Aplikasi Spotify Sekarang Bisa Dinikmati Lewat Android TV

Aplikasi Spotify Sekarang Bisa Dinikmati Lewat Android TV

Oleh Ardiansyah Hana on Jumat, 20 Mei 2016 | 15:03

Aplikasi layanan streaming musik Spotify kini bisa dinikmati oleh semua pengguna Android TV. Kamu yang memiliki perangkat Android TV bisa menjelajah berbagai playlist untuk mendengarkan sensasi alunan musik favorit melalui layar lebar saat santai di ruang tamu atau kamar.

Melalui aplikasi Spotify yang dikhususkan untuk Android TV ini, kamu bisa menggunakan Spotify tanpa perlu perlu memasang aplikasi pihak ketiga. Seperti aplikasi bernama Emma for Spotify yang banyak diunduh pengguna Android TV untuk menikmati layanan streaming musik ini.

Sekalipun aplikasi pihak ketiga tersebut menjadi solusi praktis untuk dipakai menikmati lagu dari Spotify, namun ia memiliki kekurangan. Pasalnya, Emma for Spotify hanya mendukung pengguna premium, sehingga kamu yang memakai akun gratis tidak bisa menggunakannya.

Berbeda dengan aplikasi untuk smartphone, Spotify Music for Android TV memungkinkan seluruh pengguna, baik yang gratis atau premium, untuk menikmati playlist favorit. Pengguna pun bisa melihat koleksi album lengkap dan menemukan lagu-lagu hits.

Selain itu, kamu pun bisa mendengarkan musik secara offline, membuat playlist sendiri dan memilih kualitas audio yang sesuai dengan keinginan. Dengan memanfaatkan penggunaan layar lebar dari TV pintar, tentu saja kamu bisa merasakan sensasi berbeda saat menggunakan Spotify. .

Saat ini, Spotify Music for Android TV sudah bisa kamu download melalui Google Play Store secara gratis. Namun, Spotify sendiri memberlakukan aplikasi ini hanya untuk perangkat Android TV versi 5.0 keatas saja.

Dilansir situs resmi Spotify, aplikasi Spotify Music for Android TV dapat dijalankan pada semua perangkat Android TV, misalnya Nexus Player, Sharp AQUOS Android TV, Sony Bravia Android TV, Rager Forge TV dan NVIDIA SHIELD Android TV Box.

Nah, apakah perangkat Android TV yang kamu punya masuk ke dalam daftar? Jika ya, kamu bisa menikmati layanan Spotify tanpa perlu memasang aplikasi pihak ketiga dari sekarang!

Baca juga artikel:
Beda Layanan Musik Streaming Spotify dengan Joox dan Apple Music
Mengenal Fitur Musik Streaming Online Spotify
Harga Paket Streaming Musik Spotify di Indonesia

 

Komentar