Update Microsoft Translator Android Hadirkan Penerjemah Teks Gambar

Oleh Aris Wibowo on Senin, 25 Apr 2016 | 18:39

Microsoft Translator

Microsoft baru-baru ini merilis update pembaharuan bagi aplikasi Microsoft Translator untuk Android. Dalam update ini, Microsoft memungkinkan penggunanya untuk menerjemahkan tulisan atau teks dalam sebuah gambar atau foto. Tidak hanya itu, Microsoft juga menambahkan beberapa paket bahasa baru sehingga menerjemahkan kata dalam sebuah bahasa asing semakin mudah.

Dengan fitur penerjemah foto pada aplikasi Translator di Android, pengguna tidak perlu lagi mengetik secara manual kata-kata dalam foto, buku menu atau selebaran untuk menerjemahkannya. Kamu cukup mengambil gambar dari tanda, menu dan hal lainnya. Nantinya aplikasi ini akan langsung menemukan teks dan menerjemahkannya. Yang perlu diperhatikan, fitur ini support real-time image translation.

Fitur penerjemah teks pada gambar ini sebetulnya sudah hadir pada perangkat aplikasi Microsoft Translator di iOS pada bulan Februari kemarin. Melalui fitur ini, penerjemah milik Microsoft makin kompetitif dengan aplikasi penerjemah lainnya seperti Google Translate.

Microsoft Translator

Sayangnya, fitur penerjemah teks pada gambar ini baru dapat digunakan untuk menerjemahkan aksara Tiongkok (hanzi), Ceko, Denmark, Belanda, inggris, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Italia, Jepang, Korea, Norwegia, Polandia, Portugis, Rusia, Spanyol dan Swedia. Microsoft sendiri menjanjikan akan segera meningkatkan kemampuan fitur penerjemah teks ini ke berbagai bahasa lain.

Selain menghadirkan update penerjemah teks pada gambar, Microsoft translator juga membawa tambahan paket 34 bahasa baru yang bisa diunduh secara terpisah. Alhasil, kini Microsoft menghadirkan 43 bahasa. Tak heran, aplikasi penerjemah ini menjadi aplikasi penerjemah offline terbaik saat ini. Kemampuan penerjemah offline ini tergantung pada kecerdasan buatan Microsoft, Deep Mind.

Terakhir, Microsoft juga menghadirkan update yang bermanfaat lainnya untuk perangkat Android. Aplikasi penerjemah ini akan membantu kamu menerjemahkan bahasa yang ada dalam sebuah aplikasi misal email dan twitter. Untuk menghidupkannya, kamu cukup masuk ke pilihan ‘other options’ dan pilih mode translator. Yang perlu diperhatikan, fitur ini baru bisa bekerja maksimal dengan perangkat bersistem Android Marshmallow maupun Android N.

Kamu sudah bisa menikmati semua update Microsoft Translator di smartphone Androidmu. Segera unduh di Play Store.

 
Baca juga artikel
Update Google Inbox Hadirkan 3 Fitur Baru
Google Calendar Hadirkan Fitur Goals Untuk Mengatur Jadwal yang Pas Bagi Pengguna
Womantalk, Aplikasi Informasi dan Konsultasi Bagi Wanita

Artikel Lainnya

Komentar