Aplikasi Google Trips Bantu Travellers Kenali Lokasi Tujuan Sebelum Berlibur

Aplikasi Google Trips Bantu Travellers Kenali Lokasi Tujuan Sebelum Berlibur

Oleh Ardiansyah Hana on Selasa, 24 Mei 2016 | 17:41

Para pelancong mengakui bahwa aplikasi Google Maps menjadi salah satu alat ampuh untuk membantu mereka mencari lokasi baru yang akan didatangi.

Aplikasi Google Maps memang tergolong canggih untuk menjadi tools andalan travelers. Tak hanya puas membuat aplikasi pemetaan, Google pun kini menyiapkan aplikasi baru yang secara spesifikasi dapat membantu travelers saat melakukan perjalanan.

Dilansir 9to5google, aplikasi yang sedang disiapkan perusahaan ini adalah Google Trips. Aplikasi ini merupakan penunjang fitur Travel Bundles yang terdapat pada Inbox Gmail, memungkinkan pengguna dapat merancang itinerary berdasarkan email yang diterimanya.

Secara spesifik, Trips akan mengorganisir rencanan perjalanan pengguna, lebih lengkap dari yang disuguhkan Inbox. Aplikasi ini bekerja untuk memperlihatkan rencanan perjalanan di masa yang akan datang, history perjalanan yang sudah dilakukan, berdasarkan data dari Gmail.

Mengenai penggunaannya, pengguna yang akan memilih sebuah destinasi dapat menentukan hal-hal yang akan dilakukannya, melalui pemilihan fitur Things to Do, Saved Places, Food & Drink, Getting Around dan Need to Know.

Nah, mengenai penjabaran fiturnya, silahkan lihat penjelasannya berikut:

Things to Do

Pada fitur Things to Do, nantinya pengguna dapat melihat informasi mengenai destinasi favorit di suatu tempat, yang dilengkapi dengan kegiatan apa saja yang bisa dilakukan disana.

Mengenai cara kerjanya, Thing to Do hampir sama dengan Google Maps, memberikan referensi pada pengguna untuk mengunjungi tempat populer yang ada di sekitar, melalui antarmuka yang jauh lebih jelas untuk memudahkan travelers.

Getting Around

Sementara fitur Getting Around menjelaskan berbagai metode perjalanan yang dapat digunakan pengguna, misalnya berbagai pilihan transportasi yang bisa dipakai untuk mencapai tempat tujuan. Disini, terdapat pula informasi harga dan waktu tempuh yang akan dilalui pengguna.

Food & Drink

Sesuai dengan namanya, Food & Drinks pasti berkaitan erat dengan kuliner. Dengan fitur ini, nantinya pengguna akan memperoleh informasi kuliner favorit yang ada di suatu tempat, melalui berbagai rekomendasi restoran atau tempat makan.

Saved Places

Sementara pada fitur Saved Places, pengguna dapat melihat tempat-tempat yang akan didatangi, berdasarkan dari rencana yang sudah ditentukan. Hal ini tentu saja akan memudahkan kamu yang tak ingin kelupaan untuk mengunjungi sebuat tempat.

Need to Know

Fitur terakhir adalah Need to Know, berisikan berbagai macam tips perjalanan di suatu tempat. Disini, kamu bisa melihat hal-hal yang tak boleh dilakukan dan tak boleh kelewatan untuk disaksikan, berkaitan erat dengan budaya di suatu tempat wisata.

Nah, aplikasi Google Trips saat ini masih disiapkan, belum bisa kamu gunakan melalui smartphone. Namun rencanannya, Trips bakalan tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Baca juga artikel:
Fitur Waze dan Panduan Menggunakannya Agar Nggak Kena Macet
Update Google Maps Kini Bisa Cek Tarif Taksi Online
Google Maps Android kini Bisa Digunakan Offline, Ini Caranya!

Artikel Lainnya

Komentar