Aplikasi HaloDoc, Bisa Pilih Dokter dan Tersedia Layanan Apotik Antar

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 27 Apr 2016 | 16:28

Menyadari semakin seringnya pemakaian gadget dalam aktivitas sehari-hari, beberapa pengembang aplikasi pun menghadirkan aplikasi untuk memenuhi kebutuhan manusia saat ini mulai jasa transportasi hingga jasa jual beli online.

Namun, ternyata masih sedikit aplikasi yang menawarkan kebutuhan kesehatan secara lengkap. Menyadari hal tersebut, lahirlah sebuah aplikasi bernama HaloDoc. Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di App store maupun Google Play Store ini merupakan sebuah ekosistem layanan kesehatan terpadu bagi pengguna gadget smartphone dan tablet.

Jonathan Sudharta, CEO MHealth Tech, perusahaan di bidang teknologi kesehatan yang menaungi aplikasi HaloDoc, menjelaskan dengan aplikasi ini akses pasien terhadap layanan kesehatan bisa dipersingkat. Pasien bisa dengan mudah berhubungan dengan dokter lewat perantara smartphone. Aplikasi ini juga terkoneksi dengan ApotekAntar dan juga laboratorium.

Nantinya dalam aplikasi HaloDoc, pengguna bisa memilih dokter yang sesuai dengan kebutuhan dan biaya yang bervariasi. Pengguna juga bebas memilih fitur voice, video call, atau chat, untuk berkonsultasi dengan para dokter.

Setidaknya akan ada 16.000 dokter dari seluruh indonesia yang sudah bergabung dalam aplikasi ini. Setiap dokter yang bergabung sudah memiliki surat tanda registrasi dan juga surat izin praktek. Tidak hanya itu, kerahasian pasien yang berkonsultasi akan dijamin.

Nantinya, pengguna akan mendapat 5 kategori yang bisa dipilih yakni Directory untuk mencari profil dokter dan lokasi praktek dokter, kategori konsultasi dengan beberapa pilihan seperti SMS, video call atau telepon. Kategori ApotekAntar, Kategori Lab,dan kategori Appointments.

MHealth selaku pengembang aplikasi HaloDoc sendiri, sudah merilis dua aplikasi sebelumnya yakni ApotekAntar dan LinkDokter. Aplikasi ApotekAntar akan menjadi aplikasi yang menghubungkan pengguna dengan apotek resmi terdekat dengan layanan antar. Untuk layanan antar obat ini, ApotekAntar telah bekerjasama dengan ojek online GoJek.

Sedangkan untuk aplikasi Lab, dihadirkan untuk memudahkan pengguna untuk memesan jasa tes laboratorium dari laboratorium resmi yang sudah bekerja sama. Bahkan, untuk pengambilan sample darah hingga urine bisa dilakukan di rumah pengguna.

Dengan hadirnya aplikasi HaloDoc dan aplikasi pendukung lainnya, bisa membantu pengguna agar cepat tertolong dengan menghilangkan batasan waktu dan jarak. Apalagi, aplikasi ini sudah didukung oleh berbagai pihak terkait termasuk pemerintah.

Download HaloDoc untuk iOS
Download HaloDoc untuk Android

Baca juga artikel:
Womantalk, Aplikasi Informasi dan Konsultasi Bagi Wanita
Baidu Ungkap Aplikasi Populer di Indonesia
Aplikasi Android Pengukur Suhu Panas Ketika Aquinox Terjadi

Artikel Lainnya

Komentar