BuzzBuddies, Sosial Media Terbaru dengan Cita Rasa Indonesia

Oleh Aris Wibowo on Senin, 06 Jun 2016 | 16:55

Indonesia memang menjadi surganya pengguna sosial media. Namun, sayangnya aplikasi sosial media lokal masih belum terlalu berkembang.

Menyadari hal tersebut, sebuah star up asal Indonesia, BuzzBuddies mulai mengembangkan sosial media baru sejak agustus 2014 lalu. Namun, baru pada 1 Juni 2016, sosial media bernama Buzzbuddies resmi dirilis. Diharapkan aplikasi ini menjadi karya bangsa dan menjadi identitas bangsa indonesia.

Tak heran, Sosial media ini memiliki visi untuk menjadi media sosial yang berpengaruh positif dan menjadi wadah untuk mengedukasi penggunanya dalam bersosial media kapan saja dan dimana saja.

Andrew Susanto selaku CEO BuzzBuddies mengungkapkan bahwa BuzzBuddies akan menjadi media sosial lokal yang dapat berbagi pengetahuan, canda dan hal positif lainnya untuk anak muda Indonesia.

Fitur Buzzbuddies di desain agar orang yang mempunyai keinginan besar untuk membantu orang lain berkembang secara positif. Fitur-fitur tersebut misalnya public timeline, leaderboard, interest, buzzing dan chat room.

Semua fitur tersebut akan mewujudkan keinginan menjadi media sosial identitas bangsa. Buzzbuddies adalah tempat yang ideal bagi generasi muda yang memiliki minat yang sama untuk saling berbagi.

Walaupun diklaim memiliki kebebasan untuk berposting, media sosial ini tetap memiliki sistem yang akan menyaring konten negative seperti pornografi, fitnah, hate speech dan sara.

Buzzbuddies sendiri menggandeng grup band Sheila on 7 sebagai duta mereka. Hal ini dikarekana gryp band ini memiliki dapat yang positif bagi anak muda indonesia dan juga BuzzBuddies berharap kesuksesan Sheila On 7 menggaet kalangan muda berimbas pada media sosial ini.

Kemampuan setiap personil Sheila on 7 mempresentasikan minat yang ada di BuzzBuddies akan sangat berharga dan menjadi nilai tambah untuk BuzzBuddies.

BuzzBuddies sendiri ingin suatu saat nanti bisa menjadi media sosial yang bisa dirasakan oleh pengguna internat di seluruh dunia. Hal tersebut juga yang mendorong mereka untuk menaruh server pada salah satu penyedia di Singapura. Hingga kini pengguna Sosial media buatan Indonesia ini sudah mencapai 7000-an pengguna dengan rentang umur pada 15 – 25 tahunan.

Baca juga artikel:
Aplikasi Facebook Live Siap Sambangi Pengguna Android
Next Door Land, Game Hasil Kerjasama Indonesia dan Australia dengan Konsep Edukatif
Update Google Translate Bisa Dipakai di WhatsApp dan Path

Artikel Lainnya

Komentar