6 Aplikasi VPN Android Cepat, Gratis dan Berbayar Terbaik di 2016

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 08 Apr 2016 | 13:57

Mengakses internet sudah seperti kebutuhan pokok bagi masyarakat moderen saat ini. Sehari saja tanpa koneksi internet rasanya sudah tak karuan, gelisah, tak tahu mau melakukan apa, hingga bengong. Oleh sebab itu bisa dipastikan semua smartphone Android pasti mempunyai koneksi ke internet, baik dengan kartu seluler maupun dengan mengakses WiFi di berbagai tempat, yang penting bisa berselancar di internet.

Sayangnya ponsel Android yang selalu terhubung ke internet itu tak bisa 100% aman. Hal ini disebabkan adanya banyak sekali celah-celah yang digunakan oleh pihak ketiga untuk ikut mengakses data-data yang kita akses dan lebih parah lagi data yang ada di smartphone kita. Namun jangan khawatir, dengan perkembangan teknologi yang semakin maju banyak sekali layanan koneksi internet yang menawarkan keamanan lebih saat berselancar di internet. Mereka menawarkan layanan VPN atau Virtual Private networks.

Aplikasi VPN

Ada banyak kegunaan VPN jika kita manfaatkan dengan baik, antara lain:

  • Mengamankan koneksi yang kita akses
  • Membuka situs-situs yang diblokir pemerintah (termasuk situs Hot)
  • Membuka situs-situs yang tak melayani akses browsing dari Indonesia (country restriction)
  • Mengakses situs yang tak bisa melayani download dari IP Indonesia

Hampir bisa dipastikan jika kamu memanfaatkan VPN pasti tujuan kamu adalah point kedua pada daftar di atas. Apapun alasan kamu, berikut ini ada 6 VPN terbaik di tahun 2016 yang bisa didownload dari Google Play Store (gratis dan berbayar). Penulis sengaja menyortir 6 saja yang paling banyak mendapatkan rating dan komentar positif dari para pengunduhnya.

ZPN Connect

ZPN Connect

VPN gratis pertama yang direkomendasikan adalah ZPN Connect. VPN ini bisa digunakan secara gratis dengan fitur terbatas, namun jika ingin berlangganan maka ada beberapa pilihan yang sangat menarik.

  • Berlangganan US$3.99 (Rp 54an ribu) perbulan kamu akan mendapatkan kuota akses 50GB.
  • Berlangganan US$ 3.99 (Rp54an ribu) perbulan kamu akan mendapatkan kuota akses 150 GB untuk dua orang pengguna.
  • Berlangganan US$ 6.99 (Rp 83an ribu) perbulan kamu akan mendapatkan kuota 250 GB untuk tiga orang pengguna.

Perlu diingat, ini bukan kuota internet untuk smartphone kamu, hanya kuota akses jaringan milik ZPN Connect. Jadi jika kamu ingin download dari situs video yang diblokir pemerintah, kamu punya jatah 50GB untuk $3.99 setara RP53an ribu. Sementara akses dari ponsel kamu harus kamu bayar sendiri atau lewat WiFi gratis. Untuk mendownload VPN Proxy – ZPN langsung saja ke Google Play.

Hideninja Supernet VPN

Hideninja Supernet VPN

VPN lain yang direkomendasikan untuk dipasang di ponsel Android kamu adalah Hideninja Supernet VPN. VPN ini punya wajah yang sederhana dan mudah dioperasikan. Selain bisa digunakan secara gratis dengan timbal balik iklan yang lumayan banyak, VPN ini juga bisa digunakan secara berlangganan dengan kuota yang hampir tak terbatas. Ada dua macam jenis harga berlangganan yakni:

  • US$ 2.99 ( Rp40an ribu) per bulan
  • US$ 19.99 (Rp268an ribu) per tahun

Fasilitas yang didapatkan adalah server dengan jumlah yang banyak di berbagai negara serta kuota yang tak terbatas. Untuk download Hideninja Supernet VPN langsung ke Google Play.

Tigervpns

Tigervpns

Tigervpns Free VPN and Proxy adalah aplikasi berikutnya yang direkomendasikan karena penggunaanya yang sangat mudah. Dengan sekali klik maka Private Access sudah bisa dinikmati.

Bagi pengguna gratis akan diberikan kuota 500MB setiap bulan sementara jika butuh lebih maka harus berlangganan dengan harga yang sangat murah juga.

  • US$ 3.50 (Rp47an ribu) per bulan dengan kuota tak terbatas
  • US$ 33.60 (Rp450an ribu) per tahun dengan kuota tak terbatas
  • US$ 2.50 (Rp33an ribu) dengan kuota 5GB (aktif sesuai pilihan saat membeli)

Setiap pengguna mendapatkan akses ke dedicated server yang berada di Amerika, Perancis, Inggris, Kanada dan Tiongkok.  Untuk download Tigervpns langsung Google Play saja.

Baca juga 6 Aplikasi Alternatif Facebook Android Cepat dan Ringan

TunnelBear VPN

TunnelBear VPN

TunnelBear VPN merupakan salah satu VPN terbaik tahun ini yang menyediakan akses gratis internet tanpa blokir tanpa banyak ribet. TunnelBear menyediakan banyak sekali server termasuk server di Jepang yang jarang digunakan oleh VPN lain. Akses gratis TunnelBear dibatasi hanya 500MB sebulan dan jika membutuhkan kuota akses privat yang lebih besar hingga tak terbatas, silahkan daftar di fitur premiumnya dengan harga yang cukup bersaing:

  • US$ 2.99 (Rp40an ribu) per bulan
  • US$ 29.99 (Rp402an ribu) per tahun

Untuk download TunnelBear VPN langsung ke Google Play.

VPN Viatun

VPN Viatun

VPN Viatun ikut pula direkomendasikan sebagai VPN terbaik 2016. Walaupun kuota gratisan VPN ini setiap bulannya hanya sedikit, yakni 200 MB saja namun ada versi berbayarnya yang merupakan paling murah dari semua VPN.

  • US$ 1.00 (Rp13an ribu) per bulan
  • US$ 9.50 (Rp127an ribu) per tahun

Sangat murah bukan? Bahkan paling murah dari semua aplikasi VPN di Google Play Store. VPN ini mempunyai banyak sekali server untuk diakses antara lain di Arab, Oman, Mesir, Korea, Inggris, U.S.A, Turki dan banyak lagi. Untuk download VPN Viatun langsung ke Google Play.

Hideman VPN

Hideman VPN

Hideman VPN merupakan salah satu VPN favorite di Google Play Store karena menawarkan pilihan paket dan pembayaran yang tak terbatas per bulan atau per tahun. Bahkan ada paket koneksi 10 jam dengan biaya hanya US$ 1 atau sekitar Rp 13an ribu saja atau 100 jam dengan US$ 9.50 atau sekitar Rp127an ribu saja.

Hideman VPN mempunyai banyak server yang tersebar di berbagai negara seperti Rusia, Jerman, Belanda, Luxemburg, Moldova, Perancis, Kanada dan banyak lagi. Untuk download Hideman VPN langsung ke Google Play.

 

 

 

Baca juga artikel
9 Aplikasi Pendeteksi Gempa Dalam Smartphone Kamu
Handphone Terasa Lemot, Hapus Saja 5 Aplikasi Ini
Aplikasi Note Android Untuk Membuat Catatan Teks, Audio dan Video

Artikel Lainnya

Komentar