Next Door Land, Game Hasil Kerjasama Indonesia dan Australia dengan Konsep Edukatif

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 26 Mei 2016 | 14:59

Untuk kamu yang mencari game santai, mungkin game Next Door Land bisa menjadi pilihan yang tepat. Game ini merupakan kerjasama antar dua negara yakni Indonesia dan Australia. Tak heran pengembang game ini berupa Kedubes Australia, kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik indonesia, Asia Education Foundation dan Australia–Indonesia Youth Association. Tak heran dalam perilisan game ini dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswaden dan Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop.

Dalam game ini kamu akan menemukan tema edukatif yang menarik. Hal ini bukan tanpa alasan sebab game ini memang dirancang untuk menyasar kalangan anak–anak usia sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Nantinya dalam game ini kamu akan dibawa berpetualang secara virtual ke indonesia maupun ke Australia.

Para pemain game Android terbaru ini akan melewati berbagai macam pertualangan seru dengan berbagai macam tema. Selain itu, kamu akan dibawa menjelajahi kota Jakarta, berlomba mencapai puncak jembatan Sidney Harbous, belajar alat musik gamelan, berselancar di Perth, dan memasak masakan khas Indonesia.

“Ini merupakan cara yang menyenangkan bagi anak–anak di Australia dan indonesia untuk mengunjungi tetangga terdekat. Selain itu, mereka juga dapat belajar sedikit tentang sejarah, tradisi, budaya, dan mitologi masing–masing negara sepanjang pertualangan mereka.” Ujar Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson.

Dalam game Next Door Land, kamu akan melewati berbagai pertualangan–pertualangan kecil dengan Beragam tema. Kamu bahkan bisa membaca komik animasi dan mendapatkan informasi menarik lainnya sepanjang level yang kamu mainkan.

Dengan hadirnya game iOS terbaru ini diharapkan hubungan antar negara dan warga Indonesia–Australia bisa semakin erat dan kuat. Selain itu, game ini juga bisa menjadi ajang promosi pemahaman budaya antara kedua negara, khususnya bagi para siswa sekolah dasar dan siswa sekolah menengah. “ kami berharap dengan game Next Door Land, semakin mempereat hubungan dua negara.” Kata menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop.

Game mobile ini sudah bisa kamu unduh secara gratis di Android dan iOS.

Download Next Door Land untuk Android
Download Next Door Land unuk iOS

Baca juga artikel:
Game Pac-Man 256 Hadir Untuk PC dan Konsol Pada Juni 2016
10 Aplikasi dan Game Android Terbaik Dalam Google Play Store Awards 2016
Game Hoops Jumper, Sama Menyebalkannya dengan Flappy

Artikel Lainnya

Komentar