Diperbaharui pada Selasa, 7 Juni 2016 | 11:48

Aplikasi Sholat Terbaik di Perangkat Android

Bulan Ramadan menjadi bulan penuh rahmat dan berkah bagi umat Islam. Tak heran, beberapa orang memperbanyak ibadah seperti melaksanakan sholat. Sholat sendiri terdiri dari dua jenis yakni sholat wajib serta sholat sunah. Sholat wajib merupakan sholat yang harus dilaksanakan. Jika tidak dilaksanakan akan mendapat dosa. Tak heran, banyak orang berusaha untuk melaksanakan sholat tepat waktu.

Namun, terkadang dikarenakan kesibukan, banyak dari umat islam yang melalaikan sholat wajib. Padahal sholat merupakan salah satu bekal amalan ibadah ketika nanti meninggal. Untungnya, dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini, ada beberapa aplikasi pengingat waktu sholat yang bisa kamu pasang di smartphone Android. Dengan aplikasi sholat terbaik, ibadah sholat kamu selama Ramadan akan semakin baik dan tepat waktu.

Prayer times: Qibla and Azan

Aplikasi sholat terbaru ini merupakan aplikasi Android gratis yang mampu memudahkan kamu mengetahui arak kiblat yang benar untuk melaksanakan sholat kapanpun dan dimanapun. Selain itu, aplikasi ini juga mampu memberikan akurasi waktu yang tepat untuk sholat wajib. Dalam aplikasi Android ini terdapat data sholat dari 251 negara dan 6 juta kota yang tersebar luas di seluruh dunia sehingga memudahkan kamu yang bepergian ke luar negri. Menariknya, aplikasi Prayer times ini menghadirkan fitur alarm adzan. Jadi ketiksa sudah waktunya sholat, azan akan meningatkanmu dari smartphone kesayangan.

Download Prayer Times: Qibla and Azan

Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

Aplikasi pengingat waktu sholat berikutnya mampu memberikan jadwal sholat sesuai lokasi para penggunanya. Selain itu, aplikasi sholat terbaik ini juga memiliki fitur alaram adzan, notifikasi sholat, hitung mundur dari waktu sholat ke waktu sholat berikutnya dan mampu mencari arah kiblat dengan tepat.

Download Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

Adhan time / Holy Quran Pro

Aplikasi pengingat sholat terbaik ini memiliki fungsi standar seperti aplikasi sholat diatas. Kamu akan menemukan fitur pengingat waktu sholat dengan alarm adzan. Ada juga fitur pengingat sholat jumat, pengingat puasa senin dan kamis. Bahkan aplikasi ini memiliki quran online dan beberapa kumpulan doa. Aplikasi ini juga dilengkapi pemberitahuan cuaca sehingga bisa membantu aktivitas kamu selama berpuasa.

Download Adhan Time / Holy Quran Pro

My Prayer

Aplikasi sholat terbaik berikutnya mampu memberitahukan waktu sholat dengan memakai lokasi telon (lintas serta bujur). Selain itu, aplikasi ini memiliki widget penunjuk waktu sholat. Alarm adzan serta iqomah. Ada juga fitur seting optimasi pada saat sedang sholat.

Download My Prayer

Baca juga artikel:
Game Seru Gratis Windows Phone Buat Nemanin Puasa
Aplikasi Resep Membuat Es Campur dan 100 Minuman Dingin Lainnya
Begini Cara Manfaatin Gadget Kamu di Bulan Puasa

 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts