Game Warung Chain, Masakan Warteg yang Laris di Android dan iOS

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 26 Mei 2016 | 13:20

Dunia game Indonesia mendapatkan kabar segar beberapa hari ini. Pasalnya salah satu game bernama Warung Chain berhasil memecahkan rekor sejarah game developer di Indonesia.

Bahkan hanya satu hari sejak perilisannya awal Mei 2016, game mobile ini sudah diunduh lebih dari 20 ribu kali baik di Android dan iOS. Permainan memesan makanan khas warung ini juga berhasil menjadi Top 1 Rank Game di Platform iOS Indonesia dan Google Play Store Indonesia. Mungkin, keunikan menampilkan makanan ala warteg jadi salah satu daya tarik game ini.

Prestasi ini merupakan bukti bahwa game buatan pengembang asal Indonesia mampu bersaing dengan berbagai game buatan pengembang luar negeri. Bahkan kalau ditotal dengan Google Play Store sekarang sudah 70 ribu unduhan. Dicapainya rekor ini bahkan hanya diraih dalam waktu satu minggu dan hanya dari Indonesia saja. Jadi di iOS sebanyak 20 ribu pengunduh dan Android 50 ribu pengunduh.

Gameplay yang dihadir dalam game Warung Chain sebetulnya sederhana. Dalam game ini kamu akan berperan sebagai seorang penjaga warung makanan serupa warteg. Pemain cukup untuk menyajikan makanan sesuai dengan pesanan yang diminta pengunjung.

Setiap pesanan tersebut harus diantar dalam hitungan waktu tertentu. Semakin cepat menyelesaikan pesanan secara beturut-turut, maka pemain akan memperoleh poin yang besar. Sekilas, game ini mirip dengan konsep game Diner Dash. Namun, pengembang game ini menghadirkan sentuhan  khas Indonesia yang menjadikan warteg sebagai setting permainan.

Tak heran dalam game ini kamu akan menemukan banyak makanan mengunggah selera khas Indonesia. Kamu bisa menemukan makanan seperti ayam goreng, bakwan, jagung, tempe, ikan goreng, hingga makanan lainnya khas indonesia.

Tak lupa sebagai game Time Management, bila kamu membuat pembeli menunggu pesanan terlalu lama, bisa membuat mereka kesal, marah hingga membatalkan pesanan. Di sinilah kejelian dan pengaturan waktu yang tepat dibutuhkan.

Dalam game Warung Chain terdapat juga fitur KadoSaku. Fitur ini memungkinkan pengguna mengumpulkan Kado Poin dan menukarkannya dengan berbagai hadiah menarik seperti Voucher belanja hingga pulsa.

Download Warung Chain untuk Android
Download Warung Chain untuk iOS

Baca juga artikel:
Game Pac-Man 256 Hadir Untuk PC dan Konsol Pada Juni 2016
Next Door Land, Game Hasil Kerjasama Indonesia dan Australia Dengan Konsep Edukatif
10 Aplikasi dan Game Android Terbaik Dalam Google Play Store Awards 2016

Artikel Lainnya

Komentar