My Blue Bird, Aplikasi Pesan Taksi Melalui Smartphone

Oleh Ardiansyah Hana on Selasa, 24 Mei 2016 | 09:21

Menjawab keinginan masyarakat akan kemudahan dalam mendapatkan layanan transportasi, aplikasi My Blue Bird kini mendapatkan perbaharuan agar memudahkan konsumen dalam mendapatkan layanan taksi.

Aplikasi My Blue Bird sendiri sejatinya sudah dibuat sejak tahun 2011. Akan tetapi, perusahaan Blue Bird kini memberikan sejumlah update, misalnya kemampuan untuk melihat ketersediaan taksi di sekitar lokasi dan memungkinkan pengguna untuk memberikan rating pada driver.

Yang menarik, aplikasi yang sebelumnya hanya bisa dipakai di Jakarta pun sudah mendukung banyak kota di Indonesia, misalnya Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Bali,

Dilansir CNN Indonesia, My Blue Bird memiliki tampilan yang jauh lebih modern. Selain itu, mereka pun memanfaatkan peta digital dari Google Maps yang juga dipakai oleh aplikasi booking transportasi lain, serta untuk meningkatkan akurasi pemesanan.

Di dalamnya, pengguna pun bisa menyimpan sejumlah lokasi penting yang biasanya menjadi tempat penjemputan. Kemudian, pengguna bisa juga memasukkan alamat lebih detail, sehingga memudahkan driver saat melakukan penjemputan.

download my blue bird app

Tak hanya itu, My Blue Bird juga memungkinkan pengguna untuk memiliki jenis mobil taksi yang ingin digunakan, mulai dari sedan, MPV sampai mobil mewah yang masuk dalam layanan Silver Bird.

Lebih penting lagi, versi terbaru dari aplikasi ini juga memberikan informasi mengenai estimasi harga yang harus dibayarkan. Sementara dalam pembayarannya, pengguna bisa memilih metode pembayaran cash dan non tunai menggunakan Blue Bird eVoucher atau kode promosi, serta penambahan fitur Easy Ride yang dipakai pengguna saat menghentikan taksi di jalan namun membayarnya via aplikasi.

Informasi terbaru, aplikasi ini kini dikembangkan secara internal oleh PT Blue Bird Tbk, tidak lagi menggunakan jasa pihak ketiga seperti sebelumnya. Diharapkan, Blue Bird dapat bertindak cepat dalam melayani pelanggan, termasuk memberikan promosi. Selain itu, sejumlah fitur pun kini dihilangkan, seperti fitur News yang sebelumnya hanya menampilkan berita soal Blue Bird dan dinilai tidak berorientasi pada pelanggan.

Untuk kamu pengguna Android dan iOS, sekarang sudah bisa mengunduh aplikasi My Blue Bird ini melalui Google Play Store dan App Store secara gratis. Bagi pengguna Android, kamu harus mempunyai perangkat yang berjalan pada OS 4.0 KitKat keatas dan pengguna iOS versi 8.0 keatas agar bisa menggunakannya.

Download My Blue Bird untuk Android
Download My Blue Bird untuk iOS

Baca juga artikel:
UberPOOL, Layanan Berbagi Tumpangan dengan Tujuan yang Sama
Pesan Taksi Blue Bird Kini Bisa Melalui Aplikasi Go-Jek
GrabTaxi Ganti Nama Jadi Grab, Ini Fitur Baru Yang Perlu Kamu Tahu!

Artikel Lainnya

Komentar