Kumpulan Aplikasi Alarm Android Untuk Bangun Sahur

Kumpulan Aplikasi Alarm Android Untuk Bangun Sahur

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 08 Jun 2016 | 17:02

Bulan Ramadhan yang datang membuat sebagian besar pola hidup umat muslim berubah. Pasalnya, saat puasa manusia harus makan sahur sebelum subuh. Alhasil membuat jadwal tidur pun untuk bangun lebih awal juga berubah. Maka tak jarang banyak yang tergoda untuk tidur lagi meski alarm sudah berbunyi sehingga melewatkan waktu untuk sahur.

Jika kamu termasuk salah satu orang yang susah untuk bangun sahur, berikut Pricebook sajikan kumpulan aplikasi alarm Android yang bisa kamu gunakan. Dijamin, kamu akan bisa bangun karena alarm – alarm dibawah ini tidak mudah untuk dimatikan. Bahkan beberapa aplikasi meminta kamu untuk menyelesaikan tugas tertentu agar bunyi alarm berhenti.

Alarmy (Sleep if u Can)

Konsep aplikasi Alarm Android ini sederhana. Sebelum mengaktifkan alarm, kamu akan diminta memotret benda apa saja. Nantinya kamu akan diminta memotret benda itu lagi untuk mematikan bunyi alarm. Jadi pastikan benda yang kamu potret posisinya jauh dari jangkauanmu agar kamu bisa bergerak dari tempat tidur. Dengan bergerak akan menstimulasi tubuh dan otak yang akan menyingkirkan rasa kantuk. Selain itu terdapat mode tugas matematika. Dengan mode ini, kamu harus menyelesaikan beberapa soal matematika agar alarm bisa berhenti.

Download Alarmy (Sleep if u Can)

Morning Routine – Alarm Clock

Dalam aplikasi alarm Android ini kamu akan diminta memindai barcode dari sebuah produk untuk mematikan alarm. Namun, tidak hanya satu barcode saja yang harus kamu pindai, kamu harus memindai beberapa barcode produk secara berurutan agar alarm mati.

Download Morning Routine - Alarm Clock

The Rock Clock

Dwayne Johnson alias The Rock merilis aplikasi alarm terbaik dengan elemen motivasi. Ada 25 jenis alarm berbeda yang menggunakan suara The Rock. Suara – suara ini siap mengagetkanmu dan membangunkanmu. Ada juga alarm yang memperdengarkan the Rock bernyanyi.

Download The Rock Clock

Alarm Clock Xtreme Free + Timer

Begitu alarm berbunyi, biasanya kamu akan langsung tertidur kembali. Namun aplikasi alaram Android ini akan membuat kamu tetap terjaga. Kamu akan dipaksa menyelesaikan beberapa soal matematika, Soal tersebut harus kamu selesaikan agar alarm berhenti berbunyi.

Download Alarm Clock Xtreme Free + Timer

Puzzle Alarm Clock

Selain menawarkan tantangan soal matematika untuk mematikan alarm, aplikasi ini juga punya beberapa jenis teka – teki yang harus dipecahkan agar alarm mati. Ada tiga jenis level yang bisa kamu pilih. Level menengah akan menyajikan dua – tiga teka – teki saja. Sedangkan level tertinggi menyediakan 5 buah teka – teki.

Download Puzzle Alarm Clock

Shate It alarm

Kalau kamu malas dengan teka – teki dan soal matematika, kamu bisa menggunakan aplikasi alarm Android satu ini. Sesuai namanya, kamu hanya perlu mengguncangkan smartphone untuk mematikan alarm. Namun, tidak sekadar menggoyangkan ponsel. Kamu harus membuat indikatornya penuh agar alarm bisa mati.

Download Shate It alarm

Baca juga artikel:
Aplikasi Alarm Terbaik di iPhone dan iPad untuk Bangunkan Sahur
Daftar Aplikasi Alarm di Android untuk membangunkan Sahur
Aplikasi Sholat Terbaik Di Perangkat Android

Artikel Lainnya

Komentar