6 Game Konsol Untuk PC, PS4, Xbox One Terbaik di Bulan Mei

6 Game Konsol Untuk PC, PS4, Xbox One Terbaik di Bulan Mei

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 20 Mei 2016 | 14:52

Tahun 2016 ini beberapa pengembang game mulai merilis beberapa game baru dengan teknologi yang semakin mutakhir. Hal ini seiring dengan perangkat gaming yang juga semakin berkembang dan mampu menampilkan grafis yang semakin baik.

Lalu, apa saja game konsol terbaik yang bisa kamu mainkan di bulan Mei 2016 ini? Berikut pilihannya.

Battleborn (PC, PS4, Xbox One)

Game konsol terbaru ini dibuat oleh pengembang Gearbox Software yang juga membuat seri Borderlands dan Homeworld: Deserts of Kharak. Game ini merupakan game kombinasi antara genre First person shooter (FPS) dan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).

Dirilis 3 Mei lalu untuk PS4, Xbox One dan Windows PC, Game ini menawarkan keseruan tersendiri. Dalam game ini Kamu bisa memilih satu dari 25 karakter dengan kemampuan dan senjata yang berbeda. Pemain akan bertempur secara online di mode multiplayer dengan konsep yang lebih seru.

Apalagi game ini juga hadir dengan alur cerita yang menarik dengan latar dunia di masa depan. Selain itu Kamu bisa memainkan mode Campaign dengan level beragam, yang bisa kamu mainkan sendiri atau bersama tiga orang pemain lainnya.

Homefront: The Revolution (PC, PS4, Xbox One)

Dirilis 20 Mei pada tahun lalu di beberapa negara Eropa dan Asia, Game konsol dengan konsep FPS dan Open World ini merupakan sekuel game Homefront pertama yang dirilis 2011.

Dalam game Homefront: The Revolution menghadirkan layar belakang dunia di tahun 2017 - 2029. Kamu akan berperan sebagai Ethan Brady yang merencanakan sebuah pemberontakan melawan negara Korea Utara dengan senjata nuklirnya, setelah sebelumnya mereka sukses menyerang negara bagian Philadelphia. Selain itu keadaan juga bertambah kacau dengan jatuhnya ekonomi Amerika dan berkurangnya bantuan militer terhadap negara ini.

Yang menarik, game ini menawarkan gameplay yang jauh berbeda dari seri pertama. Game ini bahkan sekilas mengusung taktik dan strategi mirip dan terinspirasi dari game Half Life 2. Selain itu, untuk mode multiplayer, game konsol ini menawarkan pertempuran yang berskala besar. kamu bisa menggunakan berbagai senjata dan kendaraan sehingga cukup memuaskan gamer.

Walau game ini sempat mengalami berbagai kendala, seperti mulai dari ditutupnya Kaos Studios selaku pembuat awal game ini, dilanjutkan kebangkrutan studio THQ di tahun berikutnya, game ini tetap menawarkan keseruan tersendiri.  

Uncharted 4 : A Thief’s End (PS4)

Setelah tiga seri sebelumnya cukup sukses dipasaran, Pengembang game, Naughty Dog akhirnya merilis seri terbaru Uncharted 4: A Thief’s End. Mencoba mengungguli seri sebelumnya, pengembang game ini menghadirkan gameplay dan grafis yang lebih baru, detail dan menantang.

Kamu masih akan berperan sebagai Nathan Drake namun dengan penggambaran karakter yang lebih tajam dan lebih real. Game konsol ini juga hadir beberapa fitur baru seperti tali dan tongkat yang bisa digunakan untuk memanjang tebing. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan berbagai senjata.

Kamu akan kembali menyusuri jejak – jejak dari saudaranya yang sudah lama hilang. Nantinya, kamu akan mengungkap misteri yang menyelimuti koloni bajak laut Libertalia hingga harta karun yang tersembunyi.

Baca juga 5 Game PC dan Konsol yang Dibuat Ulang untuk Android dan iOS Part I

Doom (PC, PS4, Xbox One)

Game konsol ini merupakan salah satu game lama yang cukup populer. Bahkan game ini merupakan pelopor genre game FPS yang dirilis pertama kala pada 1993. Doom versi 2016 masih menampilkan berbagai adegan penuh aksi, berdarah dan tentu saja berbagai senjata canggih serta mematikan.

Berbeda dengan game  - game PFS lainnya yang dirilis lebih dulu, Doom mengambil alur cerita yang berbeda dalam setiap serinya. Selain itu, monster – monster juga dibuat lebih kejam dan ganas sehingg para pemain akan merasa semakin tertantang.

Bedanya, kini kamu akan bermain dengan layar belakang luar angkasa. Selain itu, musuh juga bergerak semakin lincah dan pintar. Selain itu, pengembang juga menghadirkan mode Campaign dengan lebih dari 13 jam lamanya untuk bisa diselesaikan.

Overwatch (PC, PS4, Xbox One)

Game konsol ini hadir dengan konsep real time strategy dan RPG hingga bumbu tembak–menembak yang khas. Pengembang mencoba menitik beratkan gameplay dengan mode multiplayer yang terbaru.

Kamu akan mendapati jalur cerita yang berbeda dan unik. Tak heran, sebelum dirilis, pengembang terus menghadirkan trailer untuk memperkenalkan semua karakter dalam game ini. Pasalnya, game konsol ini membangi karakternya dalam kelompok tipe Offence, Defence, tanks dan supports. Jadi kamu harus jeli dalam memilih karakter.

Untuk sistem peperangan, ada mode payload dengan tim penyerang dan tim bertahan. Dalam mode ini, kamu harus membawa sebuah payload ke tempat tertentu sebelum waktu habis dengan tim penyerang. Tim bertahan bertugas mengamankan markas.

Ada juga mode point capture, mode ini hampir sama dengan mode pertama hanya saja tim penyerang harus merebut pos-pos tertentu. Tim bertahan akan menjaga pos agar tidak direbut musuh.

Baca juga artikel:
TomaHawk F1, Konsol Game Gabungan Xbox One, PS4 Hingga Android
JXD S192, Tablet Bergaya Game Konsol dengan Chipset Tegra K1
Smach Z, Konsol Game Portable Untuk Game PC

Artikel Lainnya

Komentar