperti Line hingga Skype, pengguna BBM bisa mengobrol sambil melihat wajah sang lawan bicara di layar smartphone secara real time. Kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan pulsa. Pasalnya, panggilan semacam ini tidak akan menghabiskan pulsa secara langsung, namun memakan data internet. BlackBerry menjamin fitur video callnya tetap hemat digunakan.

Untuk bisa menggunakan fitur video call BBM, pengguna BBM harus menggunakan smartphone dengan sistem operasi yang sedikit lebih update. Kamu harus memiliki ponsel Android 4.4 kitkat ke atas hingga ponsel iOS 8 ke atas. Sistem operasi ini dianggap mewakili ponsel Android modern saat ini yang sudah mendukung fitur video call.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup membuka BBM dan memulai sesi chating seperti biasa. Nantinya aka nada ikon video yang muncul di sisi kanan atas layar smartphone. Cukup tekan ikon video untuk melakukan panggilan video.

Baca juga artikel:
Sejarah dan Kumpulan Tips dari A-Z Gunakan BlackBerry Messenger (BBM)
BlackBerry Indonesia Hadirkan Fitur BBM Life
Video Call Gratis dengan 4 Aplikasi Android Ini

Artikel Lainnya

Komentar