(Update) Aplikasi Terbaik Untuk Merekam Kegiatan di Android

(Update) Aplikasi Terbaik Untuk Merekam Kegiatan di Android

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 21 Apr 2016 | 17:58

Kadang ketika kita punya sesuatu yang baru, kita ingin memamerkannya kepada orang lain, termasuk saat kita bermain game dan mencapai level paling tinggi diantara lawan-lawan kita atau saat menang bertanding melawan boss terkuat dari sebuah game.

Untuk memamerkanya tentunya game tersebut harus direkam dan upload ke internet agar orang lain bisa melihatnya di FB, Twitter atau akun online lain. Perekam layar ini juga berguna saat kamu ingin membuat sebuah tutorial dengan ponsel androidmu, misalnya menghubungkan kamera GoPro dengan Android atau tutorial cara untuk berbelanja online di Lazada.

Nah, untuk merekam apapun yang sedang ditampilkan oleh layar Android itu sangat mudah karena ada banyak sekali aplikasi screen recorder yang bisa didownload dari Google Play. Pricebook membantumu dengan merekomendasikan beberapa aplikasi terbaik untuk merekam layar Android agar kamu tak perlu repot memilih lagi di Google Play.

Berikut aplikasi-aplikasi perekam layar Android tersebut.

SCR Screen Recorder

SCR merupakan salah satu perekam Android yang paling populer dikarenakan kemudahan dalam hal pengoprasian serta juga hasil rekaman yang berkualitas tinggi. Tampilan SCR Screen Recorder ini juga simple dengan tak banyak tombol dan menu. Setelah didownload dan install, aplikasi ini hanya punya shortcut dengan 3 buah tombol tanpa adanya antarmuka utama. Ketiga tombol yang ada pada shortcut tersebut adalah tombol perekaman, tombol setting dan tombol untuk keluar dari aplikasi.

Ketika tombol perekaman ditekan maka proses merekam segera dimulai ditandai dengan sebuah shortcut di sisi kanan layar yang menunjukkan aktivitas perekaman. Sementara tombol setting menawarkan pengaturan untuk encoder, resolusi, bitrate dan lain.lain.

Shou TV Screen Recorder Untuk yang Pro

Shou TV adalah perekam layar yang paling pas jika kamu ingin merekam game dari layar androidmu. Bahkan aplikasi ini tak perlu smartphone yang sudah di-root untuk bisa dijalankan jika ponselmu sudah memakai OS Lollipop. Keunggulan Shou TV antara lain adalah sistem API-nya yang stabil sehingga proses perekaman menjadi stabil, tak mudah error dan juga tidak lag.

Baca juga Open Camera, Aplikasi Kamera Android Gratis Kaya Fitur

REC Screen Recorder

Sama seperti SCR, aplikasi REC screen recorder juga tak punya antarmuka utama, hanya sebuah shortcut dengan 3 tombol, merekam, setting dan keluar aplikasi. Fungsinya juga sama seperti pada SCR. Aplikasi ini hanya bisa untuk smartphone dengan Android KitKat saja.

 

Screen Recorder

Aplikasi Screen Recorder ini cukup istimewa karena tidak membutuhkan perangkat yang sudah root. Aplikasi ini paling bagus untuk smartphone yang sudah ber-OS Lollipop dan Marshmallow. Tak ada antar muka, yang ada hanyalah shortcut dengan 4 tombol yaitu start, setting, mode dan out.  

Lollipop Screen Recorder

Screen recorder ini khusus untuk smartphone dengan OS Android 5.0 keatas dan tidak membutuhkan rooting pada perangkat, sehingga mudah dipergunakan. Kelebihanya adalah menyimpan file pada SD card dan otomatis berhenti merekam ketika screen off.

Baca juga Apa Itu Steller dan Bagaimana Cara Menggunakannya

AZ Screen Recorder

Aplikasi Android untuk merekam layar berikutnya hadir dengan fitur yang cukup lengkap dan mudah digunakan. Kamu bisa merekam dengan mudah sekali tap. Kamu juga bisa menambahkan watermark hingga teks ke dalam video layar. Kamu juga bisa mengontrol video yang direkam misalnya menambahkan fitur slow motion dan time lapse, mengatur bitrate hingga framerate.

Mobizen Screen Recorder

Aplikasi ini sengaja dibuat untuk memudahkan pengguna merekam video di layar smartphone Android. Aplikasi ini juga cukup mudah digunakan diberbagai perangkat Android. Setelah video selesai, kamu bisa mengedit sedikit layaknya mengedit sebuah foto. Kamu juga bisa menambahkan watermark. Aplikasi ini bisa kamu gunakan di perangkat Android 4.2 tanpa root.

Screen Recorder No-Root HD

Aplikasi Android gratis ini cukup mudah digunakan. Bahkan aplikasi ini bisa digunakan untuk merekam game dengan frame rate tinggi sekalipun. Kamu bisa menghasilkan video Full HD dengan audio yang berkualitas.

ADV Screen Recorder

Aplikasi Android gratis merekam layar ini sangat cocok digunakan oleh pengguna yang tidak mau ribet. Kamu bisa merekam dengan dua tipe default dan advance. Dalam mode Advance, kamu bisa mengatur setiing video sesuai kebutuhan. Kamu bisa menambahkan teks dan banner untuk melengkapi video layar yang kamu buat.

 
Baca juga artikel
5 Aplikasi Terbaik Untuk Ubah Androidmu Jadi Senter
4 Aplikasi Untuk Mengetes Hardware Smartphone Android Milikmu
Mengenang Pahlawan dengan Aplikasi Android Pahlawan Jambi

Artikel Lainnya

Komentar