Apa Itu Steller dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Apa Itu Steller dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 15 Apr 2016 | 12:06

Beberapa minggu ini, dunia internet di Indonesia dihebohkan dengan munculnya jejaring sosial baru. Bahkan beberapa pengguna internet mulai membahas dan memberikan tautan tentang aplikasi baru bernama Steller ini. Lalu apa sih aplikasi Steller itu?

Steller merupakan sebuah media sosial untuk mempermudah penggunanya dalam berbagai foto, video hingga berbagi status layaknya media sosial lainnya. Yang berbeda, semua itu bisa digabung ke dalam sebuah cerita yang terangkum secara baik dan manis dalam visualisasi buku jurnal.

Steller

Aplikasi Steller sebetulnya sudah cukup lama hadir yakni sejak tahun 2014. Namun, aplikasi ini baru populer digunakan beberapa bulan terakhir ini di Indonesia. Padahal, aplikasi ini sempat dinobatkan sebagai salah satu aplikasi terbaik di tahun 2014. Aplikasi ini dianggap membawa nuansa baru dalam hal media sosial indonesia yang selama ini hanya berkisar update status atau kirim foto saja.

Lalu, apa saja keunggulan yang dimiliki aplikasi Stellar?

Steller

Aplikasi media sosial ini hadir dengan fitur yang mirip dengan aplikasi media sosial lainnya. Namun, ada satu fitur unggulan yang mirip dengan fitur Google Photos yakni fitur Stories. Bila dalam Google Photos mampu menyortir dan menyusun foto serta video dengan otomatis berdasarkan lokasi dan tanggal foto, kemudian menulis cerita dari foto tersebut.

Sementara dalam Aplikasi Stellar, kamu bisa memiliki koleksi foto dan video. Kemudian kamu bisa merangkai foto dan video menjadi sebuah cerita yang lebih interaktif, tidak sekadar hanya update status saja. Dengan fitur ini tentu, kamu bisa memberikan pengalaman yang lebih lengkap dan jelas, dibanding hanya memposting sebuah foto saja. Bahkan terdapat template yang simple dan menarik untuk menambah keseruan kamu menyusun cerita.

Pengguna aplikasi ini juga bisa membagikan ceritanya ke jejaring sosial lain seperti Facebook dan Twitter. Tak hanya itu, kamu juga bisa membaca dan mengomentari cerita karya pengguna lain yang ada di home feed.

Baca juga Download Antivirus Android Ini Buat Keamanan Handphone

Tips agar ceritamu dibaca oleh banyak pengguna

Steller

Sebagai sebuah media sosial, tentu kamu ingin ceritamu di aplikasi Stellar bisa dibaca dan dinikmati banyak orang. Untuk itu, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut.

Kamu bisa memakai cover depan yang menarik. Layaknya sebuah buku, tentu kamu harus memasang cover depan yang bisa menarik banyak orang untuk membaca ceritamu. Pilihlah foto yang cerah dan ceria.

Jangan terlalu panjang. Kamu bisa bercerita cukup panjang dalam aplikasi Stellar. Namun, idealnya, kamu cukup memposting 8 – 20 halaman saja. Pasalnya terlalu panjang tentu membuat orang justru malas untuk membaca.

Selalu pastikan postingan seimbang dan selaras. Sebagai sebuah cerita bergambar, kamu tentu harus bisa memposting foto yang relevan dengan teksnya. Jangan sampai, kamu posting foto pesawat terbang, tapi malah bercerita tentang kapal laut.

Kamu juga bisa bergabung dengan komunitas-komunitas. Sebagai media sosial, kamu bisa memposting hal-hal tentang komunitas. Dengan bergabung dengan komunitas, akan banyak pengguna Stellar yang bisa membaca dan memberi komentar dalam ceritamu.

Cobalah posting saat pagi dan sore hari. Agar ceritamu di aplikasi stellar dibaca oleh banyak pengguna, kamu bisa memposting pada pukul 9 – 11 pagi dan pukul 5 – 6 sore. Saat – saat inilah banyak pengguna internet yang aktif dan tidak terlalu sibuk bekerja. Namun, jangan selalu memposting. Kamu bisa mencoba memposting seminggu 3 -5 buah cerita saja.

Terakhir, kamu bisa menshare cerita kamu ke media sosial dengan lebih mudah dan cepat.


 
Baca juga artikel
15 Aplikasi Root Android Terbaik Untuk Maksimalkan Kinerja Ponsel
6 Aplikasi VPN Android Cepat, Gratis dan Berbayar Terbaik di 2016
9 Aplikasi Pendeteksi Gempa Dalam Smartphone Kamu

Artikel Lainnya

Komentar