Samsung Rilis Safety Screen, Aplikasi Pelindung Mata

Samsung Rilis Safety Screen, Aplikasi Pelindung Mata

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 29 Apr 2016 | 18:59

Samsung merilis sebuah aplikasi baru bernama Safety Screen. Aplikasi yang hadir untuk perangkat Android ini memiliki tujuan untuk memberi peringatan kepada pengguna smartphone bila mata mereka terlalu dekat dengan layar.

Alhasil pengguna dapat menjaga kesehatan mata dari kerusakana akibat terlalu dekat dengan layar smartphone atau tablet Android.

Aplikasi Safety Screen ini juga bisa digunakan oleh para orang tua untuk perangkat mobile milik anak. Dengan memasang aplikasi ini, orang tua tidak perlu risau mata anaknya rusak akibat menatap layar gadget terlalu dekat atau terlalu lama.

Pihak Samsung menyatakan bahwa aplikasi Android ini tidak hanya bisa digunakan pada perangkat Samsung saja, melainkan semua smartphone Android bisa dipasangi aplikasi ini. Menariknya, Data dari AppAnnie menyebutkan aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10.000 kali sejak pertama kali dirilis pada Februari lalu.

Safety Screen Sangat Mudah Digunakan

Safety Screen

Baca juga 15 Game Berbahaya Untuk Anak Versi Kemendikbud

Untuk menggunakan aplikasi Safety Screen sangatlah mudah dan hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Pertama, setelah kamu mengunduh aplikasi dan membukanya, kamu langsung mendaftarkan username dan password. Selanjutnya, pengguna akan diarahkan untuk menyalakan atau mematikan notifikasi dari aplikasi Safety Screen ini.

Nantinya dengan fungsi yang ditawarkan, bila pengguna terlalu dekat dengan layar, akan muncul pemberitahuan “your face is too close to the screen”. Maka kamu wajib menjauhkan perangkat dari wajah. Bila sudah dalam posisi yang aman, akan muncul notifikasi “well done”.  Sayangnya, aplikasi ini hanya hadir dengan pilihan bahasa Inggris saja.

Hadirnya aplikasi Safety Screen sangat membantu kesehatan mata pengguna gadget. Memang, aplikasi jenis ini belum banyak hadir di Play Store. Kebanyakan, aplikasi yang hadir di play store hanya memberikan pengawasan konten untuk anak-anak. Maka hadirnya aplikasi Android Samsung ini sangat tepat. Apalagi, aplikasi ini memang ditujukan untuk para orang tua yang khawatir akan kesehatan mata anak – anaknya.

 

Baca juga artikel
Aplikasi HaloDoc, Bisa Pilih Dokter dan Tersedia Layanan Apotik Antar
Game Harvest Moon Seeds of Memories Sudah Hadir Di Android
Update Microsoft Translator Android Hadirkan Penerjemah Teks Gambar

Artikel Lainnya

Komentar