Mivo Muslim, Aplikasi Streaming Video Fitur Islami

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 22 Jun 2016 | 12:49

Bulan Ramadan menjadi momen yang tepat bagi beberapa pengembang untuk merilis aplikasi baru. Salah satunya, aplikasi terbaru streaming video Mivo. Penyedia layanan televisi online ini akhirnya menghadirkan aplikasi baru yakni Mivo Muslim. Aplikasi ini bahkan sudah hadir untuk perangkat Android dan mulai menarik perhatian banyak pengguna.

Yuliana Chusna selaku marketing Manager Mivo mengungkapkan bahwa meski diluncurkan pada bulan puasa, nantinya aplikasi ini akan tetap bisa digunakan di waktu sesudah Ramadan. Update video berkala akan tetap diberikan pada aplikasi Mivo muslim, karena memang aplikasi ini menjadi saluran Islami yang diberikan Mivo.

Untuk bisa menikmati layanan Mivo muslim, pengguna harus login menggunakan akun Facebook yang dimiliki. Nantiknya ketika masuk, kamu akan mendapat lima kategori utama konten yang bisa dinikmati yakni kategori Top, Ngabuburit, Dakwah, Lagu dan Live.

Pada kategori Top, kamu akan menemukan 20 video yang paling banyak disaksikan pengguna. Halaman ini juga mencakup lagu islami populer, berita populer dan kultum populer dari beberapa tokoh agama islam.

Di halaman Ngabuburit, kamu bisa mendapatkan berbagai konten ringan dengan pilihan berbagai resep masakan untuk sahur hingga berbuka puasa. Ada juga video tips dan mitos seputar puasa hingga unik.

Sedangkan untuk kategori Dakwah, kamu akan mendapatkan berbagai pilihan video ceramah dari berbagai tokoh. Kamu bisa menikmati sajian dari tokoh islami dari dalam dan luar negeri. Menariknya, video-video dakwah dalam Mivo Muslim disusun berdasarkan waktu terbaru hingga empat minggu yang lalu.

Dalam kategori lagu, kamu bisa menikmati berbagai hiburan Islami. Kamu bisa menemukan lagu-lagu Islami dari penyanyi di Indonesia dan luar negeri. Setidaknya akan ada 40-an lagu yang selalu diupdate.

Sedangkan di kategori terakhir terdapat berbagai konten live. Setidaknya Mivo Muslim bekerja sama dengan YM TV yang akan menayangkan konten seputar Ramadan di luar negri. Aswaja TV dengan konten dari NU, dan Nabawi TV yang menayangkan seputar ajaran Rasulullah SAW hingga ragam kuliner halal di berbagai dunia. Nantinya akan ada 10 video baru dalam aplikasi Mivo Muslim.

Menariknya, semua video di Mivo Muslim bisa disaksikan secara offline. Video – video tersebut juga bisa dibagikan ke akun Facebook. Secara keseluruhan, aplikasi ini mirip dengan Youtube dengan konten Islami.

Baca juga artikel:
Obeng, Aplikasi Mudik Untuk Cari Lokasi Bengkel Motor dan Mobil
Aplikasi Peta Mudik Metro TV Bikin Mudik Kian Asyik
Ramadhan Legacy, Aplikasi Pencatat Kegiatan Selama Bulan Ramadhan

Artikel Lainnya

Komentar