Download Antivirus Android Ini Buat Keamanan Handphone

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 08 Apr 2016 | 13:52

Menurut perusahaan keamanan cyber, setidaknya hampir 100% virus dan malware ditemukan di perangkat Android. Hal ini disebabkan cukup banyak pengguna Android yang menggunakan perangkatnya secara online untuk menjelajah web, berbelanja hingga membagikan foto dan status di media sosial.

Memang cukup mengejutkan bahwa sistem Android bisa juga terkena malware. Padahal Google telah menawarkan sistem keamanan terbaik yang diklaim tidak bisa ditembus virus. Alhasil, salah satu caranya adalah dengan download antivirus Android atau sistem keamanan agar ponsel bisa bersih dari virus.

Download Antivirus Android

Untungnya saat ini sudah ada banyak pilihan, kamu bisa download antivirus Android langsung dari Play Store. Beberapa diantaranya bahkan hadir dari produsen pembuat antivirus versi desktop yang tentu sudah handal mengatasi virus dalam sebuah sistem operasi. Menariknya, beberapa aplikasi antivirus Android tersebut bisa kamu unduh secara gratis dan cukup efektif menjaga smartphone dari serangan malware dan pencurian data lainnya.

Berikut ini Pricebook suguhkan rekomendasi aplikasi Antivirus Android untuk melindungi smartphone kamu. Untuk download antivirus Android ini tidak membutuhkan waktu yang lama dan berikut pilihannya.

CM Security

CM Security

Aplikasi Antivirus Android ini merupakan aplikasi yang dikembangkan dengan keamanan yang cukup baik sehingga bisa menempati urutan pertama dari Antivirus Test dan Antivirus Comparative. Jika kamu download antivirus Android ini bisa memungkinkan perbaikan dan scan aplikasi dengan lebih sempurna.

Aplikasi ini bahkan bisa memasuki file sistem dan website untuk mengecek keberadaan virus atau malware. Tidak hanya itu aplikasi yang berjalan secara real time ini juga memiliki aplikasi Applock untuk mengunci beberapa fitur dalam smartphone seperti photo, gallery hingga perpesanan. Kamu bisa mengunci ponsel agar aman dan terhindar dari orang iseng bahkan anak kecil.

Tidak hanya itu, CM Security juga memiliki fitur “Find My Phone”, yang memungkinkan kamu mencari keberadaan ponsel Android. Kamu juga bisa mengaktifkan mode “yell” untuk memudahkan pencarian atau mengunci ponsel dari jarak jauh agar data di dalam ponsel aman.

Selain itu, aplikasi antivirus Android ini juga bisa menscan dan mendeteksi memori eksternal SD Cards. Bila terdeteksi langsung dihapus. Kamu juga bisa menjadwal kapan aplikasi ini akan melakukan scan. Aplikasi ini juga bisa memblock panggilan masuk dan website tertentu. Bagi kamu pengguna Android 5.0 hingga Android 6.0 bisa men-download antivirus Android ini langsung ke Play Store tanpa dipungut biaya alias gratis.

Avast Mobile Security

Avast Mobile Security

Avast merupakan aplikasi antivirus Android yang cukup baik untuk melindungi smartphone dari file yang menginfeksi, pencurian data, malware dan virus. Dalam update terbarunya, Aplikasi ini menawarkan cukup banyak fitur dan untuk men-download antivirus Android ini tidak memerlukan biaya sama sekali.

Setelah di download antivirus Android ini, mesin antivirus akan secara otomatis men-scan aplikasi yang terkena malware dan virus seperti Trojan. Aplikasi ini bahkan akan langsung men-scan aplikasi lain yang baru pertama diinstal atau digunakan di smartphonemu. Aplikasi antivirus Android ini bahkan memiliki fitur scan web dan file untuk menjaga keamanan ponsel.

Fitur yang dihadirkan Avast lainnya memungkinkan pengguna Android untuk memblok panggilan hingga nomer tertentu. Aplikasi ini juga bisa membersihkan memori eksternal hingga mengurangi RAM agar kinerja smartphone semakin baik.

Baca juga RttiLink Always On Display: Aplikasi Always On Mirip Galaxy S7 atau LG G5

NoRoot FirewallNoRoot Firewall

Aplikasi ini memang tidak setenar aplikasi Antivirus Android lainnya, namun memiliki sistem keamanan yang baik jadi pantas untuk di download. Aplikasi ini juga membutuhkan root untuk memaksimalkan kinerja aplikasi ini. NoRoot Firewall juga hadir dengan interface yang mudah sehingga scaning semakin mudah. Aplikasi ini akan fokus untuk melindungi smartphone kamu dari sisi internet. Aplikasi ini akan memberi tahu kamu bila ada aplikasi yang mengakses internet dan melakukan pencurian data.

Kaspersky Security

Kaspersky Security

Kaspersky berhasil memenangkan beberapa penghargaan antivirus terbaik beberapa tahun ini. Aplikasi ini akan menjaga privasi dan informasi penting dalam smartphone kamu. Aplikasi ini juga memungkinkan ponsel bersih dari virus, spyware dan Trojans. Aplikasi antivirus Android ini juga focus untuk menjaga web sehingga tidak ada virus dan malware yang masuk saat pengguna mengakses internet dan web-web tertentu. Bahkan, aplikasi ini bisa memblok web yang terkena virus.

Aplikasi antivirus Android ini juga memiliki fitur untuk mengetahui lokasi ponsel saat ponsel dicuri. Selain itu juga bisa terhubung dengan Android wear sehingga memudahkan pengguna.

Malwarebytes Anti-malware

Malwarebytes Anti-malware

Aplikasi antivirus Android ini memang fokus pada pembersihan malware dan virus. Setelah di download antivirus Android ini, maka aplikasi ini akan menghapus Trojan, dan malware lainya di dalam aplikasi hingga file system. Bahkan aplikasi ini bisa mendeteksi virus yang masuk dari pesan masuk. Malwarebytes Anti-malware juga bisa memberikan informasi, mana saja aplikasi yang mencuri data dan membawa malware.

Dengan fitur khusus, aplikasi ini akan menjaga bagian-bagian yang diduga mudah dimasuki virus dan malware. Selain itu, aplikasi antivirus Android ini juga bisa melindungi memori internal dan micoSD. Tidak hanya itu, dengan scan yang teratur, aplikasi ini bisa membuat performa smartphone kamu selalu terjaga dan optimal.

 
Baca juga artikel
15 Aplikasi Root Android Terbaik Untuk Maksimalkan Kinerja Ponsel
6 Aplikasi VPN Android Cepat, Gratis dan Berbayar Terbaik di 2016
6 Aplikasi Alternatif Facebook Android Cepat dan Ringan

Artikel Lainnya

Komentar