Game Youtubers Life, Ajarkan Cara Belajar Jadi YouTuber Sukses

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 26 Mei 2016 | 15:30

Beberapa tahun ini dunia teknologi Indonesia diramaikan dengan kehadiran fenomena Youtuber atau video bloger (vloger). Semakin banyak pengguna gadget yang memposting video di Youtube.

Hal ini membuat sebuah pengembang game asal Barcelona Spanyol U-Play Online tertarik menghadirkan game bernama Youtubers Life. Game ini bahkan sudah dirilis pada 18 Mei lalu untuk sistem operasi Windows, Mac OS X hingga Linux.

Seperti namanya, YouTubers Life merupakan sebuah game simulasi tentang seorang Youtuber. Sekilas gameplay yang diusung memang mirip game fenomenal The Sims, hanya saja lebih fokus pada kehidupan sebagai Youtubers atau video Blogers.

Dalam awal permainan, kamu akan memilih karakter sebagai seorang Youtuber. Kamu juga bisa mendandani karakter kamu sesuai selera dan kebutuhan. Jika kamu ingin fokus membuat konten video tentang masak, maka kamu bisa mendandani diri layaknya seorang koki. Begitu pula jika kamu ingin fokus membuat konten video tentang musik, maka kamu bisa mendandani karakter layaknya Rockstar.

Setelah memilih karakter, kamu akan diajak membuat konten. Pemain harus membuat video untuk kemudian diedit dan dipublikasikan ke YouTube. Nah, dalam tahap editing dan pasca produksi video menjadi tahap yang seru bagi seorang Youtubers.

Kamu harus pandai mempromosikan konten agar channel YouTube milikmu ditonton banyak orang dan memiliki banyak pengunjung. Pada level tertentu, kemampuan manajerial keuanganmu akan diuji, jangan sampai uang yang dikumpulkan terbuang untuk kebutuhan yang tidak perlu.

Untuk menambah pengunjung atau subscriber hingga memilihara popularitas, pemain juga harus ramah ke para penggemar. Maka dari itu, kamu harus membalas komentar para penggemar di berbagai jejaring sosial yang tersedia pada game.

Bahkan selain membuat konten, kamu juga harus hidup layaknya manusia pada umumnya. Kamu harus makan, istirahat hingga bersosialiasasi. Bahkan pengembang juga menghadirkan unsur percintaan agar kehidupan Youtubers tidak hampa.

Game Youtubers Life sendiri memacu para pemain untuk menjadi youtuber yang sukses. Bahkan diakhir permainan, pemain bisa membuat perusahaan dan membuat jaringan video sendiri. Sayangnya, game ini tidak tersedia secara gratis.

Baca juga artikel:
Game Warung Chain, Masakan Warteg yang Laris di Android dan iOS
Game Pac-Man 256 Hadir Untuk PC dan Konsol Pada Juni 2016
Next Door Land, Game Hasil Kerjasama Indonesia dan Australia dengan Konsep Edukatif

Artikel Lainnya

Komentar